PKS Buka Peluang Deddy Mizwar Maju Cagub Jabar

Oleh : Irvan AF | Jumat, 24 Maret 2017 - 19:51 WIB

Wagub Jabar, Deddy Mizwar
Wagub Jabar, Deddy Mizwar

INDUSTRY.co.id, Bandung - Ketua Bidang Pembina Kewilayahan Banten, DKI dan Jawa Barat DPP PKS Tate Qomarudin menuturkan sosok Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berpeluang besar menjadi kandidat calon gubernur Jawa Barat 2018.

"Kami melihat Pak Demiz (Deddy Mizwar) memiliki kans besar terkait Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang," kata Tate Qomarudin, di Bandung, Jumat (24/3/2017).

Menurut dia, keputusan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil yang menerima pinangan Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai cagub Jawa Barat 2018 berdampak pada sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

Sebelumnya, PKS berencana akan mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat 2018 namun kini partai tersebut lebih melirik sosok Deddy Mizwar menyusul lebih besarnya dukungan seluruh kader PKS kepada Wakil Gubernur Jabar itu ketimbang Ridwan Kamil.

Ia menuturkan selain sosok Deddy Mizwar, partainya memang pernah memasukkan Ridwan Kamil ke penjaringan awal Pemilu Raya PKS namun pasca pendeklarasi dukungan NasDem kepada Ridwan Kamil, nasib Wali Kota Bandung itu di partainya menjadi tidak jelas.

"Jadi Pak RK (Ridwan Kamil) memang pernah masuk penjaringan awal namun setelah kemarin, ke depannya tidak tahu," katanya.

Akan tetapi, lanjut dia, hingga saat ini PKS memang belum akan mengumumkan kandidat cagub yang akan diusung di Pilgub Jawa Barat 2018.

"Untuk sementara, partainya akan melihat kondisi internal serta situasi dan peta perpolitikan, baik di Jabar maupun nasional. Nama-nama itu sekarang sedang digodok Dewan Pimpinan Tingkat Pusat PKS. Insya Allah segera diumumkan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Bapilu DPW PKS Jawa Barat Chairoman J Putro mengatakan Badan Pemenangan Pemilu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Barat telah mengumpulkan 10 nama bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur setempat pada Pilkada 2018.

"Nama-nama itu kita peroleh berdasarkan hasil penjaringan internal partai. Penjaringan dilakukan dari para kader terbaik kita," kata Chairoman J Putro.

Menurut dia, nama-nama itu di antaranya istri Gubernur Ahmad Heryawan, Netty Prasetyani Heryawan, mantan Ketua DPW PKS Jabar Tate Qomarudin, Wakil Ketua DPRD Jabar Haris Yuliana, dan Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Nur Suprianto.

Adapun nama lainnya yang juga terjaring dalam bakal calon Pilkada Gubernur Jabar adalah Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu yang kini tengah didorong untuk ikut maju dalam Pilkada Kota Bekasi berpasangan dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi untuk periode 2018-2023.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…