CCAI Dukung Konservasi Alam Hutan Bambu Warung Bongkok

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:00 WIB

CCAI Dukung Konservasi Alam Hutan Bambu Warung Bongkok
CCAI Dukung Konservasi Alam Hutan Bambu Warung Bongkok

INDUSTRY.co.id - Bekasi-Coca-Cola  Amatil  Indonesia  (Amatil  Indonesia)  memberikan dukungan  berupa  tempat  sampah  terpilah  dan  tempat  cucitangan  ke  Komunitas  Save  Kali Cikarang,  Jumat  (23/10/2020)

 Serah  terima  dilakukan  oleh  Radita  A.  Wicaksana  selalu Corporate Affairs Executive CCAI kepada tim relawan komunitas yg diwakili oleh Eko Jatmiko di Hutan Bambu Warung Bongkok, Desa Sukadanau,Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Serah  terima  dilakukan  sebagai  bentuk  dukungan  perusahaan  terhadap  upaya  konservasi lingkungan  yg  dilakukan  oleh  komunitas  dan  berbagai  elemen  masyarakat  di  bantaran  Kali Cikarang. 

Tidak  hanya  itu,  langkah  ini  juga  merupakan  bentuk  dukungan  terhadap  munculnya area konservasi sekaligus edukasi bagi masyarakat terkait pentingnya menjaga kelestarian alam.

“Hutan  Bambu  Warung  Bongkok  ini  merupakan  area  yang  sangat  krusial  bagi  upaya  menjaga kelestarian alam dan juga  sebagai pusat edukasi lingkungan bagi masyarakat,  khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi. Penyerahterimaantempat sampah terpilah dan tempat cuci tangan dari Amatil  Indonesia  ini diharapkan  mampu  mendukung  kegiatan  yang  dilaksanakan  teman-teman komunitas di Hutan Bambu Warung Bongkok ini,” ucap Radita.

Sementara itu Jatmiko  selaku  koordinator  relawan  Komunitas  Save  Kali  Cikarang  mengapresiasi  langkah yang  dilakukan  oleh  CCAI.  Dirinya  menyebutkan  bahwa  dukungan  ini  penting  bagi  berjalannya kegiatan yang dirinya dan tim komunitas lakukan di Hutan Bambu Warung Bongkok.

“Lokasi  Hutan  Bambu  saat  ini  bisa  dikatakan  merupakan  area  konservasi  dan  edukasi  bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan hidup. Bantuan ini tentu membantu kami untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam upaya tersebut,” sebut Eko.

Terwujudnya dukungan antara  CCAI  dengan  Komunitas  Save  Kali  Cikarang  tidak  terlepas  dari peran sertaelemen  masyarakat  sekitar, terutama yang  dilakukan  olehKarang  Taruna  Desa Sukadanau. Sebelumnya, CCAI turutmendukung kegiatan Gerakan Seribu Relawan Merdekakan Kali-kali di Bekasi, Agustus lalu.

Melalui  empat  pilar  keberlanjutan,  salah  satunya  yang  terkait  lingkungan  hidup  (Environment) yang  mendasari  langkah  perusahaan, Amatil  Indonesia berusaha  mendukung  setiap  kegiatan peningkatan kesadaran masyarakat dan kegiatan pelestarian lingkungan hidup lainnya, khususnya di  area  operasional  perusahaan,  tidak  terkecuali  di  Kabupaten  Bekasi.Dengan  terjalinnya dukungan ini, diharapkan kesadaran masyarakat luas akan pentingnya kelestarian alam semakin meningkat dan visi Bekasi Baru, Bekasi Bersih, dapat semakin terwujud.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fasilitas panel surya di area atap gedung utama kantor PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban, sebagai implementasi penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) untuk mencapai target dekarbonisasi.

Rabu, 01 Mei 2024 - 22:33 WIB

Melalui Operational Excellence, SIG Catatkan Laba Sebesar Rp472 Miliar pada Kuartal I Tahun 2024 di Tengah Kontraksi Permintaan Semen Domestik

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melaporkan kinerja keuangan konsolidasian pada kuartal I tahun 2024 dengan ringkasan sebagai berikut:

Titi Kamal hadir di pameran wisata Arab Saudi yang digelar di Mall Kota Kasablanka Jakarta tanggal 1-5 Mei 2024.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:48 WIB

Arab Saudi Gelar Pameran Wisata, Titi Kamal Beberkan Keseruannya

Sepanjang pameran 'Visit Saudi, Beyond Umrah', penawaran eksklusif dan terbatas diberikan kepada masyarakat Indonesia berupa penerbitan visa ke Arab Saudi dalam waktu 24 jam.

Braveheart Center, Brawijaya Hospital Saharjo.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:10 WIB

Brawijaya Hospital Saharjo Hadirkan BraveHeart Center, Pusat Layanan Jantung, Pembuluh Darah dan Otak

Didukung oleh Tim medis yang berpengalaman serta fasilitas diagnostic yang lengkap, BraveHeart Center, Brawijaya Hospital Saharjo mampu menangani kasus–kasus kompleks pada jantung, pembuluh…

HINT Metaverse EDP, parfum berteknologi AI.

Rabu, 01 Mei 2024 - 20:55 WIB

HINT Metaverse EDP, Parfum Berteknologi AI Hadir di Shopee Dengan Berbagai Promo Eksklusif

Brand parfum HINT berkolaborasi dengan AI Technology, menghadirkan HINT Metaverse EDP dengan aroma fruity-floral yang futuristik dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih hidup.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 18:50 WIB

Kembali Digelar, Komodo Travel Mart Bakal Dongkrak Sektor Parekraf di Labuan Bajo

Komodo Travel Mart sebuah forum yang mempertemukan buyer dan seller di bidang pariwisata untuk destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo akan digelar pada 6 hingga 9 Juni 2024 di Labuan…