Presiden Jokowi Resmi Membuka Pameran Waralaba dan UKM Terbesar di Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 25 November 2016 - 14:37 WIB

Ifra 2016
Ifra 2016

INDUSTRY.co.id - Presiden Joko Widodo resmi membuka pameran waralaba dan UKM terbesar di Indonesia, atau Indonesia Franchise & SME Expo (IFSE) yang berlangsung 25 hingga 27 November 2016 di Jakarta Convention Center. Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi Menteri Perdagangan, Enggartiasto, dan CEO AFI, Anang Sukandar.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah WFSI tahun ini menunjukkan besarnya potensi Indonesia di industri waralaba dunia. Terlebih, pemilihan ini dilakukan melalui serangkaian proses yang ketat dan tidak semua anggota bisa menjadi tuan rumah. Kami mewakili pemerintah ikut merasa bangga dan akan terus berusaha semampu kami untuk mendukung dan mendorong kemajuan industri waralaba Indonesia, ujar Joko Widodo.

Potensi bisnis dan industri waralaba Indonesia yang cukup besar sejak lama menjadi perhatian AFI. Oleh karena itu, dalam berbagai kesempatan AFI selalu mendorong anggotanya untuk terus membenahi manajemen perusahaan agar mampu terus berkembang dan bersaing tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga di tingkat regional dan internasional.

Pameran Indonesia Franchise & SME Expo menjadi kesempatan yang baik bagi anggota AFI untuk memperlihatkan keunggulan produk mereka kepada publik luar negeri, khususnya para peserta asosiasi franchise asing yang ikut serta dalam kegiatan WFSI tahun ini. Tidak sedikit delegasi anggota WFSI yang juga membawa pengusaha dari negara asal mereka dan kita harus memanfaatkan ini untuk memperkenalkan produk kita kepada mereka dan mencari peluang untuk membuka usaha di negara asal mereka, ujar Anang Sukandar.

Selesai membuka secara resmi kegiatan pameran Indonesia Franchise & SME Expo, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyempatkan diri untuk berkeliling dan melihat berbagai perusahaan waralaba peserta pameran. Salah satu hal menarik dari peserta pameran ini adalah karena mereka telah melalui proses kurasi dari AFI demi menjamin keamanan investasi dan kelayakan perusahaan. Para peserta pameran juga merupakan perusahaan-perusahaan yang masuk dalam nominasi Penghargaan Waralaba Indonesia (PWI).

Pameran dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB setiap harinya dengan tiket masuk sebesar Rp 50.000. Selama pameran, panitia juga melakukan promosi pembelian tiket masuk yaitu Buy 1 Get 1 Free.

Kegiatan selama tiga hari ini menargetkan pengunjung sebanyak 15 ribu orang dengan target nilai transaksi mencapai Rp 500 miliar.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh AFI ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Selain itu, pameran IFSE juga mendapatkan dukungan dari berbagai sponsor seperti Apotek K24, Bakmi Naga, Bangi Kopitiam, Bambu Spa, Bank Indonesia, Double Dipp, Es Teler 77, KFC, Martha Tilaar, MCD, Oto Bento, Pertamina, dan TX Travel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemprov Jabar kerjasama dengan Telkom University dan Cisco

Selasa, 02 Juni 2020 - 21:26 WIB

Pemprov jabar Gandeng Telkom University dan Cisco Wujudkan Kota Cerdas di Tengah Pandemi

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Telkom University, dan Cisco setuju untuk berkolaborasi dalam inisiatif Kota Cerdas, yang salah satunya mendukung Ketahanan Pelayan Publik dalam menghadapi COVID-19…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:19 WIB

PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) Berhasil Cetak Pendapatan Rp3,5 triliun Periode Januari-April 2020

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC membukukan pendapatan sebesar Rp. 3,5 triliun selama periode Januari-April 2020. Dengan capaian ini, IPC masih optimistis pendapatan usaha perseroan…

Rapat pleno Pengurus PWI Pusat

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:13 WIB

PWI Pusat Dorong Dewan Pers Proses Secara Hukum Pembuat Sertifikat UKW Palsu

Perbuatan pemalsuan sertifikat UKW tersebut merupakan tindak pidana. Hal ini tidak boleh didiamkan.

Ketua Umum Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:30 WIB

Industri Keramik Kalang Kabut Harga Gas Tak Kunjung Turun, Asaki Beri Ultimatum PGN Hingga Menkeu

Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) mendesak PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) sebagai suplier utama gas untuk industri agar segera bisa menyesuaikan sesuai Keputusan Menteri (Kepmen)…

Petani sedang garap sawah menggunakan traktor

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:28 WIB

BPS: Ekspor Pertanian Tumbuh 12,66 Persen

Di tengah melemahnya ekonomi nasional akibat wabah pandemi virus corona, ekspor pertanian tetap memperlihatkan kinerja yang baik. Tercatat, ekspor pertanian April 2020 sebesar US$ 0,28 miliar…