Pekan Raya Indonesia 2018 Hadirkan Clothfest dan Perusahaan Ritel Mitra Adiperkasa

Oleh : Herry Barus | Jumat, 31 Agustus 2018 - 15:30 WIB

Presentasi Produk I CLOTHSTORE, salah satu tenantClothfest, PRI 201)
Presentasi Produk I CLOTHSTORE, salah satu tenantClothfest, PRI 201)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pekan Raya Indonesia 2018 menghadirkan dua pagelaran baru untuk industri fashion. Tahun ini Pekan Raya Indonesia menjadi tuan rumah dari Clothfest, yang menghadirkan berbagai merek lokal hasil karya dan kreativitas para pelaku usaha kecil dan menengah.

Tidak hanya itu, PRI 2018 juga menghadirkan pemain besar dari perusahaan ritel MAP CLUB. Clothfest dan kehadiran perusahaan ritel MAP CLUB menjadi salah satu rangkaian kegiatan dari Great Sale pada Pekan Raya Indonesia 2018.

“Indonesia memiliki potensi yang sangat baik dalam ranah e-commerce, bahkan Indonesia diprediksi akan mendominasi e-commerce di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2025 mendatang. Bersama dengan Clothfest, Pekan Raya Indonesia ingin mengajak para pelaku usaha lokal kecil dan menengah untuk tidak hanya memperluas usahanya menjadi bisnis online, tetapi juga memahami minat produk konsumen dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan bisnis” ungkap Ryan Adrian, Presiden Direktur PT Indonesia International Expo. “Tidak hanya menghadirkan Clothfest, Pekan Raya Indonesia tahun ini juga menghadirkan pemain besar dari perusahaan ritel MAP CLUB” lanjut beliau.

 Clothfest akan menghadirkan sebanyak 80 exhibitor karya anak bangsa pada Pekan Raya Indonesia 2018. Para pengunjung dapat menikmati pengalaman belanja produk lokal yang sekaligus mendukung industri kreatif dan kegiatan ini akan menjadi ajang bagi para pelaku usaha lokal kecil dan menengah untuk dapat mengembangkan bisnisnya. Pagelaran industri Fashion Distro ini memberi kemudahan transaksi bagi para pengunjung dengan menggunakan kupon belanja.

 Sebagai negara yang di prediksi akan mendominasi e-commerce di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2025, Indonesia memiliki potensi yang sangat baik dalam ranah e-commerce. Dari angka total pengguna internet, pada 2015, terdapat 18 juta orang pembeli online di Indonesia. Pada tahun 2025 mendatang, 119 juta orang diprediksi menjadi pembeli online di Indonesia. Pertumbuhan e-commerce Indonesia meningkat seiring dengan tumbuhnya penggunaan

 Meskipun diprediksi e-commerce Indonesia akan bersinar dalam tahuntahun mendatang, beberapa tantangan untuk lebih mematangkan dunia e-commerce Indonesia jelas harus segera diselesaikan. 

 Tidak hanya mendukung usaha kecil dan menengah, Pekan Raya Indonesia juga menjadi ajang untuk pemain besar perusahaan ritel MAP CLUB yang berkolaborasi dengan Bank Mandiri. MAP CLUB akan menghadirkan pagelaran industri fashion dengan beragam produk yang sudah lekat bagi konsumen Indonesia dengan penawaran-penawaran yang menarik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dian Pelangi perancang busana (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 12:00 WIB

Perancang Dian Pelangi Tampil di New York Fashion Week 2019

Panggung New York Fashion Week (NYFW) - The Shows, di Industria Studio, Manhattan kembali menampilkan koleksi busana fesyen dari Indonesia, akhir minggu lalu. Empat perancang mode yaitu Dian…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada Peletakan Batu Pertama Sekolah Vokasi di PT Gunung Raja Paksi (GRP), Cikarang Barat, Bekasi (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 11:15 WIB

Bangun Sekolah Vokasi, Menperin Apresiasi PT Gunung Raja Paksi Ciptakan SDM Kompeten di Industri Logam

Menperin memberikan apresiasi kepada PT GRP yang membangun sekolah vokasi sebagai wujud nyata dari komitmen menumbuhkan tenaga kerja terampil di sektor industri baja.

Operator Amerika Serikat (AS) Apple siap merilis iPhone 5G

Sabtu, 16 Februari 2019 - 11:00 WIB

Apple Segera Produksi Chip Modem Sendiri

Apple Inc telah memindahkan usaha rekayasa chip modemnya di bawah kelompok teknologi perangkat kerasnya sendiri dari unit rantai pasokannya, ujar dua orang yang mengetahui tentang langkah tersebut…

Suasana Kawasan Industri Morowali, Sulawesi Tengah.(Dok. PT IMIP)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:30 WIB

TNI Tugaskan Batalyon 716 Jaga Kawasan Industri Morowali

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Rabu siang mengunjungi Kawasan Industri pertambangan PT. Indonesia Morowali…

Richard Wilianto, Head of Busines Consultant Jet Commerce.(Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:00 WIB

Jet Commerce Dorong Pelaku Usaha Tembus Pasar Ekspor Lewat Platform Digital

Jet Commerce, authorized channel partner Alibaba.com di Indonesia kembali menggelar lokakarya bagi para pelaku usaha dalam mengembangkan pangsa pasar ekspor melalui platform digital. Setelah…