Emas Diminati Kembali, Kaum Milenial Bisa Beli Nyicil

Oleh : Nabila Ayudiah | Senin, 16 Desember 2019 - 07:38 WIB

Nabila Ayudiah
Nabila Ayudiah

INDUSTRY.co.id - Banyak cara untuk menabung, mulai dari simpanan di bank konvensional, rekening deposito, sampai membeli saham. Pada zamannya, menabung dengan mengumpulkan emas sudah tidak asing lagi. Namun memang cara tersebut terbilang kuno karena memiliki beberapa kekurangan. 

Salah satunya ketika ingin melakukan pembelian yang mengharuskan kita untuk mendatangi tokonya. Belum lagi ketika sudah dibeli, permasalahan dapat datang apabila kita lupa dimana tempat menyimpannya. 

Semakin kesini, tahun demi tahun masyarakat yang memilih emas sebagai tabungan investasi kian menurun khususnya dikalangan milenials dikarenakan caranya yang terbilang rumit tersebut. 

 Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, kini sudah banyak cara yang mendukung anak muda jika ingin menabung emas. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi melalui aplikasi. 

Aplikasi tersebut yang  menyediakan fitur pelayanan berupa tabungan digital emas. Tabungan Digital Emas sendiri merupakan layanan penitipan saldo  dalam bentuk  emas yang memudahkan kita untuk berinvestasi emas.  Tabungan Emas memungkinkan kamu sebagai nasabah melakukan investasi emas yang tidak rumit, murah, aman serta terpercaya. 

Dengan memanfaatkan tabungan digital emas dari beragam aplikasi yang tersedia, kamu bisa membeli emas dengan cara menyicil dan juga dengan harga yang terjangkau. Kini, selain Pegadaian berbagai bank bahkan e-commerce terkenal seperti bukalapak dan tokopedia juga menyediakan program tabungan emas digital atau online. Terdapat juga berbagai aplikasi yang secara khusus menyediakan layanan tersebut. Seperti Lakuemas dan E-mas.

 Walaupun di setiap developer aplikasi atau perusahaan memiliki ketentuan yang berbeda namun tabungan emas digital seperti ini biasanya menyediakan fasilitas menjual kembali  emas yang kamu beli secara online. Praktis bukan? Yuk sama sama kita mulai investasi jangka Panjang untuk simpanan dimasa depan.


Penulis: Nabila Ayudiah
Student of MBA Tech in President University

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Marketing Officer (CMO) SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati dan Vice President IT SiCepat Ekspres, Billy Yosafat, menerima The Best GRC For Performance Management In Marketing & Information Technology in Logistic Service dan The Best CMO and GRC Leader 2020 dalam Governance, Risk, and Compliance (GRC) dan Performing Excellence Award 2020 yang digelar di Auditorium TVRI, Jakarta, 29 Juli 2020. (Foto: Istimewa)

Senin, 03 Agustus 2020 - 22:53 WIB

Berkat Tata Kelola Secara Baik, Perusahaan Industri Pengiriman Ini Raih Penghargaan GRC Award 2020

Jakarta-SiCepat Ekspres Indonesia mendapatkan dua penghargaan pada acara Governance, Risk and Compliance (GRC) and Performance Excellence Award 2020

Pelayanan perbankan di Bank Bukopin (Foto: Doc Bank Bukopin)

Senin, 03 Agustus 2020 - 22:05 WIB

Kookmin Bank Siap Kuasai 67 Persen Saham Bukopin

Bank Bukopin Tbk menargetkan Rasio Kecukupan Modal atau Capital Adequacy Ratio (CAR) bisa mencapai 17 persen. 25 Agustus 2020, Bukopin akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) guna membahas…

CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya (kiri) menyerahkan secara simbolis streoform Tebar Kurban Nusantara kepada Camat Cilandak Mundari (tengah) didampingi oleh Human Capital, General Support And Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati. Pada musim haji Idul Adha tahun ini, FIFGROUP menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk sedekah kurban senilai Rp 1,7 miliar untuk pembelian 537 kambing dan 2 ekor sapi.

Senin, 03 Agustus 2020 - 22:00 WIB

Dasyat! FIFGROUP Salurkan 579 Hewan Kurban di Seluruh Indonesia

Jakarta-PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyambut Hari Raya Idul Adha dengan…

Bursa Efek Indonesia

Senin, 03 Agustus 2020 - 21:51 WIB

Kabar Gembira! Saham WSBP Dapat Diperdagangkan Kembali

Jakarta-Saham PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dapat kembali diperdagangkan sehubungan dengan adanya surat resmi dari PT Bursa Efek Indonesia tanggal 30 Juli 2020).

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 03 Agustus 2020 - 21:46 WIB

Fokus UMKM Daya Pikat Kookmin Bank Perkuat Rasio Permodalan Bank Bukopin

Bank Bukopin Tbk mendapatkan dana segar hasil Penawaran Umum Terbatas ke-5 (PUT V) yang diserap Kookmin Bank (KB) sebanyak KB menyerap sekitar 2,97 miliar lembar saham baru selama masa perdagangan…