Pertamina Lubricants Jajaki Perluasan Ekspor Minyak Pelumas

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 November 2017 - 12:06 WIB

PT Pertamina Lubricants (Foto Ist)
PT Pertamina Lubricants (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id  Jakarta - PT Pertamina Lubricants gencar menjajaki kerja sama strategis untuk memperluas ekspor minyak pelumas produksi anak perusahaan PT Pertamina itu.

"Saat ini kami sudah ekspansi ke 14 negara dan memiliki 16 distributor pelumas di luar negeri. Untuk penetrasi secara global, kami gencar menjajaki kerja sama strategis dengan menerapkan 'multidistributorship'," kata Vice President Sales & Marketing - Overseas PT Pertamina Lubricants Arifun Dhalia melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (14/11/2017)

Arifun berharap bisa terus membawa nama Pertamina dan Indonesia ke ranah global serta meyakinkan konsumen dunia bahwa mutu produk asli Indonesia tidak perlu diragukan, khususnya untuk sektor minyak pelumas.

Dengan kapabilitas pabrik dan sumber daya manusia serta mutu dari penelitian dan pengembangan produk yang sudah berstandar dunia, Arifun yakin minyak pelumas produksi Pertamina Lubricants bisa bersaing di pasar internasional.

"Sebagai pemimpin pasar pelumas segmen industri di Indonesia, kami memiliki tanggung jawab untuk terus mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan ekonomi negara melalui kegiatan ekspor," tutur Arifun.

PT Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri di pasar domestik dan internasional.

Vietnam merupakan salah satu negara yang menjadi pasar minyak pelumas Pertamina Lubricants. Seluruh varian produk pelumas untuk segmen otomotif dan industri baru saja dipamerkan pada Pameran "Remarkable Indonesian Products Display" di Da Nang, Vietnam pada Kamis hingga Minggu (9/11-12/11/2017).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kioson Raih Penghargaan The Most Distruptive Startup of The Year

Senin, 20 November 2017 - 14:41 WIB

Kioson Raih Penghargaan The Most Distruptive Startup of The Year di Wild Digital Conference 2017

Setelah berhasil melakukan penawaran publik perdana (Initial Public Offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia pada awal Oktober lalu, PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) berhasil meraih penghargaan…

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano sambangi KPK, Senin (20/11/2017) Apresiasi langkah KPK Tahan Setya Novanto

Senin, 20 November 2017 - 14:37 WIB

Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia Beri Dukungan Buat KPK

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penahanan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Crown Group (Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:30 WIB

Dalam Satu Malam Crown Group Berhasil Meraih Dua Penghargaan Bergengsi

Sebuah menara apartemen di kawasan Sydney Utara yang dibangun oleh pengembang Australia terkemuka telah memenangkan hadiah utama pada acara penghargaan industri konstruksi terkemuka di benua…

Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:22 WIB

KPK Periksa Istri Setya Novanto Sebagai Mantan Komisaris

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus KTP-elektronik (KTP-e) dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo…

Rosan Roeslani Ketua Umum KADIN (dok KADIN INDONESIA)

Senin, 20 November 2017 - 14:00 WIB

2018, Kadin Prediksi Perekonomian Indonesia Tumbuh 5,3 Persen

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2018 diperkirakan akan lebih baik dari tahun ini.