Ikang Fawzi Rekomendasikan Apartemen Pacific Garden Style Untuk Investasi

Oleh : Hariyanto | Jumat, 16 Maret 2018 - 10:59 WIB

Ikang Fawzi
Ikang Fawzi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Penyanyi rocker era 80-an yang sekarang banyak bergelut di bisnis  properti, Ikang Fawzi memiliki kiat khusus dalam berinvestasi agar tetap aman dan menguntungkan,  terutama untuk unit properti.

Salah satu kiatnya adalah 4L (lokasi, lokasi, lokasi, dan lokasi). Pemilihan lokasi strategis ini sangat erat kaitannya dengan nilai investasi.

Menurut Ikang, salah satu lokasi yang strategis adalah kawasan Alam Sutera. Banyak apartemen yang  sedang dibangun di sekitar kawasan tersebut,  salah satunya adalah Pacific Garden Style. Komplek apartemen ini terletak diCentral Business District (CBD) Alam Sutera dan dikelilingi oleh berbagai universitas (BINUS, Universitas Bunda Mulia (UBM), Swiss German University (SGU)).

Selain letaknya yang strategis, komplek apartemen ini juga memiliki akses transportasi yang sangat cepat dan mudah, hanya 3 menit dari pintu tol Kunciran, jalan yang menghubungkan Jakarta-Tangerang. Proyek tol Kunciran - Bandara Soekarno Hatta juga rencananya akan rampung pada bulan Juli 2018, memungkinkan penghuni untuk menjangkau bandara Seokarno Hatta dalam waktu 15 menit saja.

“Menurut saya lokasi apartemen di seputar Alam Sutera sangat strategis dan  menguntungkan untuk  investasi. Akses transportasi mudah, banyak kampus bertaraf internasional yang sudah beroperasi," ungkap Ikang Fawzi - Wakil Ketua Umum REI Bidang Komunikasi, Promosi dan Pameran, Jumat (16/3/2018).

"Pacific Garden Style dengan harga yang relatif terjangkau dan banyak kemudahan yang diberikan ke konsumen membuat apartemen ini memiliki nilai investasi tinggi karena dapat disewakan kepada para mahasiswa nantinya,”  tambahnya.

Sementara itu, Mayo R. Azhari, GM Sales & Marketing Pacific Garden Style menegaskan  bahwa Pacific Garden Style memiliki lokasi yang sangat strategis dibanding dengan kompleks apartemen lainnya.  

“Lokasi kami ini benar-benar berada di Central Business District (CBD) Alam Sutera dan dikelilingi oleh tiga universitas (BINUS, UBM, SGU). Sangat nyaman dihuni dan menguntungkan buat investasi,” ungkap Mayo.

Mayo memberi ilustrasi keungtungan riil yang didapat ketika membeli unit Apartemen Pacific Garden Style. Dengan membeli harga apartemen mulai dari Rp 500 juta-an dan nilai sewa sekitar 3.5-4 juta per bulan, investor dapat mengharapkan keuntungan (return) sekitar 8-9% per tahun.

"Investasi ini jauh lebih untung dari deposito Bank dengan bunga sekitar 5% per tahun. Belum lagi nilai pajak atas bunga (20%) dua kali lebih tinggi dibandiingkan pajak atas sewa (10%),”tegas Mayo.  

Selain itu, lanjut Mayo, PT. Indopasifik Indahtama selaku pengembang menjamin bahwa pembangunan apartemen Pacific Garden Style berjalan terus hingga serah terima konsumen. Komitmen tersebut diwujudkan dalam bentuk investasi sebesar 1 triliun dalam progres pembangunannya.

Saat ini, Pacific Garden Style sedang melakukan pekerjaan pondasi, pengerukan tanah, pembangunan tiang pancang, dan proses pembangunan lainnya. Hal ini sekaligus menambah yakin calon konsumen agar tidak perlu ragu lagi untuk berinvestasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…