Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Oleh : Herry Barus | Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif
Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi serta 1 Ketua Dewan Pembina IMI Provinsi mendapatkan kepercayaan menjadi wakil rakyat di DPR. Selain itu, empat mantan Ketua IMI Provinsi juga terpilih menjadi anggota DPR RI, 4 Ketua IMI Provinsi terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi; dan 1 Ketua IMI Provinsi terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten/Kota.

Ketua IMI Provinsi yang dipercaya menjadi wakil rakyat di DPR RI yakni, Rizki Faisal (Kepulauan Riau, dari Partai Golkar), Daniel Muttaqin (Jawa Barat, dari Partai Golkar), Yuliansyah (Kalimantan Barat, dari Partai Gerindra), Gavriel Putra Novanto (NTT, dari Partai Golkar), Rio Dondokambey (Sulawesi Utara, dari PDI Perjuangan), Rudi Masse (Sulawesi Selatan, dari Partai Nasdem). Ada juga Musa Rajekshah (Ketua Dewan Pembina IMI Sumatera Utara, dari Partai Golkar).

Empat orang mantan Ketua IMI Provinsi yang masih berperan dalam kepengurusan IMI di provinsinya, juga dipercaya masuk DPR RI. Yakni, Ryco Medoza (mantan Ketua IMI Lampung 2 periode, dari Partai Golkar), TB Hairul Jaman (mantan Ketua IMI Banten 2 periode, dari Partai Golkar), Tomi Mano (mantan Ketua IMI Papua 2 periode, dari Partai PDI Perjuangan), dan Yan P Mandes (mantan Ketua IMI Papua 1 periode, dari Partai Gerindra).

"Membuktikan bahwa kader IMI selain lintas profesi, juga lintas partai politik. Sekaligus membuktikan bahwa perbedaan profesi maupun politik tidak menghalangi kita untuk bergotongroyong memajukan olahraga dan mobilitas otomotif di Indonesia. Hal ini juga menunjukan betapa kuatnya networking IMI yang tersebar di berbagai cabang kekuasaan negara, dari tingkat pusat hingga daerah," ujar Bamsoet dalam Rapat Pleno ke-2 IMI Tahun 2024, di Jakarta, Rabu (24/4/24).

Hadir para pengurus IMI Pusat antara lain, Badan Pengawas sekaligus Plt Bendahara Umum Jeffrey JP, Wakil Ketua Umum Organisasi M Riyanto, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum IT/Digital Tengku Irvan Bahran, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Wakil Ketua Umum Promosi dan Komersil Effendy Gunawan, serta para Direktur dan Ketua Komisi lainnya.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, selain hadir di tingkat provinsi, hingga April 2024 ini kepengurusan IMI juga telah hadir di 221 kabupaten/kota. IMI juga memiliki 34 MoU dengan berbagai perusahaan, yang memberikan beragam fasilitas kepada para pemilik KTA IMI. Tercatat pada periode 1 Januari - 4 April 2024, sudah 5.601.000 Kartu Tanda Anggota (KTA) Pro, dan 856.000 KTA Mobility.

 

"Antara lain, kerjasama dengan PT Kereta Api Logistik mengenai pengiriman barang dengan kereta api, kerjasama dengan Citilink dan Garuda mengenai pelayanan penerbangan, kerjasama dengan asuransi Sinar Mas mengenai program Simas Personal Accident, dan kerjasama dengan RS Siloam dan RS Premier Bintaro mengenai pelayanan kesehatan," jelas Bamsoet.

 

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, untuk semakin memberikan kemudahan kepada para anggota IMI, di aplikasi Gaspol by IMI akan ditambahkan fitur e-Wallet (dompet digital). Sehingga memudahkan para pengguna dalam melakukan transaksi elektronik. Masih di sektor IT dan Digitalisasi, setelah sukses menghadirkan P1 Digital Motorsport di Blackstone Garage, IMI Pusat bersama IMI Provinsi akan menghadirkan P1 Digital Motorsport di setiap daerah.

"Modal yang diperlukan tidak terlalu besar, satu unit simulator balap sekitar Rp 100 jutaan. Penggemar balap virtual sangat besar, sehingga balik modalnya diprediksi tak akan lebih dari satu tahun. Selain dari sisi bisnis, kehadiran P1 Digital Motorsport di berbagai daerah juga sebagai wadah pendidikan dan pembibitan kepada para pembalap maupun masyarakat umum agar bisa lebih mengenal dunia balapan maupun safety driving and safety riding melalui simulator," pungkas Bamsoet. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Umana Bali Resort

Senin, 20 Mei 2024 - 16:29 WIB

Umana Bali, Resort di Ungasan yang Masuk Daftar Hotel Baru Terbaik Travel + Leisure

Sebuah resor yang terletak di lokasi paling selatan Bali, Umana Bali, LXR Hotels & Resorts berhasil masuk ke dua kategori yang disusun Travel + Leisure. Pertama, Umana Bali menjadi salah satu…

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK)

Senin, 20 Mei 2024 - 16:08 WIB

Kapal PTK Resmi Beroperasi di Perairan Internasional

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) agresif melakukan ekspansi bisnis di pasar global. Ekspansi bisnis global ditandai dengan dimulainya operasional Transko Moloko di perairan Malaysia.

UOB Lady’s Card

Senin, 20 Mei 2024 - 15:42 WIB

UOB Indonesia Meluncurkan Desain dan Tagline Terbaru Lady’s Card

UOB Indonesia mengumumkan pembaruan UOB Lady’s Card yang merupakan kartu kredit pertama di Asia Tenggara dengan fokus pada kaum perempuan. UOB Lady’s Card dirancang untuk menawarkan keuntungan,…

SPKLU

Senin, 20 Mei 2024 - 14:33 WIB

Tren Mobil Listrik dan Renewable Energy Daya Pikat Investasi Kawasan Industri Kendal

Pemerintah Indonesia saat ini tengah giat mendorong pemanfaatan energi baru dan terbarukan (renewable energy) guna menurunkan emisi gas rumah kaca. Berbagai upaya dilakukan pemerintah, seperti…

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP)

Senin, 20 Mei 2024 - 14:31 WIB

Mengusung Produk Baja Ramah Lingkungan, GRP Siap Bersaing di Pasar Baja Dunia

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) terus menggenjot penjualan baja ke pasar ekspor. Perseroan optimistis prospek dan permintaan ekspor baja pada tahun 2024 masih ada ruang untuk terus bertumbuh.…