Titik Terang Pembangunan Apartemen MEIKARTA

Oleh : Gudarawaty Setyo Putri | Selasa, 17 Desember 2019 - 16:18 WIB

Gudarawaty Setyo Putri
Gudarawaty Setyo Putri

INDUSTRY.co.id - MEIKARTA merupakan salah satu apartemen yang sedang dibangun di kabupaten Bekasi. Apartemen ini diproyeksikan menjadi idola bagi kalangan masyarakat yang membutuhkan rumah tinggal atau hunian dengan konsep modern tetapi tetap memiliki nuansa alam yang hijau. 

Menawarkan solusi bagi masyarakat disekitar Jabodetabek untuk dalam menanggulangi kemacetan; bahkan dalam beberapa iklan yang ada di televisi nasional juga menjadi solusi bagi warga Jakarta untuk dapat mengatasi segala permasalahan yang ada dan dialami setiap hari yaitu kemacetan, polusi, banjir dan lain sebagainya.

Didukung oleh kemudahan akses transportasi dengan sarana jalan tol serta dekat dengan kawasan insutri menjadi nilai tambah yang sangatlah menggiurkan bagi para pihak terutama bagi para pengusaha. 

Dalam upaya memperkenalkan kepada masyarakat apa yang hendak ditawarkan oleh pengembang apartemen, dapat kita rasakan dalam tahap awal pembangunan, aktifitas marketing yang dilakukan sangatlah tinggi dimana banyak kalangan masyarakat yang tertarik bergabung menjadi agen pemasaran dari golongan karyawan swasta, mahasiswa, pengusaha dan masyarakat kecil. Di beberapa Mall didirikan tempat-tempat pemasaran (bot marketing) dari apartemen MEIKARTA, brosur-brosur penawaran dan iklan di televisi nasioanal mulai bermunculan.

Keadaan mulai berangsur berubah dengan hadirnya beberapa permasalahan yang ada terutama dalam masalah perijinan yang ada dan dibeberapa berita lokal maupun nasional adanya informasi kasus permasalahan perijinan. Dengan kondisi ini kemudian arah pembangunan apartemen MEIKARTA menjadi sedikit terbengkalai. Masyarakat yang telah memesan merasa dirugikan dan kebingungan.

Bagaimana dan upaya apa yang dapat dilakukan agar tidak dirugikan bahkan tidak sedikit yang membatalkan pemesanan yang sudah dilakukan. Keadaan ini menimbulkan banyak pendapat-pendapat negatif dari masyarakat yang ada tentang pengembang yang bermasalah.

Ya begitulah sedikit garis besar sejarah singkat dan sedikit banyak permasalahan pembangunan apartemen MEIKARTA yang sangat menyita perhatian publik beberapa waktu lalu. Tetapi saat ini, titik terang cahaya mulai bersinar kembali. Ikon MEIKARTA dengan huruf “M” itu yang awalnya meredup mulai bersinar kembali. 

Hadirnya Lippo Group sebagai pihak yang terus bertanggung jawab atas pembangunan apartemen ini kemudian bekerja sama dengan beberapa pengusaha dari luar negeri terutama dari Negeri Tirai bambu yaitu Jepang; saat mulai lebih bekerja keras dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Tetap akan menjadi komitmen bagi para pengembang untuk dapat memberikan kepuasan kepada konsumen dalam hal ini adalah serahterima apartemen sesuai dengan waktunya. Harapan itu akan tetap selalu ada bagi siapapun yang terus berusaha pantang menyerah.

Dapat kita lihat saat ini, Dua (2) apartemen yang menjulang tinggi di samping Mall Orange County yang keberadaannya sangat kokoh tegak berdiri dan mulai tampak akan selesai pembangunannya yaitu Glendale Park dan Newport Park. Kehadiran District 1 yang mulai dibuka operasionalnya walaupun tetap dalam tahap pembangunan yang mana menghadirkan nuansa city walk dengan berdampingan nuansa green walk di sisi sebelahnya serta Distric 2 yang juga sedang terus dilakukan pembangunan yang berkelanjutan. Rencana pengadaan menghadirkan Sekolah Tinggi juga menjadi renacana kedepan dalam kepedulian pengembang dalam upaya ikut serta meningkatkan pendidikan. Beberapa hal ini menunjukkan upaya yang nyata dalam pembangunan MEIKARTA. 

Distric 1 menjadi idola baru bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi dengan menghadirkan tempat menghabiskan waktu dan berkumpul. Kehadiran bioskop Cinema 21 di lokasi ini juga menambah daya tarik bagi masyarakat untuk menikmati nuansa city walk yang modern. Disisi sebelahnya ada nuansa green walk yang menawarkan tempat bagi keluarga untuk menghabiskan waktu bersama menikmati keindahan alam yang hijau. 

Akses yang sangat mudah bagi masyarakat karena terletak dijalan utama aktifitas masyarakat baik melalui ruas jalan tol maupun jalan utama. Dan yang terakhir dalam upaya nyata yang dilakukan adalah dengan membuat event Marathon Night 2019 yang dilakukan minggu terakhir bulan November 2019 dan sukses dilaksanakan serta dihadiri oleh banyak lapisan masyarakat.

Pada akhirnya, MEIKARTA saat ini mulai dalam titik terang arah penyelesaian pembangunan. MEIKARTA saat ini kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu apartemen yang bersaing dan mampu memberi solusi menawarkan rumah tinggal atau hunian yang sangat berkualitas. Semoga keadaan ini tetap akan berlanjut tanpa ada permasalahan yang baru sehingga masyarakat dan pemerintah dapat menerima dampak positif dari hadirnya apartemen MEIKARTA.

Bisnis apartemen saat ini tetap menjadi suatu bisnis yang sangat menjanjikan tetapi tetap perlu mengedepankan hak dan kepentingan masyarakat sebagai konsumen. Dan menurut penulis, MEIKARTA berupaya untuk melakukan itu.

Penulis: Gudarawaty Setyo Putri
Mahasiswa Magister Manajemen Teknologi
President University

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang digelar di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta

Rabu, 19 Februari 2020 - 08:01 WIB

Kemenperin Gelar Seleksi Kompetensi Dasar CPNS di 15 Wilayah

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 359 formasi yang telah dibuka pada tahun 2019.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani (Foto: Ist)

Rabu, 19 Februari 2020 - 07:54 WIB

Horee! BUMN Jadi Anggota Kadin

Jakarta - Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan P Roeslani mengharapkan banyak pengusaha yang “naik kelas” dengan banyaknya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bergabung sebagai…

Presiden RI Joko Widodo meninjau pembangunan Jalan Tol Lintas Sumatera. (Bloomberg/Dimas Ardian via Getty Images)

Rabu, 19 Februari 2020 - 07:27 WIB

Kualitas Beberapa Tol Layang yang Dibangun BUMN Karya Dinilai Buruk

Jakarta, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi VI Mufti Anam mengkritisi buruknya kualitas tol layang Jakarta-Cikampek yang dibangun oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk pada Senin (17/2),

Program BCA SYNRGY Accelerator Batch 2 Siap Dimulai

Rabu, 19 Februari 2020 - 07:00 WIB

Program BCA SYNRGY Accelerator Batch 2 Siap Dimulai

Setelah sebelumnya meluncurkan program SYNRGY Accelerator batch pertama pada tahun 2019, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan melanjutkan kembali program akselerator dan wadah kolaborasi komunitas…

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P

Rabu, 19 Februari 2020 - 06:00 WIB

Panglima TNI : 11 Pucuk Senjata Kecelakaan Mi-17 Kemungkinan Diamankan Masyarakat

Sejumlah 11 pucuk Senjata milik Prajurit TNI AD yang gugur dalam kecelakaan pesawat Heli Mi-17 beberapa bulan yang lalu di Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, kemungkinan masih diamankan oleh…