Mengenai 'Fitza Hat', Ketua Umum Sentral Gerakan Rakyat: Ucapan Ahok Hanya Membuat Gaduh Saja

Oleh : Hariyanto | Senin, 09 Januari 2017 - 12:48 WIB

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Saat Sidang (AFP/Getty Images)
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Saat Sidang (AFP/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ketua Umum Sentral Gerakan Rakyat, Akhrom Saleh menympaikan, apa yang diucapkan petahana Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahya Poernama (Ahok), hanya membuat gaduh saja, dengan mengatakan bahwasanya Habib Novel salah menyebutkan istilah makanan "Fitza Hat" lebih kurangnya seperti itu. Sehingga menjadi viral didunia maya dan membuat Habib menjadi bulan bulanan netizen.

Menurut Akhrom, Sebaiknya Ahok tidak perlu bicara dan melontarkan kalimat-kalimat yang menyinggung intelektual seseorang. Pasalnya, Habib Novel bukanlah pakar makanan, jadi wajar saja bila Habib Novel salah melontarkan kalimat yang salah. Sehingga hal ini tidak perlu lagi dibesar-besarkan.

"Lah wong itukan hanya persoalan sepele, kenapa Ahok dan tim menjadikan itu sebuah viral, tidak usahlah diperuncing sebaiknya tutup saja masalah itu," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada INDUSTRY.co.id di Jakarta, Senin (9/1).

Ia menambahkan, bila hal tersebut masih diperuncing yang di takutkan adalah efek sosial, misalnya Resto Makanan itu akan menerima efek negatif dari kalimat menyudutkan petahana terhadap Habib Novel.

"Seperti Sari Roti misalnya, dan perlu kita ingat bila restoran itu kena efek negatifnya jelas sangat merugikan negara dan karyawan yang bekerja disana," kata Akhrom.

Oleh karenanya, lanjut Akhrom, kami menghimbau dan mengingatkan kepada Ahok dan Tim nya, hentikan ejekkan didunia maya terhadap Habib Novel, salah melontarkan kalimat adalah hal wajar, apalagi restoran tersebut bukan dari dalam negeri. Jangan lagi dipermasalahkan yang dapat menyebabkan efek sosial yang mengerikan nantinya.

"Jangan karena mulut Ahok yang berbuat salah semua mendapatkan getahnya. Artinya itu tidak fair, bagaimana kalau ini nantinya dipelintir oleh elite politik yang berkepentingan sehingga jadi panjang urusannya," pungkas Akhrom. (Hry)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno (ketiga dari kanan) didampingi oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (paling kanan) dan Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara (kedua dari kanan) menyerahkan simbolis bantuan siswa berprestasi

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:59 WIB

Telkom Berikan Bantuan CSR Peduli Pendidikan Nasional bagi Sekolah di Wilayah 3T

Jakarta – Sebagai bagian dari rangkaian peringatan 54 tahun PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek…

Agoda Mix and Save (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:00 WIB

Agoda “Mix and Save” Membantu Wisatawan Menemukan Penawaran Akomodasi yang Lebih Baik

Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, hari ini meluncurkan fitur "Mix and Save"bagi para pelancong dengan budget terbatas. Fitur ini memungkinkan…

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:36 WIB

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) bekerjasama dengan Tawaf TV DMI Adakan Pelatihan Video Jurnalistik Dasar di Centennial Tower, Sebagai bentuk pengkayaan keilmuan dan kemampuan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:19 WIB

Bank BRI Garap Bisnis DPLK

Jakarta - Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua saat usia tidak produktif lagi. Bank BRI sebagai salah satu lembaga keuangan…

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 10:30 WIB

Jimny, Mobil Legendaris dengan Segudang Cerita

Selama lebih dari 40 tahun berkiprah di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), berhasil meluncurkan produk yang melekat di hati masyarakat, salah satunya adalah Jimny.