Philips Lighting Resmi Umumkan Niat Mengubah Nama Perusahaan Menjadi Signify

Oleh : Ridwan | Sabtu, 17 Maret 2018 - 09:45 WIB

Philips Indonesia
Philips Indonesia

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Philips Lighting (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, hari ini mengumumkan niatnya untuk mengubah nama perusahaan dari Philips Lighting menjadi Signify.

Pemilihan nama baru perusahaan berasal dari fakta bahwa cahaya telah menjadi sebuah bahasa intelektual, yang menghubungkan dan menyampaikan makna.

Perusahaan akan tetap menggunakan merek Philips, merek pencahayaan paling terpercaya di dunia, di bawah perjanjian lisensi dengan Royal Philips.

Kami sangat antusias dapat mengumumkan nama baru perusahaan sebagai langkah berikut dalam perjalanan transformasi kami, ujar Eric Rondolat selaku CEO Philips Lighting melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id di Jakarta (16/3/2018).

Ia menambahkan, nama baru perusahaan kami mencerminkan dengan jelas visi strategis kami dan sebuah peluang menakjubkan bagi kami untuk memperkenalkan tampilan dan rasa korporasi baru yang unik milik kami sendiri dan akan lebih lanjut menjadi pemersatu bagi 32.000 karyawan kami.

"Di waktu yang sama, kami tetap bangga untuk terus menggunakan merek Philips pada produk-produk kami," katanya.

Asal muasal Philips Lighting berawal lebih dari 125 tahun lalu saat bisnis ini didirikan oleh Frederik dan Gerard Philips pada tahun 1891 di kota Eindhoven, Belanda. Di sepanjang sejarahnya, perusahaan telah menjadi yang terdepan dalam banyak kemajuan besar yang terjadi dalam industri pencahayaan.

Hari ini, Philips Lighting memimpin industri global dalam bidang pencahayaan konvensional, LED dan pencahayaan terkoneksi, dengan jaringan pencahayaan terkoneksi terbesar di dunia.

Nama baru perusahaan ini memenuhi persyaratan kontraktual perusahaan di bawah Perjanjian Lisensi Nama Perusahaan dengan Royal Philips, yang mengharuskan perusahaan untuk melakukan perubahan kurang dari 18 bulan setelah Royal Philips tidak lagi menjadi pemegang saham mayoritas.

Sehubungan dengan perubahan nama perusahaan, sebuah proposal untuk mengubah Anggaran Dasar Philips Lighting N.V akan diajukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Mei.

Sedangkan untuk kode bursa saham Philips Lighting N.V. akan tetap sama (Euronext: LIGHT).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.