Pemasaran Kopi Lewat Pasar Daring Mulai Bergerak

Oleh : Herry Barus | Jumat, 09 November 2018 - 06:40 WIB

Kopi Ilustrasi
Kopi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Nusa Dua- Pemasaran kopi lewat pasar daring atau e-commerce mulai menggeliat bagi pengusaha kopi lokal, salah satunya yang dilakukan Tanamera Coffee Indonesia.

"Pemasaran online sangat membantu, karena ramah gawai dan dapat diakses oleh siapa saja," kata pemilik Tanamera Coffee Indonesia Dini Aryani Criddle saat wawancara terbatas pada ajang World Conference on Creative Economy di Nusa Dua, Bali, Rabu (7/11/2018)

Menurut Dini, hampir dua bulan ia memasarkan produknya di salah satu pasar daring yakni Shopee, respon yang didapat ternyata positif.

"Pembelian lewat Shopee itu mayoritas, yang paling tinggi dan yang paling tinggi penjualannya jenis kopi bubuk," ungkap Dini.

Head of Government Relation Shopee Radityo Triatmojo menyampaikan, pemasaran kopi lewat Shopee mulai memiliki pasar tersendiri.

Bukan hanya mempertimbangkan harga, lanjut Radit, konsumen juga menginginkan kualitas kopi yang maksimal.

"Misalnya Tanamera, itu bagi konsumen yang belum ada gerai di kotanya, mereka beli lewat kami. Mungkin memang sesuai asumsi kami bahwa marketnya ada dan mulai mempertimbangkan kualitas," ungkap Radit.

Menurut Radit, penikmat kopi juga akan mendapatkan pengalaman tersendiri ketika memesan kopi melalui pasar daring.

"Kopi itukan bukan hanya produknya yang ingin dirasakan, tapi juga pengalamannya. Nah, kami selain sebagai channel distribusi, tapi juga memberikan pengalaman membeli kopi secara online," ujar Radit.

Radit menambahkan, kopi Sumatera merupakan jenis yang paling banyak dicari pada laman perdagangan daring Shopee.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Teddy Prasetya, Chief Business Officer PT Rifan Financindo Berjangka (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 09:00 WIB

Akhir 2018, RFB Bukukan Volume Transaksi Melampaui Target 1 Juta Lot

Menutup tahun 2018, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) berhasil membukukan total volume transaksi 1,178,427 lot atau melonjak 93,08% dibandingkan tahun 2017. Ini merupakan rekor baru dalam…

Marsha Aruan Pemeran Utama Film Dread Out yang Mengejar Capaian 1 Juta Penonton

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:54 WIB

Film "DreadOut" Kejar Capaian Satu Juta Penonton

Film horor "DreadOut" berhasil menembus angka 800 ribu penonton sejak dirilis pada tanggal 3 Januari 2019 lalu. Kini film tersebut mengejar capaian angka 1 juta penonton yang dianggap sebagai…

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:30 WIB

Waskita Karya Targetkan Total Kontrak Baru Rp55 Triliun

PT Waskita Karya (Persero) Tbk atau Waskita Karya akan menargetkan total kontrak baru sekitar Rp55 triliun selama tahun 2019.

Band Saint Loco Formasi Baru bersama Produser Nagaswara, Rahayu Kertawiguna

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:28 WIB

Band Saint Loco Muncul Lagi Dengan Format Musik Lebih Segar

Lama menghilang Grup band Saint Loco eksis lagi. Grup band aliran hiprock itu baru saja merilis single berjudul Nakal diawal tahun 2019 ini. Grup band yang kini beranggotakan, Berry Manoch (Rapper),…

Joe Taslim Jadi Pemain Sekaligus Produser Film "Hit N Run"

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:06 WIB

Joe Taslim Produseri Sekaligus Bintangi Film Hit N Run Bergenre Aksi Komedi

Di tengah maraknya film bergenre horor dan drama, munculnya sebuah film bergenre Aksi Komedi tentu bakal menarik perhatian. Itulah yang ditawarkan oleh Screenplay Films yang bekerjasama dengan…