Anak Usaha Sritex, Siap Terbitkan Surat Utang Sebesar US$150 Juta

Oleh : Ridwan | Senin, 20 Maret 2017 - 19:09 WIB

Ilustrasi Pekerja PT Sri Rejeki Isman (Sritex) (Bloomberg/Getty Images)
Ilustrasi Pekerja PT Sri Rejeki Isman (Sritex) (Bloomberg/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Perusahaan tekstil ternama di Indonesia, PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) berencana terbitkan surat utang baru berdenominasi dolar AS dengan nilai sebanyak-banyaknya US$150 juta. Surat utang tersebut akan diterbitkan melalui anak perseroan yaitu Golden Legacy Pte. Ltd.

"Rencana penerbitan surat utang tersebut melibatkan sejumlah puhak. Selain perseroan, Golden Legacy Pte. Ltd sebagai penerbit ada anak perusahaan lainnya seperti, Golden Montain Textile and Trading Pte dan PT Sinar Pantja Djaja (SPD)" ungkap Sekretaris Perusahaan PT Sri Rezeki Isman Tbk (Sritex), Welly Salim melalui keterangan tertulisnya di Jakarta (20/3/2017).

Surat utang akan ditawarkan kepada investor di luar wilayah Indonesia. Setelah surat utang diterbitkan dan ditawarkan, surat utang akan didaftarkan dan dikutip dalam daftar resmi SGX-ST mengingat penerbit didirikan berdasarkan hukum Singapura.

Adapun perincian transaksi tersebut adalah perseroan bermaksud untuk menerbitkan surat utang baru dengan jumlah sebanyak-banyaknya US$150 juta, yang dijamin oleh perseroan dan SPD, melalui Golden Legacy.

"Pembayaran pokok atas pinjaman-pinjaman perseroan akan membuat likuiditas perseroan menjadi lebih fleksibel mengingat surat utang tidak memiliki amortasi atas pinjaman serta memiliki suku bunga yang tetap, lebih rendah dan syarat kredit lebih baik, " tetang Welly

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:32 WIB

Baznas Kirim Klinik Keliling untuk Pengungsi Myanmar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan mengirim klinik keliling untuk pengungsi etnis Rohingya di Bangladesh sebagai bagian dari upaya lanjutan membantu meringankan beban korban yang terusir…

Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:27 WIB

Jelang Sumut 1, PAN Sumut Matangkan Pemenangan Edy-Ijeck

Partai Amanat Nasional mematangkan persiapan untuk memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Sumatera Utara.

Pabrik Semen Baturaja (Bm)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:21 WIB

Perluas Pasar, Semen Baturaja Bangun Proyek Cement Mill d Jambi

Perseoran Terbatas Semen Baturaja berencana berinvestasi dengan membangun proyek "cement mill" dan "packing plant" di Kota Jambi, Provinsi Jambi, sebagai upaya memperluas sebaran pasar semen…

Bursa Efek Indonesia (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:16 WIB

Fundamental Ekonomi Nasional Kuat, Kinerja IHSG Tahun Politik Positif

Bursa Efek Indonesia optimistis kinerja indeks harga saham gabungan pada 2018 yang merupakan tahun politik akan tetap membukukan hasil positif.

Dirjen Industri Agro, Kementerian Perindustrian, Panggah Susanto

Jumat, 19 Januari 2018 - 18:45 WIB

Kemenperin Targetkan Industri Pengolahan Ikan Tumbuh 10 Persen pada 2018

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Panggah Susanto mengatakan, potensi perikanan di Indonesia masih berpotensi untuk ditingkatkan.