Inilah Spesifikasi dan Harga Vivo V5s

Oleh : Hariyanto | Rabu, 26 April 2017 - 20:22 WIB

Vivo V5s
Vivo V5s

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Setelah sukses menghadirkan Vivo V5 dan Vivo V5 Plus di Indonesia, Vivo berencana kembali meluncurkan smartphone berjuluk Perfect Selfie di Tanah Air dengan nama Vivo V5s. Desain smartphone yang satu ini mirip dengan Vivo V5 Plus, namun spesifikasi hardware hampir sama dengan V5 terutama pada kamera depan dengan resolusi 20 MP.

Vivo V5s dibekali kamera depan 20 MP dengan sensor Sony IMX376 dan aperture f/2.2 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus. Terutama dengan peningkatan teknologi Selfie Softlight untuk memberikan pencahayaan kulit yang lebih natural. Selain itu, fitur group selfie akan dihadirkan pada smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya bisa mengambil foto selfie maupun wefie dengan area yang luas.

Sementara untuk kamera belakang, Vivo V5s dibekali dengan kamera 13 MP dan aperture f/2.0 serta LED flash dan terdapat fitur Ultra HD pada kamera belakang yang memungkinkan pengambilan gambar dengan kualitas setara foto beresolusi 52 MP.

Vivo V5s juga telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6750 octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Sayangnya untuk memasukkan microSD ini Anda harus mengorbankan salah satu slot SIM (hybrid slot).

Dengan kombinasi hardware ini, dapat membuat smartphone berjalan lancar ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Namun apabila menjalankan game berat atau multitasking yang banyak maka akan sedikit mengalami kendala.

Selain itu, Vivo V5s ini juga dibekali sensor fingerprint pada tombol home bagian depan. Dengan hadirnya sensor ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya dengan menyentuhkan sidik jarinya saja. Sementara itu, sensor fingerprint-nya dapat merespon sidik jari hanya dalam waktu 0,2 detik saja.

Apps Clone merupakan fitur terbaru yang hadir pada smartphone buatan Vivo dan pertama kali dihadirkan pada V5s ini. Dengan adanya fitur ini memungkinkan penggunanya dapat menggandakan aplikasi media sosial di smartphone sehingga dapat mengaktifkan dua akun media sosial secara bersamaan dalam satu smartphone.

Fitur ini dapat diaktifkan untuk beberapa aplikasi, seperti WhatsApp, BBM, LINE, dan Viber. Sebenarnya fitur ini bukanlah hal yang baru pada smartphone berbasis Android karena smartphone Xiaomi lewat MIUI 8 telah memiliki Apps Clone terlebih dahulu. Bisa dibilang fitur ini sangat memudahkan bagi penggunanya yang memang memiliki dua akun media sosial sekaligus.

Smart Split 2.0, Fitur ini memungkinkan penggunanya dapat menjalankan dua aplikasi multitasking dalam satu layar smartphone. Beberapa aplikasi yang dapat menggunakan fitur ini terdiri dari Facebook, LINE, Viber, Messages, WhatsApp, YouTube, Video Streaming, VLC, dan masih banyak lagi.

Selain itu, pihak Vivo Indonesia mengatakan bahwa fitur rahasia Smart Split 2.0 akan diungkapkan ketika V5s telah diluncurkan secara resmi di Indonesia.

Untuk layar dari Vivo V5s memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G LTE, audio chip HiFi AK4376, dan FunTouch OS 3.0 berbasiskan Android 6.0 Marshmallow telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Vivo Indonesia mengatakan bahwa V5s akan dibanderol dengan kisaran Rp3 jutaan dan siap dipasarkan pada bulan Mei 2017 mendatang.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…