Modernland Realty Sabet Penghargaan Properti Indonesia Award 2017

Oleh : Candra Mata | Kamis, 19 Oktober 2017 - 16:44 WIB

Pascall Wilson, Direktur Utama PT Modern Industrial Estat (Tengah) saat menerima penghargaan Properti Indonesia Award 2017 yang diserahkan oleh Dr. Ir Akbar Tandjung (Menteri Negara Perumahan Rakyat periode 1993-1998) yang didampingi oleh Said Mustaf
Pascall Wilson, Direktur Utama PT Modern Industrial Estat (Tengah) saat menerima penghargaan Properti Indonesia Award 2017 yang diserahkan oleh Dr. Ir Akbar Tandjung (Menteri Negara Perumahan Rakyat periode 1993-1998) yang didampingi oleh Said Mustaf

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Majalah Properti Indonesia menggelar malam penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) 2017 di Ciputra Artpreneur, Ciputra World 1, Jakarta, Selasa (17/10). Acara PIA-2017 yang mengambil tema A Tribute to Creative Innovation Property Industry ini merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan tertinggi sebagai The Benchmark of Property Excellent, yang dianugerahkan kepada sejumlah Property Corporates, Property Project, The Property Men & Women serta Property Supporting Services. Apresiasi diberikan berdasarkan metodologi survei mengikuti kriteria keunggulan dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, reputasi, dan lain-lain.

Penghargaan ini merupakan edisi ke-5, yang diselenggarakan setelah perekonomian Indonesia mengalami downtrend sejak beberapa tahun lalu, dan di tahun berikutnya diyakini akan mulai bangkit kembali. Kami optimis, bahwa industri properti akan terus bergulir menuju uptrend, ujar Said Mustafa, CEO Majalah Properti Indonesia.

Dalam kesempatan ini, sejumlah pengembang dan proyek properti mendapatkan penghargaan PIA-2017. Dua diantaranya adalah perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City (JGC) seluas 370 hektar, yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk. di Jl Raya Cakung-Cilincing, exit tol Cakung Timur, Jakarta Timur meraih penghargaan untuk Kategori: Property Development - Township sebagai The Highly Progressive Township. Sementara kawasan industri ModernCikande yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten yang dikembangkan PT Modern Industrial Estat yang juga merupakan anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk., berhasil meraih penghargaan untuk Kategori: Property Development Industrial Estate sebagai The Comprehensive Industrial Development in Banten.

Penghargaan Properti Indonesia Award 2017 tersebut diterima langsung oleh Pascall Wilson, Direktur Utama PT Modern Industrial Estat yang mewakili kawasan industri ModernCikande dan Hyronimus Yohanes, General Manager Marketing PT Mitra Sindo Sukses yang mewakili Jakarta Garden City.

Kami bersyukur kembali mendapatkan penghargaan yang akan memacu kami lebih bersemangat dalam mengembangkan Jakarta Garden City sehingga menjadi sebuah kawasan yang nyaman, aman, dan dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Jakarta Garden City terus berkembang dan fasilitasnya pun terus bertambah. Saat ini jumlah rumah yang sudah dibangun di Jakarta Garden City sebanyak 2.000 unit dengan disertai penambahan beberapa fasilitas-fasilitas baru, ujar Hyronimus.

Hyronimus mengatakan, saat ini adalah waktu yang tepat berinvestasi di Jakarta Garden City. Pasalnya harga tanahnya masih jauh lebih terjangkau tetapi telah dilengkapi fasilitas modern seperti AEON Mall yang mulai beroperasi penuh pada 30 September 2017. Selain itu, peritel IKEA yang berasal dari Swedia akan bergabung pula di Jakarta Garden City. Jakarta Garden City merupakan kawasan sunrise property yang sedang berkembang dan terus membangun. Karena itu, berinvestasi disini akan menghasilkan investasi tinggi di masa depan, kata Hyronimus.

Dari hasil penilaian tim juri PIA-2017, ModernCikande pun memiliki banyak keunggulan sehingga menjadi kawasan industri yang prospektif dan terlengkap di kawasan Banten. Keunggulan tersebut antara lain dari sisi lokasi, kualitas infrastruktur dan kelengkapan fasilitas. Lokasi ModernCikande sangat strategis yakni sekitar 68 Km dari Jakarta, 75 Km dari Pelabuhan Tanjung Priok dan 50 Km dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

ModernCikande dapat diakses melalui tol Jakarta-Merak kemudian keluar melalui pintu tol Ciujung.Jika pintu tol Cikande dibuka maka ModernCikande akan semakin mudah diakses karena hanya berjarak 900 m dari pintu tol Cikande. Akses ModernCikande juga sangat dekat menuju 3 pelabuhan besar: Ciwandan, Cigading, dan Merak Mas.

Kami bersyukur dan menyampaikan rasa terima kasih kepada Majalah Properti Indonesia atas penghargaan yang kami terima di ajang Properti Indonesia Award (PIA) 2017. Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk pengakuan atas proyek yang kami kembangkan yakni kawasan industri ModernCikande, ujar Pascall.

Lebih lanjut Pascall mengatakan,penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi seluruh tim agar terus berkarya secara konsisten guna menghasilkan produk-produk berkualitas dan berdaya saing yang menguntungkan konsumen sehingga kawasan industri ModernCikande menjadi pilihan utama sebagai tempat untuk melakukan aktivitas ekonomi dan industri. Dengan berbagai keunggulan yang ModernCikande miliki, kami pastikan ModernCikande menjadi tempat untuk melakukan aktivitas ekonomi dan industri yang menguntungkan, kata Pascall.

Selain lokasinya yang stategis, ModernCikande juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung serta pengaturan kawasan yang terencana dengan sangat baik. Fasilitas yang ada di ModernCikande antara lain perumahan bagi para pekerja, pemadam kebakaran, kantor polisi, minimarket, bank, restoran, dan poliklinik. Juga didukung infrastruktur berkualitas yang saling terintegrasi: jalan yang lebar, jaringan listrik, air bersih, dan pipa gas. Saat ini ModernCikande memberikan jaminan ketersediaan listrik, air bersih, gas, jaringan fiber optik FiberStar bagi tenant ModernCikande.

Sementara fasilitas yang sedang diselesaikan pembangunanya adalah hotel Swiss-Belinn ModernCikande bintang 3 yang memiliki 10 lantai yang direncanakan akan siap beroperasi pada akhir tahun 2017. Fasilitas lainnya yang telah mulai beroperasi adalah Water Treatment Plant (WTP) dengan kapasitas awal 100 liter per detik.

ModernCikande juga menyediakan pelayanan terpadu satu pintu untuk membantu para investor dalam proses pendirian bisnisnya di Indonesia. Pelayanan ini meliputi proses pengajuan perijinan ke Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia (BKPM). ModernCikande juga terpilih sebagai salah satu kawasan industri yang mendapatkan fasilitas KLIK (Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi) dari BKPM dimana para investor dapat langsung membangun pabrik selagi mengurus perijinan IMB.

Dari total lahan seluas 3.175 hektar, luas lahan yang telah dikembangkan PT Modern Industrial Estat mencapai 40% dengan sisa landbank sekitar 1.500-an hektar. Lebih dari 200 perusahaan baik lokal maupun multinasional dari berbagai ragam jenis usaha mempercayakan ModernCikande Industrial Estate sebagai rumah bagi usaha dan bisnis mereka, antara lain; perusahaan F&B, chemical yang diikuti perusahaan steel, metal product & smelter serta perusahaan di bidang home & building materials.

Ditambahkan Freddy Chan, Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk., ke depan PT Modernland Realty Tbk. akan terus mengembangkan produk inovasi, terutama agar dapat meningkatkan keunggulan-keunggulan komparatif. Selain itu, Perseroan akan terus memanfaatkan pengalaman dan keahliannya agar tetap berada di garis terdepan industri properti di Indonesia.

PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) sepanjang semester I tahun ini mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 28,8%. Pendapatan tumbuh dari Rp1,11 triliun di semester I 2016 menjadi Rp1,43 triliun di semester I 2017. Sampai dengan semester I 2017 mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 833,48%. Laba bersih tumbuh dari Rp26,25 miliar di semester I 2016 menjadi Rp245,04 miliar di semester I 2017.

Kami optimistisdengan prospek penjualan semester II 2017 seiring penambahan beberapa fasilitas baru di Jakarta Garden City dan kawasan industri ModernCikande, pungkas Freddy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…