Pakuwon Group Gelontorkan Rp 1,5 Triliun Bangun Mal dan Apartemen

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 08 September 2018 - 09:09 WIB

PT Boga Eka Putra atau Boga Group menandatangani perjanjian kerjasama dengan pengembang Pakuwon City dengan membuka Sembilan restoran di mal baru yaitu East Coast Center dikawasan Pakuwon City, Surabaya Timur.
PT Boga Eka Putra atau Boga Group menandatangani perjanjian kerjasama dengan pengembang Pakuwon City dengan membuka Sembilan restoran di mal baru yaitu East Coast Center dikawasan Pakuwon City, Surabaya Timur.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pengembang properti, Pakuwon group tengah mengembangkan pusat perbelanjaan baru sebagai pengembangan tahap sebelumnya, yakni East Coast Center (ECC) 2 di kawasan Pakuwon City Surabaya Timur. Pihaknya mengalokasikan Rp 1,5 triliun dalam proyek mixed used building ini.

“Untuk East Coast II akan mengusung konsep F&B dan pusat kecantikan. Mungkin 70 persen area akan digunakan untuk F&B. sisanya seperti tenant-tenant produk kecantikan,” kata Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi.

Pihaknya menargetkan, East Coast 2 akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2019. Jika mal ini sudah beroperasi, nantinya East Coast Center Mall 1 dan 2 akan memiliki nett leasable area (NLA) 50.000 meter persegi. Selain mengebut proyek East Coast II, di atasnya juga mulai dibangun apartemen East Coast Mansion tower Amor.  Amor Tower sebanyak 1.000 unit sudah terjual 80%, dengan harga mulai Rp500 jutaan.

“Sekarang sudah jamannya superblok. Artinya ada integrasi antara tempat belanja, tempat makan, tempat berolahraga dan tempat bermain. Semua dilakukan dalam satu tempat. Tanpa harus kemana-mana. Tentu akan menghemat waktu bagi penghuninya. Ini yang menjadi kunci produk kami selalu diminati masyarakat,” tandas Sutandi.

Salah satu tenant yang akan buka di mal East Coast Center ialah Boga Group yang akan membuka Sembilan restoran.  Pihaknya menyakini ekarang tren masyarakat terhadap Food and Beverage (F&B) sangat besar. Pihaknya optimistis bisnis F&B ini akan bertahan, meski ada keluhan ekonomi dikeluhkan melemah.

Startegi lainnya, Boga Group mengincar mal yang terintegrasi dengan perkantoran, apartemen dan berada di kawasan pemukiman penduduk.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kerbau di persawahan

Rabu, 20 Maret 2019 - 07:38 WIB

Kementan tingkatkan pengawasan terhadap pemasukan daging kerbau asal India

Jakarta, Adanya pemberitaan di beberapa media online terkait kejadian kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di beberapa negara bagian di India, telah meningkatkan sikap kehati-hatian dan kewaspadaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.