Perkuat Posisi Singapura Sebagai Destinasi MICE, STB Luncurkan Kampanye Global

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 08 Mei 2024 - 20:46 WIB

Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan kampanye pemasaran global untuk memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi MICE.
Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan kampanye pemasaran global untuk memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi MICE.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan kampanye pemasaran global untuk memperkuat posisi Singapura sebagai “Destinasi MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) Unggul di Dunia”.

Kampanye ini turut mengundang penyelenggara acara MICE dari Indonesia untuk mempertimbangkan Singapura sebagai destinasi MICE unggul yang dapat memberikan hasil berdampak, di tengah lanskap yang kompetitif. 

Ini merupakan kampanye global pertama dari enam kampanye yang akan diluncurkan STB dalam beberapa tahun mendatang untuk memperkaya cara menceritakan kisah Singapura. 

Sebagai pusat perdagangan utama dengan inovasi, teknologi, dan kemampuan riset yang terdepan, Singapura merupakan rumah bagi ekosistem bisnis yang dinamis di mana para pemimpin, investor, dan pelaku bisnis bertemu. 

Singapura juga menawarkan wadah netral untuk dialog yang bermakna, akses ke penawaran pariwisata yang unik, serta rekam jejak positif dalam penyelenggaraan acara berkualitas tinggi.

Selain kemampuan, infrastruktur, dan acara yang berkualitas, Singapura juga telah menetapkan target, standar, program sertifikasi, dan insentif yang jelas untuk membangun industri MICE yang lebih ramah lingkungan. 

Menurut Yap Chin Siang, Deputy Chief Executive Singapore Tourism Board, memposisikan Singapura sebagai Destinasi MICE Unggul di Dunia adalah bagian integral dari ambisinya untuk mempertahankan keunggulan kompetitif dan memperkuat kelebihan Singapura. 

"Kami tetap berkomitmen untuk berinvestasi pada produk dan pengalaman MICE baru, dan kami mengundang penyelenggara acara untuk bersama-sama menciptakan acara bisnis yang menghasilkan perubahan berdampak dengan kami," jelas Yap Chin Siang.

Sebagai bukti daya tarik Singapura sebagai destinasi MICE internasional, 24 agen wisata dari Indonesia berpartisipasi pada acara The Meeting Show Asia Pacific 2024 yang diselenggarakan pada 17-18 April 2024 lalu di Sands Expo and Convention Centre di Singapura. 

Acara ini mengumpulkan para profesional di bidang pertemuan, mulai dari destinasi global, venue acara, hotel, dan pemasok kunci, serta menghadirkan kesempatan bagi delegasi Indonesia untuk berjejaring, bertukar pengetahuan, dan mencari peluang kolaborasi.

Untuk mendukung pelaku bisnis dalam perjalanan menciptakan dampak berkelanjutan bersama Singapura, STB mengembangkan Legacy Toolkit komprehensif yang berisi kerangka kerja yang jelas untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengukur dampak suatu acara. 

STB juga telah meluncurkan program Singapore MICE Advantage Programme (SMAP) yang diperbarui untuk meningkatkan minat penyelenggara acara MICE dalam mengadakan acara di Singapura.

Program ini meliputi berbagai keuntungan bagi penyelenggara acara, termasuk diskon dari mitra gaya hidup dan ritel STB seperti Mandai Wildlife Group dan Design Orchard. Keuntungan bagi mitra yang sudah ada juga diperluas dengan penambahan berbagai voucher belanja dan pengalaman gratis, termasuk makanan dan minuman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Transformasi Makin Diakui Dunia, BTN Raih Penghargaan Global Brand Awards 2025

Minggu, 15 Juni 2025 - 21:53 WIB

Transformasi Makin Diakui Dunia, BTN Raih Penghargaan Global Brand Awards 2025

Dubai – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) berhasil meraih penghargaan Global Brand Awards 2025 dari Global Brands Magazine, sebuah majalah brand internasional terkemuka yang berbasis…

sejumlah pejabat BNI dan Republikorp, termasuk Direktur BNI Muhammad Iqbal, SEVP Credit Risk BNI Bun Hendra, Direktur Republikorp Adhanny Akbar Alamsyah, serta CFO Republikorp Tony Kesumo

Minggu, 15 Juni 2025 - 20:24 WIB

BNI dan Republikorp Jalin Sinergi Dorong Kemandirian Industri Pertahanan Nasional

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus terus memperluas peran strategisnya dalam mendukung sektor-sektor strategis nasional. Kali ini, BNI menjalin kerja sama strategis dengan…

OCBC Hadirkan Berbagai Magical Moments Bertema Disney untuk Nasabah di Indonesia

Minggu, 15 Juni 2025 - 20:21 WIB

OCBC Hadirkan Pengalaman Disney yang Tak Terlupakan untuk Nasabah di Indonesia

Bank OCBC berkolaborasi dengan Disney menghadirkan produk keuangan bertema karakter Disney, Marvel, dan Star Wars, serta event orkestra "A Magical Night of Music" dan promo spesial untuk nasabah…

Konsolidasi peran Brigade Pangan (BP) percepat swasembada pangan

Minggu, 15 Juni 2025 - 15:15 WIB

Kementan: Peran Brigade Pangan Sangat Vital Tingkatkan Produktivitas Pangan

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong percepatan swasembada pangan nasional melalui penguatan program Brigade Pangan (BP) yang kini telah menjangkau berbagai daerah, termasuk Kabupaten…

Kementan gelar Konsolidasi peran Brigade Pangan (BP) dalam mempercepat swasembada pangan nasional

Minggu, 15 Juni 2025 - 14:35 WIB

Mentan Amran Percaya Brigade Pangan Mampu Percepat Swasembada Pangan Nasional

Pemerintah menaruh harapan terhadap peran Brigade Pangan (BP), sebagai pasukan elite pertanian di lini depan untuk mengejar target swasembada pangan dalam waktu sesingkat-singkatnya. Program…