Garuda-Polri Sepakat Kemitraan Strategis Layanan Jasa Penerbangan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 20 Oktober 2018 - 18:00 WIB

Garuda-Polri Sepakat Kemitraan Strategis Layanan Jasa Penerbangan (Foto Dok Garuda Indonesia)
Garuda-Polri Sepakat Kemitraan Strategis Layanan Jasa Penerbangan (Foto Dok Garuda Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta – Maskapai nasional Garuda Indonesia bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), Jumat (19/10/2018) melakukan penandatanganan nota kesepahaman perpanjangan komitmen kemitraan strategis layanan jasa penerbangan dan corporate sales.

Melalui kerjasama tersebut, Garuda Indonesia dan POLRI berkomitmen untuk memperkuat sinergi komersial antar kedua instansi yang telah terjalin sejak tahun 2015 lalu.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan oleh Direktur Keuangan & Manajemen Resiko Garuda Indonesia Fuad Rizal bersama-sama dengan Inspektur Jenderal Polisi Dr. Eko Indra Heri selaku Asisten KAPOLRI Bidang Sumber Daya Manusia di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta.

Pada sambutannya, Direktur Keuangan & Manajemen Resiko Garuda Indonesia Fuad Rizal mengungkapkan, “Kami berharap sinergi bisnis ini akan memberikan manfaat bagi POLRI dan Garuda Indonesia, serta mampu memberikan dukungan positif khususnya dalam kaitan mobilitas dan konektivitas bagi rekan-rekan di POLRI dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya di seluruh wilayah”.

"Sebagai   national flag carrier , salah satu komitmen Garuda Indonesia adalah mendukung lembaga Negara dalam menjalankan tugasnya. Dengan demikian, melalui kerja sama ini Garuda secara penuh akan memberikan support melalui fasilitas layanan penerbangan kepada POLRI dalam menjalankan tugas dan perannya untuk melindungi dan memberikan pelayanan bagi masyarakat”, jelas Fuad.

Sementara itu, Inspektur Jenderal Polisi Dr. Eko Indra Heri selaku Asisten KAPOLRI Bidang Sumber Daya Manusia menyambut baik kerja sama antara Garuda Indonesia dan POLRI ini.

"Tingginya aktivitas dan mobilitas anggota POLRI tentunya membutuhkan akses yang mudah untuk melaksanakan tugas kami. Dengan jaringan yang luas yang dapat menjangkau hampir seluruh daerah di Indonesia, tentunya Garuda Indonesia menjadi pilihan tepat bagi kami. Kiranya kerja sama yang terjalin ini kedepannya dapat dikembangkan lagi," ujar Eko.

Seperti dilansir VP Coorporate Secretaary M Ikhsan Rosan dalam siaran pers yang diterima Sabtu (20/10/2018) menyebutkan melalui kerjasama yang dijalin antar kedua instansi tersebut, maka POLRI bersama-sama dengan Garuda Indonesia berkomitmen untuk menjalin kemitraan layanan penerbangan komersial yang meliputi komitmen layanan Garuda Indonesia sebagai penerbangan resmi bagi seluruh anggota kepolisian Republik Indonesia dan afiliasinya, yang berlaku untuk perjalanan kedinasan maupun perjalanan non kedinasan.

Selain itu, kerjasama POLRI dan Garuda Indonesia tersebut juga akan melingkupi kerjasama di bidang layanan jasa kargo, kerja sama dengan Garuda Indonesia Group, kerja sama  _Loyalty Program Garuda Indonesia-Mabes POLRI, hingga kerja sama dalam perjalanan Umrah pegawai dan keluarga Mabes POLRI.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Surat permohonan maaf INDUSTRY.co.id kepda PT Grab Taxi Indonesia

Jumat, 16 November 2018 - 20:56 WIB

Industry.co.id Sampaikan Permohonan Maaf ke Grab Indonesia

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Portal berita Industry.co.id merupakan portal online terdepan yang memberitakan berbagai isu - isu terkini di dunia industri. Semua pemberitaan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Jumat, 16 November 2018 - 19:31 WIB

Presiden Jokowi: Masyarakat Merauke Tetap Jaga Kerukunan

Presiden Joko Widodo seusai sholat Jumat di Masjid Raya Al-Aqsha, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan.

 Lembaga riset Institute for Development of Economics and Finance (Indef) (FotoIst)

Jumat, 16 November 2018 - 19:11 WIB

Sejumlah Catatan Terhadap Paket Kebijakan Ekonomi XVI

Peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Abra Talattov mengkritisi Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang baru saja diterbitkan pemerintah di Kompleks Istana Kepresidenan…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 16 November 2018 - 19:05 WIB

Rupiah Jumat Sore Menguat Menjadi Rp14.537

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Jumat sore, menguat sebesar 128 poin menjadi Rp14.537 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.665 per dolar AS.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution

Jumat, 16 November 2018 - 17:47 WIB

Ini Dia Isi Paket Kebijakan Ekonomi Jilid 16

Kementerian Koordinator bidang Perekonomian hari ini, Jumat (16/11/2018) kembali mengeluarkan paket kebijakan ke-16.