PT Pertamina Lubricants Raih Dua Penghargaan TOP CSR 2018

Oleh : Herry Barus | Minggu, 07 Oktober 2018 - 14:15 WIB

PT Pertamina Lubricants Raih Dua Penghargaan TOP CSR 2018 (Foto Dok Industry.co.id)
PT Pertamina Lubricants Raih Dua Penghargaan TOP CSR 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Pertamina Lubricants berhasil membawa pulang dua penghargaan dalam ajang TOP CSR 2018 kategori TOP CSR on Usaha Pelumas yakni untuk Corporate Sosial Responsibility (CSR) Enduro Student Program dan juga TOP Leader on CSR Commitment untuk Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Afandi.

Kedua penghargaan diterima langsung oleh Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants Fitri Erika dan Senior CSR Officer PT Pertamina Lubricants Ahmad Anshori di Jakarta Kamis (4/10/2018).

Pencapaian ini kembali membuktikan upaya PT Pertamina Lubricants dalam melahirkan program CSR berbasis ISO 26000 dan secara transparan menyentuh pendekatan CSV (Corporate Shared Value) yang mengedepankan upaya “berbagi manfaat” antara perusahaan dan stakeholders-nya. 

“Selama lebih dari 5 tahun berdirinya perusahaan, kami secara konsisten berkomitmen untuk terus membangun program-program CSR yang memberikan dampak nyata tidak hanya bagi perkembangan bisnis namun juga dapat memecahkan permasalahan sosial, ekonomi maupun lingkungan dimana kami beroperasi. Enduro Student Program (ESP) merupakan salah satu program CSR kami yang selaras dengan strategi bisnis, menyentuh dunia perbengkelan dan otomotif sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya generasi muda Indonesia untuk dapat menjadi entrepreneur bengkel roda dua yang mandiri.” Ujar Fitri Erika. 

Enduro Student Program merupakan program pemberdayaan tenaga muda dibidang kewirausahaan mandiri (Entrepreneurship) dengan tujuan untuk membangun semangat siswa-siswi terpilih lulusan SMK otomotif dan teknik untuk belajar mengenai dunia perbengkelan dan pada akhirnya dapat membangun usaha bengkel roda dua secara mandiri. Program ini sudah di jalankan diberbagai wilayah di Indonesia termasuk Cilacap, Gresik, Lamongan, Blora, Bojonegoro, dan Kupang. Program ini sudah melahirkan lebih dari 28 bengkel mandiri yang dijalankan oleh anak-anak muda Indonesia. 

Fitri Erika melanjutkan, “Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pelumas, bengkel dan mekanik merupakan urat nadi dari perkembangan bisnis pelumas secara keseluruhan. Mereka yang langsung menyentuh konsumen dan masyarakat Indonesia. Kami berharap Enduro Student Program dapat terus memberikan dampak positif bagi anak muda dan juga dapat berkontribusi terharap pertumbuhan ekonomi dan sosial di Indonesia.” 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Orang Utan

Senin, 23 Mei 2022 - 11:00 WIB

Program Konservasi Orangutan TPA Turunkan Potensi Konflik Antara Orangutan-Manusia Hingga 98,5%

Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia atau International Day for Biological Diversity diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Mei. Sebagai negara yang dikaruniai alam subur dan memiliki keanekaragaman…

Kementerian Kesehatan Arab Saudi bersama Binawan Merekrut 220 Perawat Indonesia

Senin, 23 Mei 2022 - 10:53 WIB

Kementerian Kesehatan Arab Saudi bersama Binawan Merekrut 220 Perawat Indonesia, Ini Syaratnya

Kementerian Kesehatan Arab Saudi membuka kembali kesempatan untuk perawat Indonesia untuk bisa bekerja di Arab Saudi. Tahun ini Binawan dipercaya kembali untuk menjadi mitra kerja MOH dalam…

Komunitas The Famous Club Laksanakan Senam Bersama

Senin, 23 Mei 2022 - 10:41 WIB

Komunitas The Famous Club Laksanakan Senam Bersama

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran…

Tarak Mehta, Presiden ABB Motion

Senin, 23 Mei 2022 - 10:30 WIB

ABB Global Survei Ungkap Upaya Percepatan Efisiensi Energi Oleh Industri Global

Industri global menunjukkan intensifikasi percepatan investasi efisiensi energi di lima tahun ke depan dalam rangka mewujudkan target Nol Emisi, menurut sebuat survei terbaru, The Energy Efficiency…

Kota Tokyo, Jepang. (Foto Ist)

Senin, 23 Mei 2022 - 10:15 WIB

Bulan Depan Jepang akan Menggandakan Batas Kedatangan Luar Negeri

Bulan depan Jepang akan menggandakan batas kedatangan luar negeri menjadi 20.000 per hari, kata juru bicara pemerintah pada Jumat (20/5/2022).