Gubernur Jabar Berwakaf 1.000 Alquran

Oleh : Irvan AF | Minggu, 21 Mei 2017 - 15:52 WIB

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

INDUSTRY.co.id, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher berwakaf 1.000 Al-Quran kepada komunitas "One Day One Juz" saat menghadiri acara Jabar Mengaji 2017 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Minggu (21/5/2017).

"Pada kesempatan ini, saya mewakafkan Al-Quran sebanyak 1.000 buah. Ini bagian dari kita ikut serta membangun masyarakat yang bermoral, yang cinta negara, cinta NKRI, karena cinta dengan Al-quran," kata Aher.

Menurut dia, Al-Quraqn yang diwakafkan nantinya akan disalurkan Komunitas tersebut ke berbagai daerah di Provinsi Jawa Barat.

One Day One Juz sendiri, selama ini dikenal sebagai komunitas yang rajin mengkampanyekan gerakan membaca Al Quran satu hari satu juz kepada masyarakat.

Gubernur Aher mengapresiasi kegiatan Jabar Mengaji yang diadakan komunitas tersebut. "Tentunya acara ini acara yang sangat baik. Kita melihat Al-Quran sebgai sumber kebaikan yang apabila dibaca saja itu bisa membuat orang lebih damai," kata dia.

Pihaknya berharap masyarakat Jawa Barat mulai mengenalkan Al-Quran kepada anak-anaknya sejak dini agar generasi yang akan datang adalah generasi yang hebat karena dekat dengan kitab suci yang menjadi panduan hidupnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat Jawa Barat untuk senantiasa membaca ayat-ayat suci Al-Quran agar di Provinsi Jawa Barat akan timbul kebaikan-kebaikan dari masyarakatnya yang semakin bertakwa.

"Sebagai upaya membangun moralitas saya atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengajak warga Jawa Barat untuk membaca Al-Quran. Insya Allah maka Jabar lebih aman, lebih tentram juga dalam konteks hubungan dengan manusia lebih menghormati," ujar Aher.

Sementara itu, Ketua Pantia Jabar Mengaji 2017 yang juga anggota Komunitas One Day One Juz Lukmanul Hakim mengatakan dalam wakaf Al-Quran ini merupakan program penyaluran kitab suci ke masyarakat luas dalam rangka kampanye gerakan membaca Al-Quran setiap harinya.

"Jadi program wakaf Alquran ini kita menyalurkan Al-Quran di lingkungan sekitar yang disalurkan melalui dewan pengurus area One Day One Juz di wilayah-wilayah," kata Lukman.

Lebih lanjut ia mengatakan penyaluran pun tidak hanya diperuntukkan bagi anggota komunitas tersebut namun juga bagi masyarakat luas seperti masjid, majlis taklim, pondok pesantren, bahkan bagi korban yang terdampak bencana.

"Kami berharap dengan wakaf Al-Quran ini maka masyarakat semakin terpacu untuk membaca Al-Quran di setiap waktunya," kata dia.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…