Manajemen Sinar Mas Ajak Pembeli Lihat Produk Sawit

Oleh : Herry Barus | Kamis, 06 September 2018 - 22:15 WIB

Kebun Kelapa Sawit (Ist)
Kebun Kelapa Sawit (Ist)

INDUSTRY.co.id - Medan- Manajemen Sinar Mas mengundang puluhan pembeli produk sawit dari berbagai negara untuk melihat langsung produksi perusahaan itu di Kawasan Industri Medan, Sumut, guna memastikan bahwa produk sawit Indonesia sudah memenuhi semua persyaratan.

 "Ulang tahun perusahaan yang ke-25 tahun 2018 dijadikan perusahaan sebagai momentum untuk mendekatkan diri dengan pembeli,"ujar Managing Director Sustainability and Strategic Stakeholders Engagement Holder Golden Agri - Resources Ltd (GAR), Agus Purnomo di Belawan, Sumut, Rabu (5/9/2018)

Usai tinjauan ke pabrik dan laboratorium di Sinar Mas Oleochemical yang beroperasi di Belawan, Agus menjelaskan, pertemuan bertujuan untuk menginformasikan perkembangan perusahaan dan produksi kepada pembeli.

Dengan bertemu dan melihat langsung, maka hubungan komunikasi perusahaan dan pembeli bisa semakin bagus dan dekat sehingga penjualan produk sawit dari Indonesia berjalan lancar dan aman.

"Sejauh ini tidak ada permintaan khusus pembeli dalam soal mutu produk perusahan karena memang manajemen sudah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan pembeli," katanya.

 Dia mengakui, isu lingkungan memang masih kerap diminta perusahaan pembeli untuk diatasi sejalan dengan tuntutan negara konsumen.

Namun bagi Sinar Mas Group, kata dia, hal itu tidak ada masalah karena perusahaan juga sejak awal menyadari bahwa perlunya memenuhi semua ketentuan dalam minyak sawit berkelanjutan.

"Menjalankan usaha sawit berkelanjutan bukan hanya untuk kepentingan pembeli, tetapi juga bisnis perusahaan," katanya.

Sinar Mas Oleochemical yang beroperasi di Belawan itu memproduksi asam lemak terfraksinasi dan terdistilasi serta gliserin dengan menggunakan bahan baku dari perkebunan kelapa sawit yang dimiliki oleh Sinar Mas Agribusiness and Food dan mitra kerja perusahaan.

Sebagian besar produk oleochemical yang dihasilkan Sinar Mas Oleochemical itu di ekspor ke Jepang, Korea, Taiwan, Amerika Serikat, Eropa, dan Timur Tengah. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Industri 4.0

Sabtu, 14 Desember 2019 - 17:05 WIB

Pacu Implementasi Industri 4.0, RI Bakal Diguyur Dana Senilai USD 50 Juta oleh Dewan Riset Korsel

Indonesia dan Korea Selatan semakin menguatkan kerja sama di sektor manufaktur, terutama dalam kesiapan implementasi industri 4.0.

Lars Wittig, VP Sales ASEAN, S.Korea, IWG

Sabtu, 14 Desember 2019 - 17:00 WIB

Menghadapi Ketergantunan Teknologi di Ruang Kerja

Seperti yang kita ketahui, kantor-kantor dulunya dipenuhi oleh lautan dokumen, slip biaya perjalanan, mesin faks, ponsel berukuran batu bata hingga mesin tik. Namun, evolusi teknologi modern…

Didi Kempot Sebagai Brand Ambassador Shopee

Sabtu, 14 Desember 2019 - 16:00 WIB

Shopee Catatkan Pencapaian Rp1,3 Triliun GMV dalam 24 Jam

Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, mencatatkan rekor terbaru di Indonesia dengan raihan 1,3 Triliun Rupiah GMV dalam 24 jam pada puncak kampanye Shopee 12.12 Birthday…

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin RI, Harjanto pada acara The 2nd Indonesia Japan Automotive Dialogue di Bali.

Sabtu, 14 Desember 2019 - 16:00 WIB

RI-Jepang Perkuat Kerja Sama Pengembangan Kendaraan Listrik

Indonesia dan Jepang terus menjalin kerja sama dalam upaya pengembangan industri otomotif, termasuk mendorong percepatan produksi kendaraan yang ramah lingkungan. Langkah strategis ini diwujudkan…

League Luncurkan 8 Koleksi Eksklusif Apparel Cycling

Sabtu, 14 Desember 2019 - 15:38 WIB

Dukung Timnas Balap Sepeda ke Sea Games 2019, League Luncurkan 8 Koleksi Eksklusif Apparel Cycling

Memiliki detail khas nasionalisme, apparel special edition yang didesain atas inspirasi semangat bersepeda dari ICF (Indonesian Cycling Federation) atau yang juga dikenal dengan ISSI (Ikatan…