Sektor Pariwisata NTT Ditawarkan kepada Investor Uni Eropa

Oleh : Herry Barus | Senin, 29 Mei 2017 - 12:21 WIB

Labuan Bajo. (Veronique Durruty/Gamma-Rapho via Getty Images)
Labuan Bajo. (Veronique Durruty/Gamma-Rapho via Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menawarkan sejumlah peluang investasi kepada perwakilan Uni Eropa dalam pertemuan bersama pemerintah provinsi di Kupang, Senin (29/5/2017)

Gubernur NTT Frans Lebu Raya kepada awak media di Kupang usai pertemuan itu menyebutkan sejumlah peluang investasi yang ditawarkan kepada Uni Eropa seperti sektor pariwisata, pertanian-peternakan, dan kelautan perikanan.

Ia mengatakan, delegasi Uni Eropa melakukan kunjungan ke daerah itu selama tiga hari untuk melihat proyek-proyek yang dibiayai dana hibah melalui lembaga-lembaga kemasyarakatan setempat.

"Ada pendidikan, pariwisata, pemberdayaan, ekonomi, ternak, dan hari ini mereka ke Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk melihat pengembangan ternak di sana," katanya.

Pihak Uni Eropa, katanya, juga menanyakan terkait infrastruktur-infrastruktur yang dibutuhkan untuk menunjang laju pembangunan di daerah kepulauan itu.

Selain itu, lanjutnya, ada pula pertanyaan lain terkait dengan bagaimana hubungan dengan negara tetangga baik Timor Leste maupun Australia.

"Saya sudah menjelaskan bahwa hubungan dengan kedua negara ini berlangsung baik dan kami tengah mendorong kerja sama segi tiga pertumbuhan ekonomi dan dengan Timor Leste dan Australia," katanya.

Ia mengatakan, Uni Eropa juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat NTT yang telah menerima penghargaan terkait kerukunan agama dari Kementerian Agama beberapa waktu lalu.

Gubernur Lebu Raya mengatakan, selain bantuan hibah dari Uni Eropa, ia juga meminta agar perwakilan Uni Eropa bisa mempromosikan dan mendorong investor Uni Eropa untuk masuk berinvestasi.

"Masih banyak potensi dan peluang investasi di Nusa Tenggara Timur yang membutuhkan investasi sehingga pemerintah daerah siap memfasilitasi jika investor dari luar berminat untuk turut membangun daerah ini bersama-sama," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

XL Axiata Luncurkan Paket Baru Xtra Kuota Zero

Senin, 23 September 2019 - 20:36 WIB

XL Axiata Luncurkan Paket Baru Xtra Kuota Zero

Dalam rangka menuju Ulang Tahun PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) ke-23 bulan Oktober mendatang, XL Axiata terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dalam akses data bagi pelanggan serta meningkatkan…

Petani sedang membasmi Organisme Pengganggu Tanaman (OPT)

Senin, 23 September 2019 - 19:43 WIB

Amankan Produksi, Kementan Buat Strategi Pengelolaan OPT

Karawang - Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya mengamankan produksi tanaman dari serangan organisme penganggu tanaman (OPT) yang terintegrasi secara menyeluruh sejak hulu sampai…

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Senin, 23 September 2019 - 15:17 WIB

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Kerjasama ini meliputi jasa dan layanan pengelolaan dan penyewaan unit-unit apartemen Aeropolis yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Alat mesin pertanian yang diberikan Kementan

Senin, 23 September 2019 - 15:12 WIB

Kementan Minta Petani Olah Lahan Dengan Mekanisasi dan Teknologi

Pekanbaru - Pakar Khusus Modernisasi Pertanian dari IPB yang juga Tenaga Ahli Menteri, Kementerian Pertanian, Dr. Sam Herodian mengunjungi kampung Desa Eko Wisata di Kecamatan Palas, Kota Pekanbaru,…

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyanto

Senin, 23 September 2019 - 14:20 WIB

Tingkatkan Layanan Digital, Pegadaian Siapkan Anggaran Capai Rp700 Miliar

PT Pegadaian (Persero) terus meningkatkan sinergi dengan berbagai perusahaan baik BUMN maupun non-BUMN serta komunitas dan asosiasi masyarakat.