Siberia Tengah Minati Produk Tekstil dari Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 18 April 2018 - 20:43 WIB

Industri Tekstil
Industri Tekstil

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Siberia Tengah Rafael Shageev menyampaikan minatnya untuk mengimpor produk tekstil dan alas kaki dari Indonesia karena mutunya yang dianggap baik.

Hal itu disampaikan Shageev saat bertemu dengan Dubes RI untuk Rusia, M. Wahid Supriyadi, di sela-sela acara Krasnoyarsk Economic Forum (KEF), seperti disampaikan dalam keterangan pers KBRI Moskow yang diterima Antara di Jakarta, Rabu (18/4/2018)

Dubes RI menyambut baik keingingan tersebut dan berjanji akan menghubungkan Ketua Kadin Siberia Tengah dengan pelaku usaha di Indonesia.

"Selama ini Indonesia telah mengekspor produk keramik dan furniture ke Provinsi Krasnoyarsk, sementara Indonesia mengimpor produk aluminium dari wilayah tersebut. Total perdagangan mencapai sekitar 12 juta dolar AS," kata Dubes Wahid.

Sementara Ketua Kadin Siberia Tengah menawarkan produk gandum mengingat sekitar satu juta ton gandum dari provinsi tersebut setiap tahunnya tidak terserap di pasar lokal.

Pihaknya berjanji akan menindaklanjuti hasil pertemuan itu dengan mengirim timnya ke KBRI Moskow dalam waktu dekat serta akan mengikuti Trade Expo Indonesia (TEI) tahun ini pada 24-28 Oktober.

Dubes RI menjadi salah seorang panelis dalam acara KEF. Dubes Wahid menyampaikan besarnya peluang kerja sama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi antara kedua negara.

Dubes RI juga berharap dalam kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin tahun ini akan ada penandatanganan perjanjian Kemitraan Strategis RI-Rusia.

Dubes Wahid meyakini peningkatan status kemitraan dapat menjadi peluang bagi upaya peningkatan hubungan kedua negara di segala bidang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita

Senin, 17 Desember 2018 - 10:10 WIB

Bea Masuk Dihapus, Produk Ekspor RI Berpeluang Besar di Negara Ini

Indonesia sudah menandatangani perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif dengan negara anggota European Free Trade Association (EFTA) yaitu Swiss, Liechtenstein, Islandia, dan Norwegia

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 10:05 WIB

Waskita Karya Terima Pembayaran Pertama Proyek Tol Sumatera Senilai Rp1,9 Triliun

Pembayaran ini merupakan pembayaran pertama, dimana sisa pembayaran sebesar Rp600 miliar akan dilakukan pada 20 Desember 2018.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan Penghargaan pada App Sinar Mas

Senin, 17 Desember 2018 - 09:52 WIB

Terapkan Prinsip Industri Hijau, APP Sinar Mas Kembali Raih Penghargaan dari Kemenperin

Dua unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas meraih Penghargaan Industri Hijau 2018 dari Kementerian Perindustrian (KEMENPERIN) atas keberhasilannya menjalankan praktik-praktik terbaik…

J&T Express (ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 09:44 WIB

J&T Express Siapkan US$ 100 Juta Perluas Jaringan

Perusahaan layanan jasa pengiriman, J&T Express menyiapkan alokasi pendanaan baru senilai 100 juta dolar AS untuk pengembangan bisnis di Asia Tenggara dengan basis utamanya di Indonesia.

Pariwisata Lombok

Senin, 17 Desember 2018 - 09:30 WIB

Pariwisata Tanpa Media, Tidak Berjalan

Di era globalisasi saat ini media sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat, dan ke depan akan semakin kuat. Untuk itu, pariwisata tidak mungkin berjalan dengan baik tanpa memanfaatkan media.