BCA Pastiakan Tak Ada Deposito Nasabah yang Hangus

Oleh : Herry Barus | Senin, 26 Oktober 2020 - 14:03 WIB

Bank BCA
Bank BCA

INDUSTRY.co.id - Jakarta–PT  Bank  Central  Asia  Tbk  (BCA)  menegaskan  bahwa Tidak Benar Ada Deposito Nasabah yang Hangus” .BCA  meluruskan bahwa deposito  yang telah dicairkan oleh nasabahtanpa  membawa  bilyet  deposito  tidak  dapat  dibayarkan  kembali  kendati  nasabah  membawa  bilyet deposito  lama yang berhasil ditemukan kembali. 

Penegasan tersebut  dilakukan  sehubungan  dengan  klaim  gugatan perdata  No.353/Pdt.G/2020/PN.SB Y  dari   Anna  Suryanti,  Tan  Herman  Sutanto,  Tan  Johan  Sutanto  dan  Vonny  Susanty (Penggugat)  di  Pengadilan  Negeri  Surabaya  terkait  dengan  pencairan  atas  sembilan  bilyet  deposito Penggugat di BCA.

Klaim  tersebut  tidak  benar  dan  tidak  berdasar  karena  deposito  tersebut  telah  lama  dicairkan.  Bukti pencairan sudah   sampaikan  pada  agenda pembuktian  dalam  proses  pemeriksaan  di  Pengadilan Negeri Surabaya  yang saat ini sedang berjalan.

"Dapat  kami  sampaikan  bahwa  dalam  menjalankan  operasional perbankan,  BCA senantiasa mengikuti  prosedur  yang ditetapkan  otoritas terkait  sesuai dengan regulasi perbankan  yang berlaku  di Indonesia," ujar  Executive Vice President Secretariat & Corporate  Communication  BCA Hera F. Haryn, Senin (26/10/2020)

BCA   menghimbau    kepada   setiap   pihak   untuk    menghormati    proses   pengadilan   yang   sedang berlangsung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekjen Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:05 WIB

Topang Daya Saing, Kemenperin Dorong Teknologi Pengelolaan Limbah Industri

Perkembangan teknologi pengelolaan limbah industri terus berkembang sejalan dengan semakin tingginya permasalahan lingkungan, baik yang menggunakan teknologi fisika, kimia, maupun biologi.

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:00 WIB

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengungkapkan spesifikasi sepeda kuning lipat 'Bamsoet' yang spesial itu. Antara lain memiliki berat 12 Kg, frame set dari chromoly, brake system…

Kegiatan MoU PT Indra Karya (Persero) dan Yayasan Air Adhi Eka di Kementerian PUPR

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:15 WIB

Indra Karya Jalin Kerjasama Strategis dengan Yayasan Air Adhi Eka Kementerian PUPR

Terjalinnya kerjasama ini merupakan langkah positif PT Indra Karya (Persero) untuk terus berkontribusi pada pengerjaan proyek-proyek strategis di sektor Sumber Daya Air.

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:00 WIB

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersinergi dengan Pertamina untuk pengelolaan sarana dan fasilitas bunker penunjang bahan bakar minyak (BBM) dan jalur pipa gas di Pelabuhan…

dr. Reisa Broto Asmoro, Juru Bicara COVID-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru

Sabtu, 05 Desember 2020 - 10:15 WIB

Cegah Klaster Kantor Lewat Disiplin 3M

Penerapan kesehatan di lingkungan kerja memang sangat penting. Bahkan, banyak perusahaan yang juga memfasilitasi karyawannya untuk rutin melakukan deteksi awal, seperti rapid test sampai dengan…