Jalin Kerja Sama dengan BEAM Mobility, Jababeka Hadirkan Transportasi Ramah Lingkungan di Cikarang

Oleh : Ridwan | Selasa, 09 Mei 2023 - 17:45 WIB

BEAM Mobility
BEAM Mobility

INDUSTRY.co.id - Cikarang - PT Jababeka Tbk melalui salah anak usahanya, yakni Jababeka Residence selaku pengembang dan pengelola Kota Jababeka Cikarang, bekerjasama dengan BEAM Mobility yang merupakan perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik. 

Terdapat satu jenis armada yang dihadirkan di Kota Jababeka, Beam Rover. Kini Beam Rover menjadi salah satu pilihan yang dapat digunakan oleh warga di Kota Jababeka untuk beraktivitas di dalam kawasan. 

“Sebagai pengembang kawasan hunian modern, kami terus memberikan sesuatu yang baru bagi warga yang memilih Kota Jababeka sebagai tempat tinggal. Kerjasama dengan BEAM memberikan peluang jangka panjang untuk menambah deretan transportasi yang bisa digunakan oleh warga Kota Jababeka. Saat ini Beam ditempatkan di 10 titik lokasi dan kedepan akan ada penambahan dengan melihat traffic pengguna,” Ungkap Eric Limansantoso selaku GM Corporate Marketing Jababeka Residence di Cikarang (9/5).

Warga Kota Jababeka akan mendapatkan promo disc 50% yang berlaku dari tanggal 05 hingga 18 Mei 2023.  Sistem pembayaran penggunaan Beam Rover dilakukan secara non tunai melalui dompet digital berupa OVO, DANA, dan ShopeePay. 

Beam Rover juga bisa diakses setiap hari selama 24 jam dan disetiap armada disediakan baterai cadangan untuk langkah antisipasi saat baterai yang terpasang dayanya habis diperjalanan. 

Di Kota Jababeka, Beam Rover disediakan sebanyak 150 Unit dan akan ada penambahan secara bertahap hingga 1000 Unit yang tersebar di titik lokasi yang sudah ditentukan seperti Hollywood Junction, President University, Sudirman Boulevard, Monroe Apartment, Elvis Apartment, Beverly Hills, Hollywood Boulevard, Ibis Hotel, dan cluster Tropicana, Cataluna, Djava Residence, dan Candi Residence. 

Head of Expansion Beam Mobility Indonesia, Valentinus Ricky Sjofyan mengatakan selain kota-kota besar di Indonesia, Beam juga menyasar ke beberapa pemukiman masyarakat, salah satunya Kota Jababeka. 

“Upaya ini kami lakukan untuk mempermudah mobilitas pengguna. Kami juga tetap fokus dalam upaya mendukung program pemerintah Indonesia guna mengurangi emisi karbon mulai dari lokasi-lokasi yang paling terdekat dengan hunian masyarakat, kami berharap layanan ini dapat diterima baik oleh masyarakat sekitar,” ucapnya.

Hal ini sejalan dengan tujuan dari Jababeka yakni menghadirkan kawasan yang nyaman, aman, dan ramah lingkungan. 

Selain aman dan ramah lingkungan, sepeda listrik Beam Rover dilengkapi fitur komunikasi IoT yang dapat mengunggah status setiap armada secara langsung dan mendeteksi ketika ada permasalahan di jalan atau jalur khusus sepeda, termasuk ketika baterai perlu diganti atau dalam keadaan darurat lainnya. 

Beam Mobility telah mengoperasikan layanan skuter dan sepeda elektrik di lebih dari 60 kota di Australia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand, Korea, dan Turki. Di Indonesia, Beam Mobility telah hadir di Bogor, Bali, Tangerang, Jakarta Selatan, dan saat ini di Kota Jababeka Cikarang. 

Demi keamanan pengguna, kecepatan sepeda listrik Beam Rover sudah diatur sehingga pengguna tidak bisa memacu sepeda lebih dari 25 kilometer per jam. Untuk biaya yang dikenakan sebesar Rp1.750 untuk setiap akses yang kemudian dikenakan Rp700 di setiap menitnya. 

“Dengan kolaborasi ini, kami berharap warga di Kota Jababeka semakin nyaman untuk beraktivitas di kawasan dan meningkatkan perekonomian tenant-tenant yang memilih Kota Jababeka sebagai tempat investasi,” lanjut Eric

Jababeka tidak henti sampai di sini, Jababeka akan terus berinovasi dan melahirkan terobosan baru kedepan melalui produk, fasilitas dan pelayanannya. Jababeka pun membuka pintu bagi seluruh pihak untuk bergabung dan berkolaborasi bersama Jababeka Residence.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…