Siberia Tengah Minati Produk Tekstil dari Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 18 April 2018 - 20:43 WIB

Industri Tekstil
Industri Tekstil

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Siberia Tengah Rafael Shageev menyampaikan minatnya untuk mengimpor produk tekstil dan alas kaki dari Indonesia karena mutunya yang dianggap baik.

Hal itu disampaikan Shageev saat bertemu dengan Dubes RI untuk Rusia, M. Wahid Supriyadi, di sela-sela acara Krasnoyarsk Economic Forum (KEF), seperti disampaikan dalam keterangan pers KBRI Moskow yang diterima Antara di Jakarta, Rabu (18/4/2018)

Dubes RI menyambut baik keingingan tersebut dan berjanji akan menghubungkan Ketua Kadin Siberia Tengah dengan pelaku usaha di Indonesia.

"Selama ini Indonesia telah mengekspor produk keramik dan furniture ke Provinsi Krasnoyarsk, sementara Indonesia mengimpor produk aluminium dari wilayah tersebut. Total perdagangan mencapai sekitar 12 juta dolar AS," kata Dubes Wahid.

Sementara Ketua Kadin Siberia Tengah menawarkan produk gandum mengingat sekitar satu juta ton gandum dari provinsi tersebut setiap tahunnya tidak terserap di pasar lokal.

Pihaknya berjanji akan menindaklanjuti hasil pertemuan itu dengan mengirim timnya ke KBRI Moskow dalam waktu dekat serta akan mengikuti Trade Expo Indonesia (TEI) tahun ini pada 24-28 Oktober.

Dubes RI menjadi salah seorang panelis dalam acara KEF. Dubes Wahid menyampaikan besarnya peluang kerja sama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi antara kedua negara.

Dubes RI juga berharap dalam kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin tahun ini akan ada penandatanganan perjanjian Kemitraan Strategis RI-Rusia.

Dubes Wahid meyakini peningkatan status kemitraan dapat menjadi peluang bagi upaya peningkatan hubungan kedua negara di segala bidang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani jagung

Senin, 18 Februari 2019 - 05:00 WIB

Tambahan Produksi Jagung 3,3 Juta Ton, Tak Perlu Impor

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada para petani jagung yang telah memproduksi tambahan pasokan komoditas pangan itu hingga 3,3 juta ton sehingga Indonesia…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 04:30 WIB

Dukung Industri Logistik, Pelindo 1 Selesaikan Pengembangan Pelabuhan Sibolga

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 telah merampungkan pengembangan Pelabuhan Sibolga, Sumatera Utara, yang menjadi salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kinerja pelayanan…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 04:00 WIB

Industri 4.0 Belum Bela Hak Petani Jamin Harga Pangan Terjangkau

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menegaskan bahwa saat ini pemerintah Indonesia masih belum bisa membela hak-hak petani dan menjamin harga pangan yang terjangkau.

Menperin airlangga bersama presiden jokowi di acara roadmap industri 4.0

Minggu, 17 Februari 2019 - 20:26 WIB

Dana Riset Dinilai Belum Khusus untuk Industri 4.0

Dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) Suhono Harso Supangkat mengatakan, dana riset dan pengembangan dari pemerintah belum khusus untuk revolusi industri ke-empat.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Minggu, 17 Februari 2019 - 18:40 WIB

Pacu Pertumbuhan Ekonomi 2020-2040, Ini Langkah Strategis Kemenperin

Pemerintah menyiapkan langkah strategis perekonomian 2020-2024 yang dirancang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui sektor manufaktur.