Jababeka (KIJA) Luncurkan Katalog Set Lokasi Syuting Movieland

Oleh : Candra Mata | Minggu, 03 Maret 2024 - 06:39 WIB

Cluster Wimbledon Jababeka
Cluster Wimbledon Jababeka

INDUSTRY.co.id - Cikarang, PT Jababeka Tbk (KIJA) meluncurkan katalog set lokasi syuting Jababeka Movieland yang berisikan informasi lengkap mengenai 30 set lokasi syuting. 

Founder dan Chairman Jababeka (KIJA) Setyono Djuandi Darmono mengatakan, latar belakang peluncuran katalog set lokasi syuting Jababeka Movieland ini merupakan bagian dari komitmen pihak Jababeka untuk berpartisipasi aktif memajukan industri perfilman Indonesia. 

"Di mana tujuan hadirnya katalog set lokasi syuting adalah mengenalkan berbagai lokasi pengambilan gambar di Jababeka Movieland. Selain itu, peluncuran katalog tersebut membuktikan bahwa semua kebutuhan set lokasi syuting untuk film layar lebar, serial, dan beragam program televisi sudah tersedia di Jababeka Movieland,” kata Darmono dalam keterangannya, Sabtu (2/3/2024).

Dikatakannya lebih lanjut, salah satu kendala pekerja film TV dalam menggarap proyeknya ialah tempat syuting yang berjauh-jauhan dan tidak efektif secara waktu. 

Selama ini mereka harus mengatur tempat lokasi satu per satu, termasuk sisi perizinan dan keamanan. Karenanya, Jababeka Movieland merancang katalog set syuting dan menyediakan pelayanan terpadu satu atap.

“Sehingga, bisa memudahkan para pekerja film dan TV menjalankan proyeknya, entah film, sinetron, dan video komersial. Tidak ada lagi waktu terbuang untuk perizinan dan keamanan,” ujarnya. 

Sementara itu, Mantan Menteri Pariwisata RI yang juga Chairman of Steering Committee Arief Yahya menambahkan, katalog set lokasi syuting di Jababeka Movieland sudah dikurasi secara khusus agar menyesuaikan kebutuhan industri perfilman dan TV. 

Sehingga, pihak PH atau produser tidak perlu takut apakah Jababeka Movieland sudah bisa mengakomodir semua kebutuhan proyek mereka.

“Dan semua set lokasi syuting sudah siap pakai untuk proyek perfilman maupun TV,” kata Arief Yahya.

Sementara itu, menurut Koordinator Jababeka Movieland Eric Gunawan, pihaknya juga sudah menghadirkan katalog set lokasi syuting tersebut dalam website. 

“Jadi, untuk melihat-lihat jasa apa saja yang kami sediakan, maupun mau meng-download katalog set lokasi syuting Jababeka Movieland bisa akses website kami,” tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…