Dafam Hotel Management Kirim Karyawan untuk Kursus Singkat di Singapura

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 29 Maret 2018 - 09:18 WIB

Dafam Hotel Management Kirim Karyawan untuk Kursus Singkat di Singapura (Foto Dok Industry.co.id)
Dafam Hotel Management Kirim Karyawan untuk Kursus Singkat di Singapura (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Semarang – DAFAM Group tahun ini mengirimkan tiga karyawannya setingkat manajer untuk mengikuti program kursus singkat (short course) di Nanyang Business School – NTU Singapore.

Hal itu menandakan DAFAM Group sangat agresif untuk mengembangkan kinerja para karyawannya dan mengembangkan bisnisnya secara global guna menunjukkan jati dirinya dalam berkarya bagi negara dan bangsa Indonesia.

Pengiriman ketiga karyawan yang akan belajar di negeri jiran Singapura itu diawali dengan kerja sama yang dilakukan antara Dafam Hotel Management (DHM) dengan Nanyang Business School – NTU Singapore.

Dalam kerja sama tersebut, Andhy Irawan, CEO Dafam Hotel Management, mewakili DAFAM Group secara langsung dan Jocelyn Neo, yang menjabat sebagai Deputy Director Nanyang Business School – NTU Singapore, mewakili institusi yang bersangkutan.

Dalam kursus singkat tersebut, ketiga karyawan DAFAM Group tersebut akan mempelajari Global Marketing Stretegy yang akan dipresentasikan oleh Professor Julien Cayla. Pengetahuan ini sangat memberikan bekal bagi karyawan untuk berkembang serta mengembangkan diri. Itu juga seiring dengan rencana DHM untuk go international.

Seiring dengan rencana untuk go international itu, DHM telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) dengan pihak-pihak investor dari Jeddah, Mekkah dan Jepang.

“Segala persiapan untuk rencana go international itu diharapkan selesai pada April 2018. Pasalnya, kami mengadakan assessment terlebih dahulu ke beberapa negara sebelum penandatangan kesepakatan manajemen (Management Agreement),” ujar Andhy di Semarang, baru-baru ini.

Adapun Billy Dahlan, President Director DAFAM Group, dalam kesempatan lainnya membenarkan bahwa Dafam tidak hanya memusatkan perhatiannya untuk pengembangan saja, akan tetapi juga akan memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kualitas produk yang dihasilkan DHM agar menjadi lebih baik ke depan karena keterkaitan satu sama lain.

Sementara itu, DHM pada 2018 ini akan melaksanakan soft opening Grand Dafam Hotel Surabaya, Meotel Jember, Hotel Dafam Express Jakarta dan beberapa proyek yang masih terus dikembangkan di Solo, Yogyakarta, Bali, Lombok dan Jakarta. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…