Dorong Produktifitas, Petani disarankan Mencoba Pupuk Cair Herbal

Oleh : Wiyanto | Kamis, 11 April 2019 - 12:09 WIB

Kapala Bidang Tanaman dan Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu, Akhmad Yani
Kapala Bidang Tanaman dan Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu, Akhmad Yani

INDUSTRY.co.id

Indramayu – Kapala Bidang Tanaman dan Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu, Akhmad Yani mengatakan, keberhasilan panen raya atas penggunaan pupuk herbal ExtraGen yang dilakukan para petani di Desa Bugis, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat harus bisa diikuti oleh seluruh petani Indramayu.

“Saya, mewakili pemerintah Indramayu menyatakan selamat dan sukses atas keberhasilan panen raya yang dilakukan para petani di Desa Bugis dengan menggunakan pupuk herbal extragen ini. Disini saya menyarankan juga agar para petani di Indramayu mencoba menggunakan pupuk extragen ini karena memang hasilnya sudah terbukti bagus,”ujar Yani.

Dikatakan Yani, penggunaan pupuk extragen sendiri sebenarnya sudah dilakukan dibeberapa daerah di Indramayu dan kebetulan untuk di Desa Bugis, Kecamatan Anjatan baru pertama kali.

“Ada beberapa wilayah di Indramayu yang memang sudah menggunakan pupuk extragen ini. Hasilnya para petani menyatakan cocok dan puas dengan pupuk extragen ini,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Bengkok Jaya, Suwardi mengaku puas dengan hasil panennya setelah menggunakan pupuk extragen.

“Kami senang sekali dengan hasil panen sekarang. Berkat pupuk extragen panen kali ini menghasilkan padi yang bagus, waras, bening dan bersih (Warningsih),”ungkap Ketua Kelompok Tani Bengkok Jaya Desa Bugis, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Suwardi, saat melakukan panen raya, Rabu, 10 April 2019.

Menurut Suwardi, dengan menghasilkan padi Warningsih tersebut, petani padi di Desa Bugis bisa tersenyum. Sebab hasil panen yang dihasilkan sangat menguntungkan.

“Kalau menggunakan pupuk kimia, biasanya panen kami dalam satu hektar hanya bisa menghasilkan 6 ton. Tapi ketika memakai pupuk herbal extragen hasil panen bisa mengalami kenaikan mencapai 8 ton. Ditambah dengan hasil padinya Warningsih tadi,” terangnya.

Pencapaian hasil Panin yang maksimal dengan pupuk extragen, dijelaskan Suwardi tidak lain karena pupuk extragen dapat menangkal serangan hama luar yang menyerang padi dengan dahsyat.

“Jadi dengan menggunakan pupuk extragen ini, tanaman padi kami memang tahan terserang hama. Dampaknya panen pun bisa menghasilkan hasil yang maksimal,” tandasnya.

Diakui Suwardi, penggunaan pupuk extragen sendiri baru pertama kali digunakan kelompok taninya. Bahkan kedepan dengan melihat hasil yang sangat bagus, para petani di Indramayu dianjurkan untuk mencoba pupuk extragen ini.

“Alhamdulilah, untuk hari ini ada sekitar 50 hektar padi yang dipanen. Hasilnya adalah padi Warningsih,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, Maryono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 23:25 WIB

Hingga 31 Maret 2019, Bank BTN Salurkan Kredit Bernilai Total Rp242 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau Bank BTN hingga 31 Maret 2019 menyalurkan kredit dan pembiayaan sebesar Rp242,13 triliun, tumbuh 19,57% dibandingkan posisi hingga akhir 31 Maret 2018…

Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M (ketiga dari kiri) dan Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (ke empat dari kiri)

Selasa, 23 April 2019 - 22:31 WIB

Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dengan 3.000 Mahasiswa di Palembang

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN hadir memberikan inspirasi dan motivasi di depan sekitar 3.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Palembang. 

GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020

Selasa, 23 April 2019 - 22:15 WIB

Siap-siap Pameran Kendaraan Niaga Kembali Hadir

Pameran Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention…

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama…

Konferensi pers Grand Opening John Robert Powers Menara Astra Sudirman

Selasa, 23 April 2019 - 21:00 WIB

Pindah ke Menara Astra, John Robert Powers Indonesia Tawarkan Dua Program Baru

Sekolah kepribadian John Robert Powers (JRP) Indonesia hari ini resmi memindahkan kantor pusatnya dari Lippo Kuningan ke Menara Astra, Sudirman, Jakarta. Pemindahan kantor itu bertujuan untuk…