Dafam Property Indonesia Bangun Hunian di Madiun dan Magetan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 November 2018 - 08:03 WIB

Ilustrasi Perumahan
Ilustrasi Perumahan

INDUSTRY.co.id - Jakarta —  PT Dafam Property Indonesia Tbk bekerja sama dengan PT Tiga Putra Rahma Perkasa (TPRP) dalam membangun hunian atau komersial di kabupaten Madiun dan Magetan beserta sarana dan prasarananya.

Berdasarkan perjanjian kerja sama operasi (KSO), Dafam Property dan TPRP telah bersepakat membentuk KSI Dafam Tiga Putra. KSO ini bertujuan untuk melaksanakan, menyelesaikan pembangunan, pengembangan serta pemasaran huania dan komersial di wilayah tersebut.

Rencananya, kedua perusahaan membangun hunian dengan nama Green Indah Mutiara Nglames di lahan seluas 14.689 meter per segi, Green Indah Maospati di lahan seluas 21.653 meter per segi di Magetan, Green Indah Caruban dengan luas lahan 21.633 meter persegi di Madiun, serta Green Indah Sanika dengan lahan seluas 21.891 meter persegi di Madiun.

Dalam catatan Imq, KSO Dafam Tiga Putra merupakan suatu subjek hukum yang terpisah dari subjek hukum Dafam Property dan TPRP, serta akan memiliki hak dan kewajiab tersendiri, termasuk secara mandiri melakukan tindakan korporasi, melakukan tindakan dan hubungan hukum kepada pihak manapun.

Adapun, komposisi penyertaan modal berdasarkan perjanjian KSO adalah Dafam Property sekitar Rp7,5 miliar dan TRPR Rp2,5 miliar.

"Dengan adanya KSO ini, maka dapat meningkatkan produktivitas kegiatan operasional perseroan, meningkatkan pendapatan dan profit secara konsolidasi, serta memberikan kontribusi positif terhadap kelangsungan usaha perusahaan," papar Direktur Utama, Billy Dahlan melalui keterbukaan informasi BEI pada Senin (19/11/2018).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.