PT VKTR Teknologi Mobilitas dan Indomobil Jalin Kerjasama Tingkatkan Inovasi dan Percepatan Adopsi Kendaraan Listrik di Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 20 Maret 2024 - 13:22 WIB

Penandatanganan kemitraan strategis dan pendirian perusahaan joint venture antara PT VKTR Teknologi Mobilitas dan Indomobil.
Penandatanganan kemitraan strategis dan pendirian perusahaan joint venture antara PT VKTR Teknologi Mobilitas dan Indomobil.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) dan Indomobil, melalui salah satu anak perusahaannya yaitu PT IMG Sejahtera Langgeng, melakukan penandatanganan kemitraan strategis dan pendirian perusahaan joint venture bersama untuk meningkatkan inovasi dan mempercepat adopsi kendaraan listrik (EV) di Indonesia.

Kemitraan ini merupakan kolaborasi strategis antara kedua perusahaan yang memiliki pengalaman di bidang otomotif. Menandai era baru dalam industri otomotif dalam upaya untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan penetrasi teknologi EV di pasar otomotif Indonesia dan mempercepat adopsi EV di Indonesia. 

Dengan penandatanganan ini, VKTR dan Indomobil menegaskan komitmen mereka untuk menghadirkan solusi transportasi yang ramah lingkungan serta mempercepat transisi menuju mobilitas berkelanjutan. Juga sebagai dukungan terhadap pemerintah untuk mencapai target Net Zero Emissions 2060.

Salah satu poin penting dari kemitraan ini adalah kedua perusahaan akan fokus pada pengembangan dan peningkatan kendaraan listrik untuk berbagai kebutuhan, termasuk kendaraan penumpang dan komersial melalui pendirian perusahaan joint venture tersebut. 

Meskipun demikian, Indomobil hanya akan menyoroti aspek kemitraan yang berkaitan dengan EV. Langkah ini diambil untuk memastikan fleksibilitas dan ekspansi yang lebih luas dalam kerja sama di masa depan, yang mungkin meliputi sektor kendaraan penumpang dan komersial. 

“VKTR terus berkomitmen untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia, salah satu realisasi dari komitmen kami adalah dengan melakukan kerja sama strategis dengan Indomobil, sebagai perusahaan yang telah banyak memiliki portfolio sukses dalam industri otomotif,” ujar Gilarsi W. Setijono, Direktur Utama PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk.

“Dengan portfolio, jaringan serta pengalaman Indomobil dalam industri otomotif di Indonesia selama hampir 50 tahun, kami berbahagia dapat berkolaborasi dengan VKTR sebagai pionir dari industri kendaraan listrik komersil di Indonesia. Kami berharap kolaborasi ini dapat mendukung peningkatan adopsi kendaraan listrik di Indonesia”, ujar Andrew Nasuri, Direktur Pengembangan Bisnis Indomobil Group.

Dalam penandatanganan ini, PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk akan mempersembahkan portofolio teknologi dan pengetahuan yang luas dalam bidang kendaraan listrik, sementara Indomobil akan membawa pengalaman yang kaya dalam industri otomotif serta jaringan distribusi yang mapan.

Rangkaian acara penandatanganan telah dilaksanakan dengan kehadiran pimpinan utama VKTR, PT Bakrie & Brothers Tbk selaku perusahaan induk, jajaran utama Indomobil, mitra pendukung seperti Bank, Underwriter, dan media.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…