Rahasia Sukses Les Bleus Tampil di Piala Dunia, Konsumsi Keju dan Youghurt Rusia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 01 Juli 2018 - 04:42 WIB

Tim Prancis di Piala Dunia 2018 (Foto Dok Industry.co.id)
Tim Prancis di Piala Dunia 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Moskow- Pengusaha Rusia, Oleg Sirota, merasa dia tahu mengapa tim sepak bola Perancis memulai laga di turnamen Piala Dunia dengan kemenangan.

Menurut Sirota, tim Perancis menampilkan permainan cemerlang karena pasukan Les Bleus mengonsumi pasokan keju dan yoghurt dari pabriknya.

Sirota memulai bisnis pabrik keju kecil-kecilan pada 2015. Ada alasan patriotic di balik keputusannya untuk berbisnis, yaitu mempertahankan pasokan makanan untuk Rusia setelah Moskow melarang impor bahan-bahan makanan segar dari Eropa barat. Sekarang dia sudah menjual 400 kg keju Komogorovsku, keju buatannya yang seperti keju Gouda Belanda, dan puluhan botol yoghurt ke markas tim Perancis.

“Saya mengerti apa rahasia tim Perancis. Mereka mengonsumsi keju yang baik. Mereka memakannya dan menang,” kata Sirota sambil tersenyum lebar di ruang penyimpanan yang penuh dengan keju.

Perancis lolos ke putaran berikutnya di turnamen yang digelar Rusia. Rusia dan Perancis menang babak penyisihan grup.

Kisah Sirota dimulai dari ketegangan hubungan antara Rusia dengan tetangganya, Ukraina dan Barat. Mantan spesialis TI berusia 30 tahun itu mengatakan dia sebenarnya ingin berperang dengan para pemberontak pro-Rusia di timur Ukraina, tapi tidak berani.

Namun kesempatan itu datang ketika Kremlin melarang impor grosir produk-produk susu dan daging dari Uni Eropa pada 2014. Pelarangan itu adalah tindakan balasan atas sanksi Barat yang dikenakan atas Rusia karena mencaplok Krimea dari Ukraina dan perannya dalam pemberontakan.

Situasi tersebut memaksa para produsen untuk mengisi kekosongan barang-barang impor dari Eropa barat, seperti keju Camembert dari Perancis dan Parmesan dari Italia.

Lokasi bisnis Sirota di Dubrovskoye, arah barat Moskow dan tidak sampai 2 km dari hotel tempat tim Perancis menginap.

Para pemain Perancis tampaknya puas dengan makanan di Rusia. “Tidak terlalu berbeda dengan makanan kami di Perancis,” kata gelandang Perancis, Nabil Fekir.

Pejabat media tim Perancis, Philippe Tournon, tidak memberikan penjelasan detil mengenai makanan para pemain Perancis. Tapi dia mengatakan timnya membawa beberapa makanan dari Perancis. “Kami tahu akan menemukan bahan-bahan makanan yang memuaskan di Rusia, termasuk keju,” katanya. (voaindonesia)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan subholding Pelindo

Senin, 06 Mei 2024 - 22:21 WIB

Subholding Pelindo Siap Kelola Area Pengembangan I Bali Maritime Tourism Hub

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) akan mulai melakukan pengelolaan, pengembangan dan komersialisasi di Pelabuhan Benoa Bali sebagai pusat pariwisata maritim unggulan.

Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad

Senin, 06 Mei 2024 - 18:40 WIB

Viral Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad, Persiapan Maju Pilgub Jateng?

Viral di media sosial beredar video yang memperlihatkan Bupati Kendal Dico Ganinduto tengah melakukan sesi photoshoot dengan artis yang juga pengusaha, Raffi Ahmad.

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:52 WIB

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Gunnebo, sebagai penyedia produk, layanan, dan perangkat lunak keamanan global terkemuka dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 260 tahun, memiliki salah satu pabrik brankas di Indonesia.…

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:43 WIB

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya yang kini terletak di Distrik Otomotif – PIK 2, Blok DH-11 A5. Kehadiran mobil ini menandai sebuah tonggak penting…