Disney World Tak Wajibkan Masker Bagi Pengunjung yang Sudah divaksin

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 16 Juni 2021 - 17:30 WIB

Disney World (Dok: deseret.com)
Disney World (Dok: deseret.com)

INDUSTRY.co.id - Mulai Selasa (15/6/2021), Disney World mengumumkan bahwa akan melonggarkan peraturan menggunakan masker dan membuat opsional untuk pengunjung yang sudah divaksinasi Covid-19 secara penuh.

Dilansir dari laman Travelandleisure, aturan baru ini akan memungkinkan pengunjung yang sudah divaksinasi bisa berkunjung tanpa mengenakan masker ke Disney tetapi, tidak untuk semua wahana. Pengunjung masih harus menggunakan masker pada area transportasi, termasuk di bus, monorel dan skyliner Disney. 

Perusahaan mengatakan tidak akan mengharuskan pengunjung untuk memberikan bukti vaksinasi. "Namun, kami berharap pengunjung yang tidak sepenuhnya divaksinasi untuk terus mengenakan masker di semua lokasi dalam ruangan, dan saat memasuki dan di seluruh atraksi dan transportasi,"tuturnya.

Selain masker, taman ini akan melonggarkan persyaratan menjaga jarak, termasuk untuk mengantre, di toko-toko dan restoran, serta teater.

"Penting untuk diingat bahwa beberapa taman hiburan mungkin masih beroperasi dengan kapasitas terbatas atau mungkin tetap tidak dibuka untuk sementara waktu. Kami belum siap untuk membawa kembali semuanya, tetapi kami optimis dan menantikan hari ketika teman-teman dan para karakter Disney mampu memeluk sekali lagi," jelasnya.

Perubahan datang sekitar sebulan setelah taman hiburan ini membuat peraturan mengenakan masker opsional di luar ruangan. Disney telah semakin mencabut protokol kesehatan, termasuk menghentikan pemeriksaan suhu saat masuk.

Sebelumnya, Disney mengharuskan semua pengunjung berusia dua tahun ke atas untuk mengenakan masker dan bahkan melarang makan dan minum sambil berjalan.

Aturan baru menempatkan perusahaan sejalan dengan rekomendasi Centers for Disease Control and Prevention bahwa orang Amerika yang sepenuhnya divaksinasi tidak perlu mengenakan masker mereka di luar ruangan serta dalam ruangan.

Namun, di Disneyland dan Disney California Adventure, yang akan mulai menyambut pengunjung luar negeri pada hari Selasa, masker akan masih diperlukan. Selain Disney, Universal Orlando, SeaWorld Orlando, dan Busch Gardens Tampa, semuanya telah membuat peraturan masker opsional untuk pengunjng yang divaksinasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:30 WIB

Menperin Agus Bakal Percepat Industri Nasional Bertransformasi Terapkan Teknologi Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu implementasi industri 4.0 di berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya. Satu di antaranya pelaksanaan program Indonesia Industry…

 Manajemen SIG dan TCC meresmikan kerja sama kedua perusahaan dengan membunyikan alat musik angklung asal Indonesia dan wadaiko asal Jepang.

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:28 WIB

Jalin Kemitraan dengan TCC, Posisi SIG Sebagai Penyedia Kebutuhan Bahan Bangunan Terbesar di Level Regional Kian Kokoh

Jakarta-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) secara resmi menjalin kemitraan strategis dengan Taiheiyo Cement Corporation (TCC), Jepang, yang telah masuk dalam jajaran pemegang saham PT Solusi…

Menperin Agus Gumiwang

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:05 WIB

Menperin Agus Rangkul FKPPI Kuatkan IKM di Daerah

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita berharap Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) turut ambil bagian dalam penguatan industri kecil di daerah.

Pada penutupan perdagangan Senin (8/6) saham BBTN melonjak 11,37% ke level Rp1.175.

Rabu, 04 Agustus 2021 - 20:56 WIB

Didorong Kinerja Apik, Analis Rekomendasikan Beli Saham BBTN dengan Target Price Rp2.600

Jakarta-Kinerja PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) pada semester I/2021 dinilai sejumlah analis cukup baik. Kinerja yang apik ini membuat sejumlah analis merekomendasikan beli untuk…

Muhammadiyah

Rabu, 04 Agustus 2021 - 19:23 WIB

1 Triliun dari Muhammadiyah, Nggak Pake Pasir!

Di tengah simpang siur soal sumbangan Rp2 triliun dari keluarga pengusaha Sumsel untuk penanganan Covid19, kabar bahwa Muhammadiyah telah menyalurkan lebih dari Rp1 triliun mengemuka.  Publik…