Trader Didimax Ungkap Rahasia Sukses Raih Cuan Rp60 Miliar Dari Emas

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 21 Mei 2024 - 22:49 WIB

Kisah Trader Sukses DIDIMAX Cuan 60 Milyar dari Emas
Kisah Trader Sukses DIDIMAX Cuan 60 Milyar dari Emas

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk mencapai kesuksesan sebagai trader, ada baiknya untuk belajar dari pengalaman-pengalaman kisah trader yang gagal dan akhirnya bisa mencapai kesuksesannya. 

Lalu, siapa sajakah kisah trader yang memiliki cerita sukses tersebut? Mari simak berbagai kisah sukses seorang trader Didimax berikut ini.

Kisah ini dibagikan oleh seorang trader Didimax, Deni (bukan nama sebenarnya). Deni Awalnya membuka akun trading di Didimax pada bulan Agustus 2023 dengan modal awal Rp1 Milyar. 

Bermodalkan Rp1 Milyar, Deni melakukan Aksi Beli Emas (XAUUSD) di harga Rp1814.70 Per Troy Once dengan jumlah Lot Sebesar 100 Lot. 

Beberapa bulan sejak Deni membeli Emas di Harga Rp1814.70 Per Troy Once dan Menutup Posisi tersebut di Harga Emas Rp2445.00 per troy once. Deni membukukan Laba Profit sebesar Rp62.000 point lebih. Atau dalam rupiah Profit sekitar Rp62 Milyar lebih.

Deni menceritakan bahwa dia percaya komoditas seperti Emas memiliki fundamental yang baik dibandingkan aset investasi yang lainnya. 

"Emas memulai kenaikan sejak Serangan Russia ke Ukraina, dilanjut serangan Hamas ke Israel dan faktor fundamental yang lainnya," beber Deni. 

Selanjutnya Deni memberikan Tips bagi Trader Pemula yang mau masuk ke trading forex untuk tidak tergiur akan keuntungannya saja. Melainkan harus sadar akan risikonya. 

Banyak trader pemula yang tidak siap akan risiko kehilangan uangnya apabila salah analisa atau salah ambil posisi. 

"Awal-awal saya rugi dulu baru bisa profit seperti sekarang ini," akunya. 

Deni juga menghimbau agar hati hati memilih broker. Banyak broker yang mengusir dia ketika profit bahkan ada yang tidak membayar profit nya. Dia menyarankan agar memilih broker local Indonesia karna ada yang mengawasi yaitu Bappebti salah satunya Didimax ini.

Deni berpesan untuk trader baru harus benar benar hati hari dalam trading. Jangan sampai uang yang anda kumpulkan habis singkat dalam trading. 

"Tapi juga jangan takut anda harus berani mengambil risiko itu kalau ingin profit," ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kiri ke kanan: ignasius arrie setiawan, komisaris, melly elita, direktur, tjia tjhin hwa komisaris, kiki sadrach dirut

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:29 WIB

Top! KKES Ekspansi ke Timur Indonesia, Targetkan Pertumbuhan Penjualan di Atas 11% dan Laba di Atas 14% pada 2024

Jakarta– PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) distributor dan importir bahan kimia maupun bahan baku untuk pertanian dan industri baru saja melaksanakan RUPST & paparan publik. Dalam kegiatan…

MenKopUKM Teten Masduki

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:13 WIB

Orasi Ilmiah di UMMI, Menteri Teten Tekankan Pentingnya Bangun Industri UMKM Berbasis Keunggulan Domestik

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki menekankan pentingnya membangun industri UMKM berbasis keunggulan domestik, serta mengolah sumber daya alam hasil perkebunan dan pertanian…

Kika: Warit Jintanawan, Direktur PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (kedua dari kiri). Budyanto Totong, Founder dan Dirut PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (tengah) Andy Totong, Direktur Utama Mitra10 (kedua dari kanan)

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:05 WIB

Perkuat Pasar di Jawa Barat, Mitra10 & Atria Ekspansi ke Sawangan Depok

Depok– Mitra10 memperkuat penetrasi pasar ritel modern bahan bangunan dan pelengkapan rumah, bersama dengan Atria yang menguasai pasar ritel modern furnitur dan matras, membuka flagship store…

Jajaran direksi PT Mora Telematika Indonesia Tbk.

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:55 WIB

Absen Tebar Deviden, Moratelindo Bakal Gencar Ekspansi Jaringan Telekomunikasi

PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo menetapkan untuk menggunakan laba bersih senilai Rp678,17 miliar sebagai laba ditahan. Kemudian, sisanya, laba bersih yang senilai Rp1…

6IXTY8IGHT

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:37 WIB

Sepanjang 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. Catat Kenaikan Penjualan Bersih Sebesar 23%

Sepanjang tahun 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (Perseroan) berhasil mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 23% menjadi Rp3,7 triliun dengan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik…