Traveloka Gandeng PT KAI Layani Pemesanan Tiket Kereta Via Online

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 Maret 2017 - 15:24 WIB

Kerjasama Traveloka dan PT. KAI
Kerjasama Traveloka dan PT. KAI

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Traveloka bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) meresmikan layanan pemesanan tiket kereta api. Pelanggan bisa memesan tiket kereta api melalui Traveloka, dengan rute yang mencakup berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

Saat ini, layanan pemesanan tiket kereta api dapat dinikmati melalui Traveloka App (Android dan iOS) dan situs web mobile. sementara, versi situs web desktop akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sebagai partner resmi PT KAI, pelanggan dapat memesan semua kelas dan subkelas dan juga memilih jadwal dan kursi sejak 90 hari hingga 6 jam sebelum tanggal keberangkatan. Artinya, untuk perjalanan mudik 2017, pelanggan dapat memesan tiket kereta mulai 18 Maret 2017.

Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati beberapa kemudahan dalam memesan tiket kereta api. Pertama, pelanggan bisa memilih metode pembayaran yang beragam, yaitu kartu kredit, ATM transfer, dan internet banking. Kedua, pelanggan bisa melakukan pencarian tiket kereta api berdasarkan kota, sehingga tidak perlu dipusingkan jika tidak mengetahui stasiun yang ingin dituju. Ketiga, pelanggan bisa langsung mendapatkan boarding pass resmi dengan cara memindai barcode yang tertera di e-tiket Traveloka di stasiun keberangkatan.

Senior VP Business Development Traveloka, Caesar Indra mengatakan, “Hadirnya layanan pemesanan tiket kereta api di Travelokamerupakan perwujudan komitmen kami untuk tidak hanya memberikan pengalaman booking terbaik, tapi juga memberikan opsi perjalanan selengkap mungkin bagi seluruh pelanggan.” ujar Senior VP Business Development Traveloka, Caesar Indra melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id di Jakarta, Rabu (8/3/2017)

Sementara, EVP Passenger and Ticketing Sales PT KAI, Mukti Jauhari mengatakan, dengan adanya kerja sama ini, PT KAI dan Traveloka bisa saling bersinergi dalam memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan, terutama para generasi millennial.

Melalui layanan ini, masyarakat dapat dengan mudah melakukan pemesanan tiket dengan sistem terpercaya dan opsi perjalanan yang lengkap, mulai dari rute perjalanan kereta yang beragam dan jadwal yang variatif. Ditambah lagi, pemesanan tiket online ini dapat dilakukan jauh hari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 13:15 WIB

Perang Dagang AS-China Tak Berdampak pada Laju Bisnis Indofood

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Franciscus Wellirang menyebut tidak ada kekhawatiran terkait perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani

Sabtu, 25 Mei 2019 - 12:05 WIB

Ini Harapan Kadin untuk Pemerintah Lima Tahun Kedepan

Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan sejumlah harapan kepada pemerintah untuk lima tahun mendatang.

PGV Hadirkan Talk show Memilih Sekolah Bareng Kak Seto Sekolah Dekat Rumah Untungkan Orangtua & Anak

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:46 WIB

Lingkungan Baik dan Nyaman, Sekolah Dekat Dengan Hunian Jadi Pilihan

Menjelang tahun ajaran baru merupakan periode sibuk bagi para orangtua yang memiliki anak usia sekolah. Terutama bagi mereka yang baru pertama memasukan si buah hati ke tingkat pendidikan dasar.…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:40 WIB

BNI Bersama BNI Syariah Berkontribusi di Halal Park BUMN Bandara Soetta

Jakarta - BNI bersama BNI Syariah kembali berkontribusi maksimal untuk mendorong halal ekosistem. Setelah sebelumnya berpartisipasi di Halal Park Gelora Bung Karno (GBK), hari ini, Kamis (23/5),…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:24 WIB

Payout Ratio 90%, Telkom Bagikan Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Tahun Buku 2018 yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat (24/5), menyetujui pembagian dividen…