Anak Usaha Sritex, Siap Terbitkan Surat Utang Sebesar US$150 Juta

Oleh : Ridwan | Senin, 20 Maret 2017 - 19:09 WIB

Ilustrasi Pekerja PT Sri Rejeki Isman (Sritex)
Ilustrasi Pekerja PT Sri Rejeki Isman (Sritex)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Perusahaan tekstil ternama di Indonesia, PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) berencana terbitkan surat utang baru berdenominasi dolar AS dengan nilai sebanyak-banyaknya US$150 juta. Surat utang tersebut akan diterbitkan melalui anak perseroan yaitu Golden Legacy Pte. Ltd.

"Rencana penerbitan surat utang tersebut melibatkan sejumlah puhak. Selain perseroan, Golden Legacy Pte. Ltd sebagai penerbit ada anak perusahaan lainnya seperti, Golden Montain Textile and Trading Pte dan PT Sinar Pantja Djaja (SPD)" ungkap Sekretaris Perusahaan PT Sri Rezeki Isman Tbk (Sritex), Welly Salim melalui keterangan tertulisnya di Jakarta (20/3/2017).

Surat utang akan ditawarkan kepada investor di luar wilayah Indonesia. Setelah surat utang diterbitkan dan ditawarkan, surat utang akan didaftarkan dan dikutip dalam daftar resmi SGX-ST mengingat penerbit didirikan berdasarkan hukum Singapura.

Adapun perincian transaksi tersebut adalah perseroan bermaksud untuk menerbitkan surat utang baru dengan jumlah sebanyak-banyaknya US$150 juta, yang dijamin oleh perseroan dan SPD, melalui Golden Legacy.

"Pembayaran pokok atas pinjaman-pinjaman perseroan akan membuat likuiditas perseroan menjadi lebih fleksibel mengingat surat utang tidak memiliki amortasi atas pinjaman serta memiliki suku bunga yang tetap, lebih rendah dan syarat kredit lebih baik, " tetang Welly

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tokocrypto Tawarkan Keunggulan Ekosistem Blockchain yang Terintegrasi (Foto Kormen)

Jumat, 16 November 2018 - 13:27 WIB

Tokocrypto Gandeng Infonesia Sebagai Sarana Edukasi Publik Terkait Blockchain dan Aset Kripto

Salah satu platform jual beli aset kripto, Tokocrypto menggandeng aplikasi sosial media baru produk anak bangsa, Infonesia, sebagai salah satu saluran resmi untuk mengedukasi publik.

Tiga artis senior, Ratna Riantiarno, Ninikl Karim dan Widyawati beradu akting dalam film "Mama Mama Jagoan" (Foto Amz)

Jumat, 16 November 2018 - 12:00 WIB

Tiga Aktris Wanita Senior Masuk Penjara di Film 'Mama-Mama Jagoan'

Sungguh suatu keberanian luar biasa dari produser film pendatang baru Buddy-buddy Pictures ketika meluncurkan film terbaru bergene komedi berjudul Mama-mama Jagoan. Film yang digarap oleh sutradara…

Monumen Kapsul Waktu

Jumat, 16 November 2018 - 12:00 WIB

Hari ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke

Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Papua, yang menyimpan Impian Indonesia 2015-2085, telah rampung dibangun. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan meresmikan monumen seluas 2,5 ha tersebut pada…

Dirut BRI Suprajarto Dinobatkan Sebagai Tokoh Profesional Terbaik (Rizki Meirino)

Jumat, 16 November 2018 - 11:53 WIB

Dirut BRI Suprajarto Dinobatkan Sebagai Tokoh Profesional Terbaik

Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Suprajarto dinobatkan sebagai sebagai Tokoh Profesional terbaik dalam acara Indonesia Awards 2018 yang digelar di Jakarta, Kamis (15/11). Sosok Suprajarto…

Bendungan Logung Kudus

Jumat, 16 November 2018 - 11:34 WIB

Pembangunan Rampung, Bendungan Logung Kudus Akan Tingkatkan Suplai Air Untuk Lahan Pertanian

Pembangunan Bendungan Logung di Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah saat ini telah rampung dan siap diisi air atau impounding pada akhir November 2018.