Meski Dibayangi Virus Corona, Arwana Citramulia Optimis Angka Penjualan Naik 7 Persen di Kuartal I/2020

Oleh : Ridwan | Selasa, 03 Maret 2020 - 19:15 WIB

Edy Suyanto, Chief Operating Officer (COO) PT Arwana Citramulia Tbk. (Foto: Herlambang/Industry.co.id)
Edy Suyanto, Chief Operating Officer (COO) PT Arwana Citramulia Tbk. (Foto: Herlambang/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Arwana Citramulia Tbk. (ARNA) menyatakan pihaknya tidak terdampak langsung terhadap virus corona. Hal ini dicerminkan oleh minimnya impor bahan baku dari China, tempat wabah tersebut berasal.

"Dampaknya tidak langsung, sehingga kita tidak akan merevisi target angka penjualan," ujar Chief Operating Officer (COO) Arwana Citramulia, Edy Suyanto dalam acara Public Expose di Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Dengan demikian, lanjut Edy, perseroan pun percaya angka penjualan keramik pada kuartal I/2020 akan membaik dari periode yang sama tahun sebelumnya karena melihat tren impor keramik dari China menurun tidak hanya karena wabah virus corona tetapi juga masa libur Imlek.

"Angka impor dari China untuk tahun ini lebih sedikit dari tahun sebelumnya pengaruh dari virus corona. Banyak perusahaan yang tadinya pertengahan Februari sudah produksi kembali sampai saat ini belum beroperasi karena wabah corona virus," ujarnya.

Oleh karena itu, Edy menyebutkan momen ini adalah kesempatan untuk pelaku industri keramik untuk menguasai pasar domestik yang sebelumnya dikuasai oleh China.

Lebih lanjut, Edy mengungkapkan bahwa pihaknya akan tetap fokus pada peningkatan jumlah toko yang bertransaksi. "Salah satu yang ingin kita tambah yaitu cabang di Rantauprapat, Baturajam, Wonogiri, Sampit, dan juga Pangkalan Bun," ungkap Edy.

Dengan begitu, Edy optimis pertumbuhan penjualan mampu naik 7 persen di kuartal pertama tahun 2020. "Target kita tumbuh 7 persen di kurtal pertama tahun ini, dan kami cukup optimis," tutup Edy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelaran Wisuda ke-30 UNSADA

Sabtu, 28 November 2020 - 17:17 WIB

Masa Pandemi, UNSADA Gelar Wisuda ke-30 Secara Virtual

Pada Tahun Akademik 2020/2021 ini UNSADA berhasil meluluskan sebanyak 814 wisudawan yang terdiri dari 15 orang master dari 1 program studi jenjang pendidikan S2, 770 orang sarjana dari 12 program…

Bhayangkara FC

Sabtu, 28 November 2020 - 17:00 WIB

Bhayangkara FC akan Berhome Base di Solo

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyambut positif rencana klub Liga 1, Bhayangkara FC berhome base di Solo. Walikota yang akrab disapa Rudy menyebut pihaknya sangat senang bila Bhayangkara FC…

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyaksikan sapi milik peternak

Sabtu, 28 November 2020 - 15:04 WIB

Mentan Syahrul Pantau Aktivitas Jual Beli Pasar Ternak Tallunglipu

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo meninjau Pasar Hewan Ternak di Kelurahan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (28/11). Di sana, Mentan memantau…

Pelabunan Patimban Jawa Barat (Foto Ist)

Sabtu, 28 November 2020 - 15:00 WIB

Sinergi Pelabuhan Patimban dan Tanjung Priok Tingkatkan Efisiensi Biaya Logistik

Kehadiran Pelabuhan Patimban yang disinergikan dengan Pelabuhan Tanjung Priok diharapkan dapat mengefisiensikan waktu dan biaya logistik. Khususnya untuk menekan biaya logistik nasional dan…

Wisuda nasional unit pendidikan di lingkungan Kemenperin

Sabtu, 28 November 2020 - 14:50 WIB

Gelar Wisuda Nasional Secara Virtual, Kemenperin Kembali Telurkan Ribuan SDM Industri Kompeten

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) melaksanakan wisuda nasional untuk seluruh unit pendidikan di lingkungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).