Dafam Hotel Management Kirim Karyawan untuk Kursus Singkat di Singapura

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 29 Maret 2018 - 09:18 WIB

Dafam Hotel Management Kirim Karyawan untuk Kursus Singkat di Singapura (Foto Dok Industry.co.id)
Dafam Hotel Management Kirim Karyawan untuk Kursus Singkat di Singapura (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Semarang – DAFAM Group tahun ini mengirimkan tiga karyawannya setingkat manajer untuk mengikuti program kursus singkat (short course) di Nanyang Business School – NTU Singapore.

Hal itu menandakan DAFAM Group sangat agresif untuk mengembangkan kinerja para karyawannya dan mengembangkan bisnisnya secara global guna menunjukkan jati dirinya dalam berkarya bagi negara dan bangsa Indonesia.

Pengiriman ketiga karyawan yang akan belajar di negeri jiran Singapura itu diawali dengan kerja sama yang dilakukan antara Dafam Hotel Management (DHM) dengan Nanyang Business School – NTU Singapore.

Dalam kerja sama tersebut, Andhy Irawan, CEO Dafam Hotel Management, mewakili DAFAM Group secara langsung dan Jocelyn Neo, yang menjabat sebagai Deputy Director Nanyang Business School – NTU Singapore, mewakili institusi yang bersangkutan.

Dalam kursus singkat tersebut, ketiga karyawan DAFAM Group tersebut akan mempelajari Global Marketing Stretegy yang akan dipresentasikan oleh Professor Julien Cayla. Pengetahuan ini sangat memberikan bekal bagi karyawan untuk berkembang serta mengembangkan diri. Itu juga seiring dengan rencana DHM untuk go international.

Seiring dengan rencana untuk go international itu, DHM telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) dengan pihak-pihak investor dari Jeddah, Mekkah dan Jepang.

“Segala persiapan untuk rencana go international itu diharapkan selesai pada April 2018. Pasalnya, kami mengadakan assessment terlebih dahulu ke beberapa negara sebelum penandatangan kesepakatan manajemen (Management Agreement),” ujar Andhy di Semarang, baru-baru ini.

Adapun Billy Dahlan, President Director DAFAM Group, dalam kesempatan lainnya membenarkan bahwa Dafam tidak hanya memusatkan perhatiannya untuk pengembangan saja, akan tetapi juga akan memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kualitas produk yang dihasilkan DHM agar menjadi lebih baik ke depan karena keterkaitan satu sama lain.

Sementara itu, DHM pada 2018 ini akan melaksanakan soft opening Grand Dafam Hotel Surabaya, Meotel Jember, Hotel Dafam Express Jakarta dan beberapa proyek yang masih terus dikembangkan di Solo, Yogyakarta, Bali, Lombok dan Jakarta. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:36 WIB

Industri Daur Ulang Jadi Jalan Keluar Atasi Masalah Sampah Plastik

Ketua Umum Asosisasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) Christine Halim, mengungkapkan, daur ulang adalah solusi jitu dalam mengatasi sampah botol plastik.

Pelayanan di kantor Bank DKI

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:34 WIB

2018, Kredit Bank DKI Tumbuh 27,9 Persen

Jakarta - Menutup tahun 2018, kinerja keuangan Bank DKI menunjukkan tren yang positif. Hal tersebut ditunjukkan dengan pertumbuhan kredit yang cukup tinggi sebesar 27,9%, dari semula sebesar…

Peresmian Kerjasama Proyek KPBU

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:24 WIB

Pemerintah Dorong Skema KPBU Dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Indonesia

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.

MoU BNI Syariah dengan Universitas Juanda Bogor

Jumat, 22 Maret 2019 - 09:45 WIB

BNI Syariah Gandeng Unida Terkait Produk dan Jasa Perbankan

Jakarta - BNI Syariah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Juanda Bogor (Unida). Nota kesepahaman ini terkait dengan pemanfaatan…

Pengurus KTNA

Jumat, 22 Maret 2019 - 09:23 WIB

KTNA: Bertani Kini Lebih Mudah dan Menguntungkan

Jakarta - Menjalani aktifitas pertanian kini lebih mudah dan menguntungkan. Kementerian Pertanian sudah tepat sasaran dalam membantu petani.