Wapres JK: AA Ditangkap Bagian dari Perang Terhadap Narkoba

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 Maret 2019 - 04:56 WIB

Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)
Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Antara– Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) merasa aneh ada pihak yang menyalahkan pemerintah atas penangkapan politisi Partai Demokrat (PD) Andi Arief (AA) karena kasus narkoba. Menurut JK, apa yang terjadi adalah bagian dari kerja pemerintah melakukan ‘perang’ terhadap narkoba.

“Itu kan masalah hukum. Jangan salah-salahkan pemerintah," kata JK di Istana Wapres, di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

JK menyebut pemberantasan narkoba tanpa pandang bulu. Pemberantasan tidak bisa hanya sekali terus selesai. Pasalnya, narkoba sudah mewabah dan menjadi masalah besar di bangsa ini.

“Kalau pemerintah pura-pura, tidak mungkin kita mendirikan Badan Narkotika Nasional (BNN),” tutur JK.

Dia menganggap pernyataan Poyuono hanya permainan kata-kata. Mungkin saja Poyuno sedang dalam kapasitasnya membela Andi.

"Itu permainan kata-kata saja. Masing-masing itu membela pihaknya tetapi yang jelas yang tidak dapat dibantah Andi Arief ditangkap, sudah,” tutur JK seperti dilansir SP.

Sebelumnya, Waketum Gerindra Arief Poyuono menyalahkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tertangkapnya Andi Arief. Poyuono beralasan rezim Jokowi gagal memberantas narkoba.

"Peredaran narkoba bukannya makin menurun, malah makin banyak di era Joko Widodo. Makin mengancam generasi Indonesia," kata Poyuono.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…