Sinergi, Kiat PT Hotel Indonesia Natour Turunkan Rugi Bersih

Oleh : Candra Mata | Jumat, 01 September 2017 - 14:55 WIB

Inna hotel
Inna hotel

INDUSTRY.co.id - Jakarta,PT Hotel Indonesia Natour (Persero) berhasil menurunkan rugi bersih sekitar empat kali lipat atau menjadi Rp20 miliar selama paruh pertama tahun ini, dari Rp80 miliar periode yang sama tahun lalu.

"Yang kita lakukan adalan sinergi BUMN," kata Direktur Utama Iswandi Said di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (31/8).

Dengan adanya sinergi BUMN, maka seluruh hotel yang dikelola perusahaan kini digunakan oleh BUMN dalam berbagai kegiatan.

"Mereka mulai percaya, kalau Inna Group sudah berubah. Dulu image dalam tanpa kutip hotel Inna kotor, spooky, dan sebagainya. Image ini yang harus kita buktikan dengan kunjungan mereka di mana mereka bisa nyaman dan mendapatkan hal-hal yang kita janjikan," jelasnya.

Sampai dengan akhir tahun ini, pihaknyamengharapkan rugi perusahaan dapat berubah menjadi positif.

Perlu diketahui, selainmampu menekan laju kerugian, PT HIN turut berhasil meningkatkan pendapatan usaha sekitar 15% atau menjadi Rp236 miliar. Hingga akhir tahun ini, perseroan menargetkan pendapatan usaha sebesar Rp607 miliar.

Saat ini, HIN bergabung menjadi anggota Hotel Indonesia Group (HIG). Beberapahotel seperti hotel milik PT Pegadaian (Persero), beberapa hotel milik BUMD sudah bekerja sama dengan HIG. (Cm/Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…