Dirikan Pabrik Baru, Miwon Indonesia Tanamkan Investasi Sebesar Rp1,2 Triliun di Gresik

Oleh : Hariyanto | Rabu, 15 Maret 2017 - 14:58 WIB

Miwon Indonesia Tanamkan Investasi Sebesar Rp1,2 Triliun
Miwon Indonesia Tanamkan Investasi Sebesar Rp1,2 Triliun

INDUSTRY.co.id - Gresik,  Perusahaan PMA asal Korea Selatan, PT Miwon Indonesia menanamkan investasinya sebesar Rp 1,2 triliun dalam mendirikan pabrik baru, Corn Starch dan Sweetener di Desa Driyorejo, Kecamatan Driyorejo, Gresik, Rabu (15/03/2017).

Keberadaan pabrik Corn Starch dan Sweetener itu sejalan dengan plan business PT Miwon Indonesia yang terus melakukan ekspansi bisnisnya melalui peningkatan produksi serta diversifikasi produk.

Presdir PT Miwon Indonesia Lim Duk Jin mengatakan, ekspansi pabrik baru ini pertama kalinya dilakukan di luar negeri. Pabrik baru tersebut mampu memproduksi corn starch sebanyak 86 ribu ton per tahun.

Selain itu, pabrik yang menelan investasi Rp 1,2 triliun itu juga menghasilkan produk lainnya seperti high fructose dengan kapasitas 72 ribu ton per tahun.

"Pabrik baru tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan corn starch dan sweetener di dalam negeri. Sebab, sampai sekaarang produksi dalam negeri belum mencukupi dan harus mengimpor dari China, India dan Eropa," katanya.

Lim Duk Jin menambahkan, diprediksi kebutuhan corn starch di Indonesia mencapai 300 ribu ton per tahun. Sedangkan high fructose sebesar 150 ribu per ton per tahunnya.

"Pabrik ini nantinya menghasilkan juga menghasilkan produk sampingan seperti gluten meal sebesar 12 ribu ton per tahun. Serta gluten feed 47 ribu ton per tahunnya, dan dried germ 16 ribu ton. Ketiga produk sampingan itu nantinya didistribusikan untuk memenuhi bahan baku industri pakan ternak di Indonesia," tambahnya.

Pabrik baru Corn Starch dan Sweetener, PT Miwon Indonesia tersebut juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi penyediaan lapangan kerja, dan meningkatkan pertumbuhan sektor industri khususnya di Kabupaten Gresik. (Hry/ bj)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

Minggu, 18 Agustus 2019 - 13:19 WIB

TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bahan bangunan khususnya produk-produk interior, bekerjasama dengan Senayan City menghadirkan KARYA KITA dengan tema Mosaic of Diversity. Didukung oleh…

Daerah Irigasi Lakitan Sumsel

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:16 WIB

Kementerian PUPR Bangun Saluran Irigasi Primer 3,5 Km dan Sekunder 25 Km di Sumatera Selatan

Luasan DI Air Lakitan akan bertambah 2.590 hektar untuk memenuhi luas layanan 9.697 hektare.

Hunian Sementara atau Huntara

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:10 WIB

786 Bilik Huntara Tersisa Segera Dihuni Warga Terdampak Bencana di Palu, Sigi dan Donggala

Jakarta - Kementerian PUPR membangun hunian sementara (huntara) sebanyak 699 unit yang terdiri dari 8.388 bilik di 72 lokasi di Palu, Sigi dan Donggala. Pembangunan huntara bertujuan agar warga…

Ribuan Warga Namale Ramaikan Gelaran Jalan Sehat BUMN Untuk Negeri di Pulau Buru

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:05 WIB

Ribuan Warga Namlea Ramaikan Gelaran Jalan Sehat BUMN Untuk Negeri di Pulau Buru

Ribuan warga kota Namlea tumpah ruah untuk mengikuti gelaran jalan sehat BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh PT Pegadaian (Persero)…

Pegadaian Peringati Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau Buru

Minggu, 18 Agustus 2019 - 11:54 WIB

Pegadaian Peringati Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau Buru

Di hari kemerdekaan ini Pegadaian memberikan bantuan dana CSR dan Bina Lingkungan senilai Rp1,7 miliar di Kabupaten Buru, sebagai rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di 34 Provinsi di…