Berkat Program Jabat, Jababeka Group Raih Penghargaan CSR dari Pemprov Jawa Barat

Oleh : Ridwan | Selasa, 05 Januari 2021 - 11:01 WIB

Direktur Utama PT. Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja saat menerima penghargaan CSR dari Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum (Foto: Dok. Industry.co.id)
Direktur Utama PT. Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja saat menerima penghargaan CSR dari Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum (Foto: Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Jababeka Group melalui salah satu anak perusahaannya, PT Jababeka Infrastruktur, berhasil meraih penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung, Rabu (30/12) lalu. 

Jababeka Group mendapatkan penghargaan sebagai salah satu dari lima perusahaan dengan kontribusi CSR terbesar selama 2020. 

Adapun pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum kepada Tjahjadi Rahardja selaku Direktur Utama PT. Jababeka Infrastruktur selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Tjahjadi mengaku bangga atas penghargaan yang didapat oleh PT. Jababeka Infrastruktur karena penghargaan ini membuktikan bahwa Jababeka peduli terhadap kondisi masyarakat, khususnya di sekitar Kawasan Industri Jababeka. 

Bahkan PT Jababeka Infrastruktur tak ragu mengajak peran serta perusahaan di dalam kawasan untuk berkolaborasi melalui kegiatan-kegiatan CSR yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Ia menambahkan bahwa pencapaiannya ini tentu kian memotivasi Jababeka Infrastruktur untuk melakukan inovasi dalam program CSR yang dijalankan. Sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya di masyarakat di Jawa Barat.

"Jababeka memiliki 5 Pilar Program CSR Jabat (Jababeka Bersahabat) yaitu, Jabat Pendidikan, Jabat Sehat, Jabat Ekonomi, Jabat Lingkungan dan Jabat Sosial Budaya. Di tahun 2020 ini, Jababeka mendukung pemerintah dalam pencegahan covid-19 antara lain dengan pembagian sembako, bantuan APD (Alat Pelindung Diri), hand sanitizer dan perlengkapan lain penunjang pencegahan Covid 19," terang Tjahjadi.

Sementara itu, Uu Ruzhanul Ulum tak lupa mengapresiasi setinggi-tingginya kepada lima perusahaan yang telah berkontribusi besar terhadap CSR pada tahun 2020. 

Ia meyakini bahwa pembangunan di Jawa Barat bisa terlaksana dengan baik bila ada kerja sama antara pemerintah, pihak swasta dan masyarakat. Terlebih, di saat kondisi pandemi saat ini yang mematahkan banyak sendi-sendi ekonomi dan membuat masyarakat kehilangan pekerjaan atau berkurangnya pendapatan.

"Kami berharap kegiatan ini, bisa menjadi pemicu perusahaan lain untuk berkontribusi lebih untuk kegiatan CSR-nya. Sementara yang dapat penghargaan hari ini semakin besar lagi dana CSR-nya, dan semakin hebat perusahaannya. Ini bisa menjadi motivasi buat perusahaan yang belum maksimal," katanya.

"Dana CSR yang dipakai pemerintah dan organisasi lainnya, itu mulai transparansi dan keamanan, keamanahannya kami yakin bisa dipercaya. Jangan ragukan bapak bapak, kami ingin mendorong pertumbuhan ekonomi agar masyarakat jabar menjadi juara. Sesuai program kami, Jawa Barat Lahir Batin," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bantu Korban Banjir, SiCepat Salurkan Donasi ke BPBD Kabupaten Bekasi

Kamis, 25 Februari 2021 - 23:52 WIB

Banjir Tenggelamkan 15 Kecamatan di Bekasi, Ini Penjelasan Warga Saat Menerima Bantuan SiCepat Ekspres

Bekasi-Bencana banjir yang menenggelamkan 19 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi menimbulkan dampak yang cukup parah.

Perayaan Dies Natalis ke-71, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Kamis, 25 Februari 2021 - 21:52 WIB

Rayakan Dies Natalis ke-71, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Gelar Lomba Tumpeng Alat Kesehatan

Sebanyak 32 tim menjadi peserta lomba tumpeng berasal dari berbagai departemen di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, RSUPN Cipto Mangunkusumo, RS jejaring seperti RSUI dan RS Persahabatan,…

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 25 Februari 2021 - 21:34 WIB

Tertarik Dengan Cryptocurrency? Wfhbot Siap Beri Paduan Bahkan Bagi Orang Awam Sekalipun

Aplikasi Info Koneksi hadir bagi masyarakat Indonesia dengan tools Wfhbot yang tersedia secara gratis di website www.wfhbot.id, untuk memberi edukasi lengkap bagi masyarakat awam tentang keuntungan…

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera

Kamis, 25 Februari 2021 - 20:57 WIB

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera Desak OJK Segera Cairkan Dana Cadangan Bumiputera

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera mengatakan, aksi damai kali ketiga ini ditujukan ke OJK agar regulator ini lebih aktif membantu menyelesaikan kasus gagal bayar ini yang tertunda…

Bendungan Napun Gete Sika Flores

Kamis, 25 Februari 2021 - 20:53 WIB

Dibalik Keindahan Bendungan Napun Gete Sika Flores yang Diresmikan Presiden Jokowi, Ada Peran BUMN Indra Karya

Sikka -- Presiden Joko Widodo akhirnya meresmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).