Jalin Kerja Sama dengan BEAM Mobility, Jababeka Hadirkan Transportasi Ramah Lingkungan di Cikarang

Oleh : Ridwan | Selasa, 09 Mei 2023 - 17:45 WIB

BEAM Mobility
BEAM Mobility

INDUSTRY.co.id - Cikarang - PT Jababeka Tbk melalui salah anak usahanya, yakni Jababeka Residence selaku pengembang dan pengelola Kota Jababeka Cikarang, bekerjasama dengan BEAM Mobility yang merupakan perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik. 

Terdapat satu jenis armada yang dihadirkan di Kota Jababeka, Beam Rover. Kini Beam Rover menjadi salah satu pilihan yang dapat digunakan oleh warga di Kota Jababeka untuk beraktivitas di dalam kawasan. 

“Sebagai pengembang kawasan hunian modern, kami terus memberikan sesuatu yang baru bagi warga yang memilih Kota Jababeka sebagai tempat tinggal. Kerjasama dengan BEAM memberikan peluang jangka panjang untuk menambah deretan transportasi yang bisa digunakan oleh warga Kota Jababeka. Saat ini Beam ditempatkan di 10 titik lokasi dan kedepan akan ada penambahan dengan melihat traffic pengguna,” Ungkap Eric Limansantoso selaku GM Corporate Marketing Jababeka Residence di Cikarang (9/5).

Warga Kota Jababeka akan mendapatkan promo disc 50% yang berlaku dari tanggal 05 hingga 18 Mei 2023.  Sistem pembayaran penggunaan Beam Rover dilakukan secara non tunai melalui dompet digital berupa OVO, DANA, dan ShopeePay. 

Beam Rover juga bisa diakses setiap hari selama 24 jam dan disetiap armada disediakan baterai cadangan untuk langkah antisipasi saat baterai yang terpasang dayanya habis diperjalanan. 

Di Kota Jababeka, Beam Rover disediakan sebanyak 150 Unit dan akan ada penambahan secara bertahap hingga 1000 Unit yang tersebar di titik lokasi yang sudah ditentukan seperti Hollywood Junction, President University, Sudirman Boulevard, Monroe Apartment, Elvis Apartment, Beverly Hills, Hollywood Boulevard, Ibis Hotel, dan cluster Tropicana, Cataluna, Djava Residence, dan Candi Residence. 

Head of Expansion Beam Mobility Indonesia, Valentinus Ricky Sjofyan mengatakan selain kota-kota besar di Indonesia, Beam juga menyasar ke beberapa pemukiman masyarakat, salah satunya Kota Jababeka. 

“Upaya ini kami lakukan untuk mempermudah mobilitas pengguna. Kami juga tetap fokus dalam upaya mendukung program pemerintah Indonesia guna mengurangi emisi karbon mulai dari lokasi-lokasi yang paling terdekat dengan hunian masyarakat, kami berharap layanan ini dapat diterima baik oleh masyarakat sekitar,” ucapnya.

Hal ini sejalan dengan tujuan dari Jababeka yakni menghadirkan kawasan yang nyaman, aman, dan ramah lingkungan. 

Selain aman dan ramah lingkungan, sepeda listrik Beam Rover dilengkapi fitur komunikasi IoT yang dapat mengunggah status setiap armada secara langsung dan mendeteksi ketika ada permasalahan di jalan atau jalur khusus sepeda, termasuk ketika baterai perlu diganti atau dalam keadaan darurat lainnya. 

Beam Mobility telah mengoperasikan layanan skuter dan sepeda elektrik di lebih dari 60 kota di Australia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand, Korea, dan Turki. Di Indonesia, Beam Mobility telah hadir di Bogor, Bali, Tangerang, Jakarta Selatan, dan saat ini di Kota Jababeka Cikarang. 

Demi keamanan pengguna, kecepatan sepeda listrik Beam Rover sudah diatur sehingga pengguna tidak bisa memacu sepeda lebih dari 25 kilometer per jam. Untuk biaya yang dikenakan sebesar Rp1.750 untuk setiap akses yang kemudian dikenakan Rp700 di setiap menitnya. 

“Dengan kolaborasi ini, kami berharap warga di Kota Jababeka semakin nyaman untuk beraktivitas di kawasan dan meningkatkan perekonomian tenant-tenant yang memilih Kota Jababeka sebagai tempat investasi,” lanjut Eric

Jababeka tidak henti sampai di sini, Jababeka akan terus berinovasi dan melahirkan terobosan baru kedepan melalui produk, fasilitas dan pelayanannya. Jababeka pun membuka pintu bagi seluruh pihak untuk bergabung dan berkolaborasi bersama Jababeka Residence.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kampanye #BestInClass Nippon Paint

Minggu, 21 Juli 2024 - 11:40 WIB

Komitmen Nippon Paint Hadirkan Cat Terbaik dan Berkualitas Lewat Kampanye #BestInClass

Perusahaan manufaktur dan industri cat asal Kepang, Nippon Paint Indonesia meluncurkan kampanye #BestInClass dalam acara Weatherbond Series Techsperience yang menjadi bentuk komitmen dalam menghadirkan…

Menko Airlangga

Minggu, 21 Juli 2024 - 10:26 WIB

Fondasi Kuat, Menko Airlangga Prediksi Ekonomi RI Akan Tumbuh di Atas 5%

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengemukakan fondasi perekonomian nasional terus mengalami penguatan seiring dengan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah.…

Rakernas, ALDEI Mengakselerasi Industri Logistik Digital Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:33 WIB

Rakernas, ALDEI Mengakselerasi Industri Logistik Digital Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045

Jakarta-Rakernas ALDEI (Asosiasi Logistik Digital Economy Indonesia) tanggal 18 Juli di Paxel HQ, Jakarta yang dibuka dengan dukungan Dewan Pembina ALDEI, sekaligus Wakil Ketua Umum KADIN, Yukki…

Ilustrasi Guru Honorer (Photo by KlikPositif.com)

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:03 WIB

Seratus Guru Honorer Dipecat di Jakarta, Komisi X: Istilah ‘Cleansing’ Terlalu Sadis...

Komisi X DPR RI mengkritik kebijakan pemecatan lebih dari seratus guru honorer di DKI Jakarta secara sepihak melalui sistem ‘cleansing’ atau ‘pembersihan’. Wakil Ketua Komisi XI DPR…

Ketua DPR Puan Maharani

Minggu, 21 Juli 2024 - 08:59 WIB

Duh, MinyaKita Naik Harga dan Langka! Puan Maharani Minta Pemerintah Lakukan Ini...

Ketua DPR RI (H.C) Puan Maharani meminta Pemerintah untuk mengetatkan pengawasan terhadap distribusi minyak goreng bersubsidi merk MinyaKita yang harganya resmi mengalami kenaikan per Jumat…