Samsung Electronics Raih Gelar Top Brand di Asia Delapan Tahun Berturut-turut

Oleh : Hariyanto | Senin, 17 Juni 2019 - 14:17 WIB

Samsung
Samsung

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Samsung Electronics dinobatkan sebagai merek terbaik di Asia pada tahun 2019, setelah mendapatkan gelar yang sama selama delapan tahun terakhir, berdasarkan hasil dari survei tahunan 'Top 1000 Brands' Asia yang dilakukan oleh Campaign Asia-Pacific bekerja sama dengan Nielsen.

Berdasarkan informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (17/6/2019) menyebutkan, peringkat tersebut dikumpulkan dari 15 kategori produk utama termasuk otomotif, ritel, F&B, dan consumer electronics, didasarkan pada pendapat konsumen dan menawarkan ukuran yang jelas dari nama-nama merek yang paling dihargai saat ini.

Samsung mendapatkan nomor satu untuk enam kategori, termasuk diantaranya merek yang paling mobile friendly, merek lokal terkuat, dan merek dengan nilai-nilai yang paling sesuai dengan responden.

Hasil survei Top 1000 Brands Asia tahun ini juga menempatkan Samsung di urutan teratas pada kategori mobile phone, produsen TV, serta teknologi rumah pintar atau smart home.

Studi yang dilakukan mengeksplorasi perilaku konsumen di 14 pasar di Asia. Untuk memastikan hasil studi mewakili suara konsumen secara akurat, survei ini menargetkan usia, jenis kelamin, dan pendapatan rumah tangga bulanan untuk menghasilkan bentangan survei yang seimbang.

Top 1000 Brands Asia mengumpulkan data dari sebuah survei online yang dikembangkan oleh Campaign Asia-Pasific dan penyedia informasi dan wawasan global Nielsen. Survei dilakukan pada tanggal 13 Maret hingga 10 April 2019.

Studi ini mengeksplorasi perilaku konsumen di 14 pasar, yaitu Australia, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Penelitian mengandalkan total 400 responden di setiap pasar.

Di Jepang, India dan Cina, peserta masing-masing berjumlah 800, 1200 dan 2000. Untuk mewakili populasi pasar, kuota survei menyasar umur, jenis kelamin dan pendapatan rumah tangga bulanan.

Studi ini mencakup 15 kategori utama, yaitu: minuman beralkohol; pakaian dan aksesoris; otomotif; minuman; consumer electronics; layanan kurir; jasa keuangan; makanan; peralatan rumah tangga; perawatan rumah dan personal care; media dan telekomunikasi; rumah makan; ritel; perlengkapan olahraga; serta transportasi, travel dan rekreasi.

Dalam kategori utama ini ada 81 sub-kategori. Kategori dan sub-kategori mengalami sedikit perubahan setiap tahunnya. Beberapa perubahan utama tahun ini adalah dihapusnya sub kategori Digital Experience dari kategori ‘Consumer Electronics’, dirubahnya kategori pasta gigi menjadi perawatan gigi dan ditambahkannya sub kategori ‘Toys & Games’ pada kategori ‘Perawatan Rumah dan Personal Care’.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…