Manajemen Sinar Mas Ajak Pembeli Lihat Produk Sawit

Oleh : Herry Barus | Kamis, 06 September 2018 - 22:15 WIB

Kebun Kelapa Sawit (Ist)
Kebun Kelapa Sawit (Ist)

INDUSTRY.co.id - Medan- Manajemen Sinar Mas mengundang puluhan pembeli produk sawit dari berbagai negara untuk melihat langsung produksi perusahaan itu di Kawasan Industri Medan, Sumut, guna memastikan bahwa produk sawit Indonesia sudah memenuhi semua persyaratan.

 "Ulang tahun perusahaan yang ke-25 tahun 2018 dijadikan perusahaan sebagai momentum untuk mendekatkan diri dengan pembeli,"ujar Managing Director Sustainability and Strategic Stakeholders Engagement Holder Golden Agri - Resources Ltd (GAR), Agus Purnomo di Belawan, Sumut, Rabu (5/9/2018)

Usai tinjauan ke pabrik dan laboratorium di Sinar Mas Oleochemical yang beroperasi di Belawan, Agus menjelaskan, pertemuan bertujuan untuk menginformasikan perkembangan perusahaan dan produksi kepada pembeli.

Dengan bertemu dan melihat langsung, maka hubungan komunikasi perusahaan dan pembeli bisa semakin bagus dan dekat sehingga penjualan produk sawit dari Indonesia berjalan lancar dan aman.

"Sejauh ini tidak ada permintaan khusus pembeli dalam soal mutu produk perusahan karena memang manajemen sudah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan pembeli," katanya.

 Dia mengakui, isu lingkungan memang masih kerap diminta perusahaan pembeli untuk diatasi sejalan dengan tuntutan negara konsumen.

Namun bagi Sinar Mas Group, kata dia, hal itu tidak ada masalah karena perusahaan juga sejak awal menyadari bahwa perlunya memenuhi semua ketentuan dalam minyak sawit berkelanjutan.

"Menjalankan usaha sawit berkelanjutan bukan hanya untuk kepentingan pembeli, tetapi juga bisnis perusahaan," katanya.

Sinar Mas Oleochemical yang beroperasi di Belawan itu memproduksi asam lemak terfraksinasi dan terdistilasi serta gliserin dengan menggunakan bahan baku dari perkebunan kelapa sawit yang dimiliki oleh Sinar Mas Agribusiness and Food dan mitra kerja perusahaan.

Sebagian besar produk oleochemical yang dihasilkan Sinar Mas Oleochemical itu di ekspor ke Jepang, Korea, Taiwan, Amerika Serikat, Eropa, dan Timur Tengah. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SiCepat mengadakan giveaway Program Hujan Hadiah Youtube SiCepat dengan total hadiah 7.5 M, kategori hadiah diantaranya 1 BMW 520i, 20 Honda PCX, 175 Honda Beat dan uang tunai Rp 3M.

Kamis, 06 Agustus 2020 - 23:29 WIB

Keren! Jumlah Subscribernya Lebih dari 1 Juta , Kini Sicepat Ekspres Bagikan Hujan Hadiah Youtube Sebesar 7.5 Milyar

Jakarta-SiCepat mengadakan giveaway Program Hujan Hadiah Youtube SiCepat dengan total hadiah 7.5 M, kategori hadiah diantaranya 1 BMW 520i, 20 Honda PCX, 175 Honda Beat dan uang tunai Rp 3M.

Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua Partai Demokrat Agus Yudhoyono

Kamis, 06 Agustus 2020 - 21:38 WIB

Ketum Demokrat Agus Yudhoyono Temui Ketua DPR Puan Maharani di Ruang Kerja, Ada Apa?

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu diruang kerja Puan Maharani di gedung DPR pada Kamis (6/8) Pertemuan kedua tokoh muda tersebut…

Tidak semua brand mampu menciptakan inovasi dan menjadi yang pertama di kategori produk atau jasanya. Hanya brand dengan tim Research & Development yang super kreatif yang bisa memenangkan persaingan di era kompetisi bisnis yang sangat ketat ini.

Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:59 WIB

Pertama di Indonesia! Inilah Brand-Brand yang Super Kreatif dan Sukses Memenangkan Persaingan di Era Kompetisi Bisnis yang Sangat Ketat

Jakarta– Inovasi dan menjadi yang pertama di kategori produk/jasa secara nyata telah memberikan dampak yang positif bagi sebuah brand untuk tetap survive dan bersaing di kompetisi bisnis yang…

Nasrullah, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan (Doc: Kementan)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:04 WIB

Nasrullah Didapuk Jadi Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan

Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan penyegaran organisasi pada pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama lingkup Kementerian Pertanian. Dalam penyegaran ini, Direktur Jenderal Peternakan…

Pabrik Semen Baturaja (Bm)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:30 WIB

20,48 Persen Laba Bersih 2019 Semen Baturaja Dibagikan Sebagai Dividen Tunai

Jakarta - Para pemegang saham PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR), sebuah BUMN industri semen di Sumatera Selatan, dalam Rapat Umum Pemegang Sahan Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (05/08/2020),…