Rumah Wartawan di Pamulang dekat Pacuan Kuda DIRAMPOK, iPhone dan Cincin Nikah hingga Laptop Dibawa Kabur

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 08 November 2023 - 17:55 WIB

Ilustrasi perampokan. (Foto: IST)
Ilustrasi perampokan. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Pamulang, Tangerang Selatan – Rumah Wartawan TribunJakarta.com di Komplek Pamulang Permai, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, dirampok orang tak dikenal.

Seperti yang dikutip redaksi industry.co.id dari beberapa grup Washap awak media, bahwa kejadian tersebut berlangsung pada pukul 03.00 WIB, Senin 6 November 2023. Korban, berinisial MRH (29), menjelaskan kronologi kejadian.

Dia menuturkan, pada pukul 21.30 WIB, sedang tidur bersama istrinya di kamar. Suasana di luar rumah saat itu sepi. Satpam yang biasanya berjaga-jaga pun dikabarkan sedang pulang kampung, menjenguk istrinya yang hendak dioperasi.

Singkat cerita, sang istri, berinisial Q (26), terbangun dari Kasur dan melihat sosok pelaku yang tengah berdiri di depan pintu kamar. 

Q tersontak kaget, lantas membangunkan MRH yang tidur di sebelahnya lalu berteriak maling.

 

“Maling, maling, maling,” teriak Q ke arah pelaku.

Q mengatakan, pelaku yang mengenakan jaket (hoodie) berwarna gelap langsung kabur melalui jendela kaca dekat dapur.

“Dia kabur lewat jendela terus manjat tembok rumah (halaman belakang) yang di sana tempat Pacuan Kuda Pamulang,” tutur Q.

Setelah pelaku kabur, Q dan MRH tersadar barang-barangnya dibawa kabur pelaku yang juga mengenakan celana panjang, berbadan kurus, dan tinggi tubuhnya sekira 170 sentimeter.

“Dua iPhone hilang (iPhone 7 dan iPhone 11), ditambah handphone Samsung A 50, dan laptop bermerek HP Paviliun berwarna hitam lengkap dengan mouse, charger, dan joy stick,” beber MRH.

“Adapun barang yang hilang juga cincin pernikahan, uang tunai di dalam dompet senilai hampir lima ratus ribu (Rp500 ribu), dan kartus press,” lanjutnya.

Melapor ke Polsek Pamulang

Dua jam setelah kejadian, mereka langsung melaporkan hal ini ke Polsek Pamulang. Surat tanda penerimaan laporan pun termaktub di nomor LP/B/852/XI/2023K//2023/SPKT/SEK.PAMULANG/POLRES TANGERANG SELATAN/POLDA METRO JAYA.

Laporan ini dibantu oleh Aiptu Iskandar Ahmad, anggota Polsek Pamulang.

Laporan selesai, kemudian Tim 3 Serse Polsek Pamulang pun mendatangi rumah korban guna melakukan pengecekan.

“Kami bantu penyelidikan,” kata polisi tersebut

Diketahui, total kerugian yang dialami korban hampir menyentuh nilai Rp40 juta.

Korban berharap polisi dapat menangkap para pelaku tersebut.

“Kami berharap pelaku segera tertangkap, karena sudah membikin saya rugi materil dan non materil, istri pun trauma,” ucap MRH.

         

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…