Tidur Tak Nyenyak Saat Traveling? Ini 5 Tips Agar Liburanmu Menyenangkan

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 29 Agustus 2017 - 13:15 WIB

Ilustrasi Tidur (ist)
Ilustrasi Tidur (ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saat traveling, tidur merupakan salah satu hal untuk menghemat energi sehabis menjelajahi destinasi wisata. Jika berkunjung ke suatu destinasi, dan kebetulan Anda memilih untuk singgah di hotel atau penginapan, tetapi Anda merasa kurang nyaman dan mengakibatkan kurang tidur.

Jika begitu, dikutip dari nytimes, Selasa (29/8/2017) berikut ini tips agar tidur Anda nyenyak selama traveling. Pertama, bertanya dahulu ke pelayan hotel atau pihak penginapan, tentang bahan-bahan apa yang terbuat untuk kasur karena bahan-bahan ini mempengaruhi seberapa baik Anda tidur. Kasur yang terbuat dari poliester atau busa itu tidak baik untuk pernapasan. Sedangkan, Bahan seperti kapas, wol, bulu kuda dan kasmir, di sisi lain, bernapas dengan baik dan membuat Anda tetap dingin, menyebabkan istirahat lebih baik.

Kedua, Jika Anda menemukan kasur tempat tidur Anda terlalu keras, mintalah selimut tambahan untuk diletakkan di bawah selimut untuk melembutkannya sedikit. Selain itu, beberapa hotel memiliki menu bantal dengan berbagai jenis bantal, seperti extra-firm dan hypoallergenic, sehingga Anda bisa memilih yang Anda anggap paling nyama.

Lalu ketiga, ketika Anda membuat pemesanan Anda, mintalah sebuah kamar di lantai tinggi yang tidak dekat lift sehingga Anda tidak mendengar suara bising, baik dari jalan maupun dari orang-orang yang naik turun lift.

Keempat, mengatur suasana yang tenang, gelap, dan sejuk adalah lingkungan ideal untuk tidur nyenyak. Lalu yang terakhir, bersantai Sebelum tidur, ketika Anda kembali ke kamar hotel Anda, bersantai sebelum tidur.

Hal tersebut akan membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak. Hindari merangsang kegiatan seperti menonton televisi atau bermain gagdet. Sebagai gantinya, baca buku atau majalah, mandi dan minum secangkir teh herbal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.

Titiek Soeharto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:00 WIB

Titiek Soeharto: Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Pasti Menang

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Titiek Soeharto, optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu akan menang dalam…