Sektor Pariwisata NTT Ditawarkan kepada Investor Uni Eropa

Oleh : Herry Barus | Senin, 29 Mei 2017 - 12:21 WIB

Labuan Bajo. (Veronique Durruty/Gamma-Rapho via Getty Images)
Labuan Bajo. (Veronique Durruty/Gamma-Rapho via Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menawarkan sejumlah peluang investasi kepada perwakilan Uni Eropa dalam pertemuan bersama pemerintah provinsi di Kupang, Senin (29/5/2017)

Gubernur NTT Frans Lebu Raya kepada awak media di Kupang usai pertemuan itu menyebutkan sejumlah peluang investasi yang ditawarkan kepada Uni Eropa seperti sektor pariwisata, pertanian-peternakan, dan kelautan perikanan.

Ia mengatakan, delegasi Uni Eropa melakukan kunjungan ke daerah itu selama tiga hari untuk melihat proyek-proyek yang dibiayai dana hibah melalui lembaga-lembaga kemasyarakatan setempat.

"Ada pendidikan, pariwisata, pemberdayaan, ekonomi, ternak, dan hari ini mereka ke Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk melihat pengembangan ternak di sana," katanya.

Pihak Uni Eropa, katanya, juga menanyakan terkait infrastruktur-infrastruktur yang dibutuhkan untuk menunjang laju pembangunan di daerah kepulauan itu.

Selain itu, lanjutnya, ada pula pertanyaan lain terkait dengan bagaimana hubungan dengan negara tetangga baik Timor Leste maupun Australia.

"Saya sudah menjelaskan bahwa hubungan dengan kedua negara ini berlangsung baik dan kami tengah mendorong kerja sama segi tiga pertumbuhan ekonomi dan dengan Timor Leste dan Australia," katanya.

Ia mengatakan, Uni Eropa juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat NTT yang telah menerima penghargaan terkait kerukunan agama dari Kementerian Agama beberapa waktu lalu.

Gubernur Lebu Raya mengatakan, selain bantuan hibah dari Uni Eropa, ia juga meminta agar perwakilan Uni Eropa bisa mempromosikan dan mendorong investor Uni Eropa untuk masuk berinvestasi.

"Masih banyak potensi dan peluang investasi di Nusa Tenggara Timur yang membutuhkan investasi sehingga pemerintah daerah siap memfasilitasi jika investor dari luar berminat untuk turut membangun daerah ini bersama-sama," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nanny Hadi Tjahjanto,Ketum Dharma Pertiwi

Kamis, 30 Januari 2020 - 03:55 WIB

Ketum Dharma Pertiwi Tutup Rakor Dharma Pertiwi

Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menutup secara resmi “Rakor Dharma Pertiwi Tahun Anggaran 2020”, bertempat di Gedung Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No. 268,…

Ilham Bintang (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 29 Januari 2020 - 22:17 WIB

Membaca Sosok Ilham Bintang Dari Tulisannya

Buku Ilham Bintang yang baru terbit, berisi kumpulan artikelnya sepanjang tahun. (hcb)

Dirut BRI, Menkeu dan Komisaris BRI

Rabu, 29 Januari 2020 - 20:41 WIB

Menkeu Sri Mulyani Apresiasi BRI Fokus Kembangkan UMKM

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mendukung strategi PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk untuk fokus memperkuat bisnis di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) karena memiliki…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika mewakili Presiden Joko Widodo pada acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI)

Rabu, 29 Januari 2020 - 17:06 WIB

Buka Rapim Gapensi, Menperin Sebut Industri Pendukung Jasa Konstruksi Masih Prospektif

Industri pendukung jasa konstruksi dinilai masih memiliki prospek bisnis yang cukup besar ke depannya, seiring gencarnya program pembangunan infrastruktur di dalam negeri.

Launching I Konser yang hadir di Indihome

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:23 WIB

Indihome Sediakan i Konser Gaet Penikmat Musik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand IndiHome terus berupaya menyediakan produk dan layanan yang berkualitas bagi seluruh segmen pelanggannya.