Marak Penipuan Rekrutmen, Holcim Himbau Masyarakat Lebih Waspada

Oleh : Ridwan | Kamis, 04 Oktober 2018 - 15:05 WIB

PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)
PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Maraknya penipuan rekrutmen yang mengatasnamakan sejumlah perusahaan besar, terus menimbulkan korban-korban baru. Tak terkecuali Holcim yang tercatat sebagai perusahaan semen terbesar ketiga di Indonesia, turut menjadi umpan menarik bagi oknum-oknum tertentu dalam upaya penipuan untuk mendapatkan sejumlah uang dari korban.

Diah Sasanawati (Anna) Soenardi, Corporate Communications Manager PT Holcim Indonesia Tbk mengatakan, Manajemen memandang bahwa penipuan bermodus penerimaan karyawan ini merupakan hal serius karena tidak hanya melibatkan kerugian materiil yang dialami korban, 
namun juga menyangkut nama baik dan reputasi perusahaan.

"Kami menghimbau, agar masyarakat lebih waspada terhadap segala bentuk informasi terutama yang didapatkan dengan mudah lewat internet dan media sosial. Periksa kebenaran informasi dengan mengunjungi situs resmi perusahaan maupun akun resminya di media sosial," katanya melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Terkait proses rekrutmen yang dilakukan secara resmi oleh perusahaan, Anna mengungkapkan bahwa Holcim hanya mengumumkan lowongan pekerjaan yang tersedia melalui portal Jobstreet.com, dan akun resmi di Linkedin.

Setiap tahapan yang dilalui oleh pelamar, tidak dikenai biaya apapun. Holcim juga tidak bekerjasama dengan pihak ketiga manapun untuk pengaturan proses rekrutmen seperti akomodasi dan transportasi.

“Sama halnya seperti kemudahan mendapatkan informasi lewat broadcast message atau internet, begitu juga dengan kemudahan mengecek kebenaran informasi yang didapatkan," ungkap Anna. 

Anna menyarankan kepada pelamar untuk mengirim email melalui situs resmi Holcim Indonesia atau hubungi nomor telepon resmi yang tercantum pada situs resmi untuk mengecek apakah informasi rekrutmen yang didapat benar atau penipuan.

"Informasi lengkap mengenai rekrutmen juga sudah tersedia pada situs resmi kami. Maka, ayo bersama-sama kita lebih waspada dan hindari bentuk-bentuk penipuan yang akan merugikan kita semua," ajak Anna.

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai organisasi, bisnis, rekrutmen dan lain-lain dapat kunjungi/hubungi: www.holcim.co.id, Tanya Holcim - 0800 100 7788 (bebas pulsa), Facebook, Twitter dan Instagram dengan ID Solusi Holcim 021-29861000 (hunting). 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sriwijaya Air (Foto Ist)

Selasa, 21 Mei 2019 - 12:00 WIB

Jelang Momen Mudik Lebaran, Sriwijaya Air Buka Tiga Rute Baru

Sriwijaya Air, maskapai penerbangan nasional yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group siap menyambut datangnya momen mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H dengan menyiapkan tiga rute penerbangan…

Budi Hikmat, Kepala Makro Ekonomi dan Direktur Strategi Investasi PT Bahana TCW Investment Management,

Selasa, 21 Mei 2019 - 11:00 WIB

Lonjakan Defisit Neraca Dagang Tuntut Reformasi Struktural

Kabar kurang menggembirakan kembali mengejutkan pasar finansial Indonesia pada pertengahan Mei ini. Tak hanya polemik perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok semakin panas, investor…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil, PhD dan Kepala Karantina dan Keamanan Pangan Sarawak, Gasing Anak Nyalu

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:53 WIB

Kementan Capai Kesepakatan bersama Otoritas Serawak Terkait Ekspor

Kuching - Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) jajaki harmonisasi aturan perkarantinaan Indonesia - Sarawak, Malaysia terkait lalu lintas komoditas pertanian di…

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:39 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM, FIF Group Resmikan Reading Corner di Lima Kota

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019) kemarin.

Perakitan perangkat Xiaomi

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:34 WIB

Xiaomi Pastikan Produksi Lancar Menjelang Momentum Lebaran

Berkomitmen untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen di bulan Ramadan, Xiaomi berfokus pada kelancaran proses produksi dan distribusi.