Jababeka Eco Park, Pusat Olahraga dan Komunitas Kota Jababeka

Oleh : Ridwan | Kamis, 22 Agustus 2019 - 14:30 WIB

Jababeka Eco Park
Jababeka Eco Park

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Kota Jababeka yang telah berdiri sejak tahun 1989 tidak hanya sebagai pusat bisnis yang sangat menjanjikan, namun kota mandiri yang memiliki luas 5600 hektar ini telah menjadi destinasi hunian favorit di koridor Timur Jakarta. Jababeka memiliki konsep hunian kota yang terintergrasi yang memiliki beragam fasilitas terdepan yang tidak dapat ditemukan di kota besar lainnya. 

Tidak sama dengan kota besar lainnya yang kerap kali memiliki permasalahan akan minimnya ruang terbuka hijau dan sarana olah raga, Kota Jababeka telah berhasil menghadirkan kawasan terbuka hijau sebagai tempat berolah raga yang nyaman dan juga eksklusif bagi warga Jababeka melalui Jababeka Eco Park. 

Jababeka Eco Park secara resmi dibuka untuk umum pada tanggal 25 Agustus 2019 sebagai Urban Park & Community Center pertama di koridor Timur Jakarta.

Jababeka Eco Park menghadirkan konsep Eco Park yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dan usia sebagai tempat berolahraga dan juga berkumpulnya beragam komuniatas. Jababeka Eco Park yang berlokasi tepat di kawasan eksklusif
Golf City Jababeka mampu menghadirkan ruang terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan beragam kegiatan luar ruang yang berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan. 

"Jababeka Eco Park sebagai bentuk dukungan Jababeka Residence selaku pengembang dalam menyediakan ruang terbuka yang dapat digunakan oleh keluarga dan komunitas untuk berolahraga dan beraktifitas secara nyaman dan eksklusif," tutur Handoyo Lim selaku General Manager Marketing Corporate Jababeka Residence di Cikarang (22/8).

Gaya hidup sehat dan kegiatan peduli akan lingkungan telah menjadi salah satu gaya hidup kaum urban modern di perkotaan besar. Gaya hidup baru ini pun juga mulai diperkenalkan oleh Jababeka Residence melalui Jababeka Eco Park guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya ruang terbuka hijau dan gaya hidup sehat.

Jababeka Eco Park menyediakan beberapa zona dengan fungsi dan fasilitas yang berbeda-beda seperti zona Aerobic dimana pengunjung dapat beraktifitas bersama dengan komunitas Yoga, Senam, jogging, dan Zumba. Terdapat juga area khusus
pecinta sepeda mulai dari sepeda fixie, BMX, ataupun MTB. Disamping itu terdapat zona mini soccer dan futsal. Serta ada zona Archery dan zona Putting golf yang memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung. 

Pengunjung Eco Park juga disuguhkan dengan bazaar tanaman, fashion, sayuran organic, makanan dan minuman. Tidak hanya sebagai area olah raga yang nyaman, Jababeka Eco Park juga menjadi tempat berkumpulnya komunitas seperti komunitas otomotif, food truck, reptile, dll. Jababeka Eco Park dibuka untuk umum setiap hari Minggu, mulai pagi hari hingga pukul 11.00 WIB.

Jababeka Eco Park menjadi satu-satunya Urban Park & Community Center terbesar di kawasan Cikarang yang berdekatan dengan berbagai fasilitas komersial seperti Ginza Business Loft yang merupakan Business Loft premium pertama di Cikarang dimana telah bergabung tenant ternama seperti Seafood 212 Wiro Sableng, All Fresh, dan Showroom mobil Premium. 

Di dekat lokasi yang sama akan dibangun pusat kuliner dengan konsep Jepang – Asian Village yang akan menghadirkan ragam destinasi kuliner ternama. Oleh karena itu, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati Jababeka Eco Park bersama keluarga dan komunitasmu di akhir pekan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Para penyelenggara pameran International Electronic & Smart Appliances Expo 2019 Hadirkan Produk Elektronik Terunik dan Terinovasi

Selasa, 17 September 2019 - 05:03 WIB

Sebanyak 31 Ribu Produk Elektronik dari Cina Akan Hadir di JIExpo Kemayoran

Jakarta-Chaoyu Expo kembali akan menyelenggarakan pameran B2B (business to business) Indonesia International Electronics & Smart Appliance Expo 2019 (IEAE) di JIExpo Kemayoran pada tanggal 25…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Selasa, 17 September 2019 - 05:00 WIB

Presiden Jokowi Ingatkan Pimpinan KPK Bijak Dalam Bernegara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) adalah lembaga negara, institusi negara. Untuk itu, Presiden mengingatkan pimpinan KPK untuk bijak dalam bernegara.…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Selasa, 17 September 2019 - 04:12 WIB

Enam Pernyataan Sikap MPD Agar Presiden Jokowi Buka Dialog dengan KPK

Menyikapi perkembangan polemik terhadap revisi UU KPK yang semakin meruncing dan berpotensi mengganggu upaya pemerintah dalam memperbaiki perekonomian yg saat ini sedang mengalami goncangan…

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara

Selasa, 17 September 2019 - 03:00 WIB

Garuda Indonesia-KPK Gelar Forum Profesional Berintegritas

Maskapai Nasional Garuda Indonesia bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan forum Profesional Berintegritas (PROFIT) dan Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi yang…

Pusdiklat Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Profesi London School of Public Relations Jakarta (LSP LSPR), menggelar workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas.

Senin, 16 September 2019 - 21:22 WIB

Pusdiklat Mahkamah Agung RI Gandeng LSP LSPR Gelar Uji Kompetensi Humas

Kredibiltas dan kompetensi profesi Humas merupakan salah satu kunci dalam membangun persepsi publik yang akan tercipta.