Emas Diminati Kembali, Kaum Milenial Bisa Beli Nyicil

Oleh : Nabila Ayudiah | Senin, 16 Desember 2019 - 07:38 WIB

Nabila Ayudiah
Nabila Ayudiah

INDUSTRY.co.id - Banyak cara untuk menabung, mulai dari simpanan di bank konvensional, rekening deposito, sampai membeli saham. Pada zamannya, menabung dengan mengumpulkan emas sudah tidak asing lagi. Namun memang cara tersebut terbilang kuno karena memiliki beberapa kekurangan. 

Salah satunya ketika ingin melakukan pembelian yang mengharuskan kita untuk mendatangi tokonya. Belum lagi ketika sudah dibeli, permasalahan dapat datang apabila kita lupa dimana tempat menyimpannya. 

Semakin kesini, tahun demi tahun masyarakat yang memilih emas sebagai tabungan investasi kian menurun khususnya dikalangan milenials dikarenakan caranya yang terbilang rumit tersebut. 

 Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, kini sudah banyak cara yang mendukung anak muda jika ingin menabung emas. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi melalui aplikasi. 

Aplikasi tersebut yang  menyediakan fitur pelayanan berupa tabungan digital emas. Tabungan Digital Emas sendiri merupakan layanan penitipan saldo  dalam bentuk  emas yang memudahkan kita untuk berinvestasi emas.  Tabungan Emas memungkinkan kamu sebagai nasabah melakukan investasi emas yang tidak rumit, murah, aman serta terpercaya. 

Dengan memanfaatkan tabungan digital emas dari beragam aplikasi yang tersedia, kamu bisa membeli emas dengan cara menyicil dan juga dengan harga yang terjangkau. Kini, selain Pegadaian berbagai bank bahkan e-commerce terkenal seperti bukalapak dan tokopedia juga menyediakan program tabungan emas digital atau online. Terdapat juga berbagai aplikasi yang secara khusus menyediakan layanan tersebut. Seperti Lakuemas dan E-mas.

 Walaupun di setiap developer aplikasi atau perusahaan memiliki ketentuan yang berbeda namun tabungan emas digital seperti ini biasanya menyediakan fasilitas menjual kembali  emas yang kamu beli secara online. Praktis bukan? Yuk sama sama kita mulai investasi jangka Panjang untuk simpanan dimasa depan.


Penulis: Nabila Ayudiah
Student of MBA Tech in President University

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…