Samsung Electronics Raih Gelar Top Brand di Asia Delapan Tahun Berturut-turut

Oleh : Hariyanto | Senin, 17 Juni 2019 - 14:17 WIB

Samsung
Samsung

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Samsung Electronics dinobatkan sebagai merek terbaik di Asia pada tahun 2019, setelah mendapatkan gelar yang sama selama delapan tahun terakhir, berdasarkan hasil dari survei tahunan 'Top 1000 Brands' Asia yang dilakukan oleh Campaign Asia-Pacific bekerja sama dengan Nielsen.

Berdasarkan informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (17/6/2019) menyebutkan, peringkat tersebut dikumpulkan dari 15 kategori produk utama termasuk otomotif, ritel, F&B, dan consumer electronics, didasarkan pada pendapat konsumen dan menawarkan ukuran yang jelas dari nama-nama merek yang paling dihargai saat ini.

Samsung mendapatkan nomor satu untuk enam kategori, termasuk diantaranya merek yang paling mobile friendly, merek lokal terkuat, dan merek dengan nilai-nilai yang paling sesuai dengan responden.

Hasil survei Top 1000 Brands Asia tahun ini juga menempatkan Samsung di urutan teratas pada kategori mobile phone, produsen TV, serta teknologi rumah pintar atau smart home.

Studi yang dilakukan mengeksplorasi perilaku konsumen di 14 pasar di Asia. Untuk memastikan hasil studi mewakili suara konsumen secara akurat, survei ini menargetkan usia, jenis kelamin, dan pendapatan rumah tangga bulanan untuk menghasilkan bentangan survei yang seimbang.

Top 1000 Brands Asia mengumpulkan data dari sebuah survei online yang dikembangkan oleh Campaign Asia-Pasific dan penyedia informasi dan wawasan global Nielsen. Survei dilakukan pada tanggal 13 Maret hingga 10 April 2019.

Studi ini mengeksplorasi perilaku konsumen di 14 pasar, yaitu Australia, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Penelitian mengandalkan total 400 responden di setiap pasar.

Di Jepang, India dan Cina, peserta masing-masing berjumlah 800, 1200 dan 2000. Untuk mewakili populasi pasar, kuota survei menyasar umur, jenis kelamin dan pendapatan rumah tangga bulanan.

Studi ini mencakup 15 kategori utama, yaitu: minuman beralkohol; pakaian dan aksesoris; otomotif; minuman; consumer electronics; layanan kurir; jasa keuangan; makanan; peralatan rumah tangga; perawatan rumah dan personal care; media dan telekomunikasi; rumah makan; ritel; perlengkapan olahraga; serta transportasi, travel dan rekreasi.

Dalam kategori utama ini ada 81 sub-kategori. Kategori dan sub-kategori mengalami sedikit perubahan setiap tahunnya. Beberapa perubahan utama tahun ini adalah dihapusnya sub kategori Digital Experience dari kategori ‘Consumer Electronics’, dirubahnya kategori pasta gigi menjadi perawatan gigi dan ditambahkannya sub kategori ‘Toys & Games’ pada kategori ‘Perawatan Rumah dan Personal Care’.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SIBIMA Kementerian PUPR Masuk Dalam TOP 99 SINOVIK 2019

Selasa, 23 Juli 2019 - 14:38 WIB

SIBIMA Kementerian PUPR Masuk Dalam TOP 99 SINOVIK 2019

Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri Bidang Konstruksi Siap Gapai Pekerjaan (SIBIMA KONSTRUKSI SIGAP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapatkan penghargaan TOP…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 23 Juli 2019 - 14:22 WIB

Bahana TCW : Pasar Saham Berpotensi Menguat di Semester Dua

Pasar saham Indonesia kembali berpeluang menguat di semester dua tahun ini setelah usai dari hiruk pikuk politik dan para pelaku pasar mendapat kepastian Presiden terpilih Joko Widodo kembali…

CEO PATA Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo bersama Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat menandatangani perjanjian kerja sama (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:50 WIB

Wujudkan Visi Buku Think Big Start Small Move Fast, PATA Indonesia Teken MoU Majukan Pariwisata Kabupaten Dairi

PATA Indonesia Chapter bekerjasama dengan President University menggelar acara Bedah Buku dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PATA Indonesia Chapter dan Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera…

UniPin akan gelar eSport

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:42 WIB

UniPin Gelar Kompetisi eSport Kelas Internasional

Jakarta - UniPin menggelar kompetisi eSport kelas internasional untuk mendukung pegiat eSport yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSport profesional.

Rudy Ramli di BPK

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:10 WIB

BPK Diminta Audit Investigasi Penjualan Saham Bank Permata

Jakarta - Rudy Ramli,   mendatangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melaporkan adanya kerugiaan negara pada Kasus Bank Permata yang menelan uang negara melalui rekap bond senilai Rp 11,9…