Hotel Indonesia Natour Targetkan Laba Rp 25 Miliar

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 27 Februari 2018 - 12:45 WIB

Presiden Direktur PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said (Foto:Innagroup.co.id)
Presiden Direktur PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said (Foto:Innagroup.co.id)

INDUSTRY.co.id - Medan- PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN menargetkan bisa meraih laba pada 2018 sebesar Rp25 miliar, setelah tahun 2017 berhasil tidak lagi merugi.

"Pada 2017, HIN tidak lagi merugi setelah 2015 merugi Rp139 miliar dan 2016 rugi tinggal Rp87 miliar," ujar Dirut HIN Iswandi Said, di Medan, belum lama ini.

Optimisme bisa meraih untung Rp25 miliar mengacu pada semakin meningkat kepercayaan masyarakat pada hotel di bawah HIN ini.

Semakin banyak tamu hotel, ujar dia, tidak terlepas dari terus berbenah semua hotel di bawah bendera HIN, mulai dari melakukan renovasi gedung, kamar dan ruangan pertemuan, hingga peningkatan sumber daya manusia.

"Persaingan hotel yang semakin ketat di Indonesia memang menuntut HIN harus terus berbenah agar tamu mempercayai HIN kembali," katanya lagi kepada awak media.

HIN menyiapkan dana untuk renovasi 14 hotel sekitar Rp196 miliar. Sebanyak Rp196 miliar, untuk Grand Inna Hotel di Medan sendiri sekitar Rp20 miliar.

Pada Grand Inna Medan perbaikan dilakukan mulai dari lantai dasar dan di 132 kamar serta tujuh ruang rapat.

"Grand Inna Medan diharapkan pada 2018 akan memberi kontribusi besar dalam target laba 2018, meski hotel di Bali masih tetap paling diandalkan," katanya pula.

Menurut Iswandi Said, layanan pesanan hotel juga sudah dengan sistem digitalisasi .

"Digitalisasi untuk mempermudah masyarakat melakukan pemesanan hotel di Group HIN dimana saja," kata dia

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…