Garuda-Polri Sepakat Kemitraan Strategis Layanan Jasa Penerbangan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 20 Oktober 2018 - 18:00 WIB

Garuda-Polri Sepakat Kemitraan Strategis Layanan Jasa Penerbangan (Foto Dok Garuda Indonesia)
Garuda-Polri Sepakat Kemitraan Strategis Layanan Jasa Penerbangan (Foto Dok Garuda Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta – Maskapai nasional Garuda Indonesia bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), Jumat (19/10/2018) melakukan penandatanganan nota kesepahaman perpanjangan komitmen kemitraan strategis layanan jasa penerbangan dan corporate sales.

Melalui kerjasama tersebut, Garuda Indonesia dan POLRI berkomitmen untuk memperkuat sinergi komersial antar kedua instansi yang telah terjalin sejak tahun 2015 lalu.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan oleh Direktur Keuangan & Manajemen Resiko Garuda Indonesia Fuad Rizal bersama-sama dengan Inspektur Jenderal Polisi Dr. Eko Indra Heri selaku Asisten KAPOLRI Bidang Sumber Daya Manusia di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta.

Pada sambutannya, Direktur Keuangan & Manajemen Resiko Garuda Indonesia Fuad Rizal mengungkapkan, “Kami berharap sinergi bisnis ini akan memberikan manfaat bagi POLRI dan Garuda Indonesia, serta mampu memberikan dukungan positif khususnya dalam kaitan mobilitas dan konektivitas bagi rekan-rekan di POLRI dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya di seluruh wilayah”.

"Sebagai   national flag carrier , salah satu komitmen Garuda Indonesia adalah mendukung lembaga Negara dalam menjalankan tugasnya. Dengan demikian, melalui kerja sama ini Garuda secara penuh akan memberikan support melalui fasilitas layanan penerbangan kepada POLRI dalam menjalankan tugas dan perannya untuk melindungi dan memberikan pelayanan bagi masyarakat”, jelas Fuad.

Sementara itu, Inspektur Jenderal Polisi Dr. Eko Indra Heri selaku Asisten KAPOLRI Bidang Sumber Daya Manusia menyambut baik kerja sama antara Garuda Indonesia dan POLRI ini.

"Tingginya aktivitas dan mobilitas anggota POLRI tentunya membutuhkan akses yang mudah untuk melaksanakan tugas kami. Dengan jaringan yang luas yang dapat menjangkau hampir seluruh daerah di Indonesia, tentunya Garuda Indonesia menjadi pilihan tepat bagi kami. Kiranya kerja sama yang terjalin ini kedepannya dapat dikembangkan lagi," ujar Eko.

Seperti dilansir VP Coorporate Secretaary M Ikhsan Rosan dalam siaran pers yang diterima Sabtu (20/10/2018) menyebutkan melalui kerjasama yang dijalin antar kedua instansi tersebut, maka POLRI bersama-sama dengan Garuda Indonesia berkomitmen untuk menjalin kemitraan layanan penerbangan komersial yang meliputi komitmen layanan Garuda Indonesia sebagai penerbangan resmi bagi seluruh anggota kepolisian Republik Indonesia dan afiliasinya, yang berlaku untuk perjalanan kedinasan maupun perjalanan non kedinasan.

Selain itu, kerjasama POLRI dan Garuda Indonesia tersebut juga akan melingkupi kerjasama di bidang layanan jasa kargo, kerja sama dengan Garuda Indonesia Group, kerja sama  _Loyalty Program Garuda Indonesia-Mabes POLRI, hingga kerja sama dalam perjalanan Umrah pegawai dan keluarga Mabes POLRI.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Teddy Prasetya, Chief Business Officer PT Rifan Financindo Berjangka (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 09:00 WIB

Akhir 2018, RFB Bukukan Volume Transaksi Melampaui Target 1 Juta Lot

Menutup tahun 2018, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) berhasil membukukan total volume transaksi 1,178,427 lot atau melonjak 93,08% dibandingkan tahun 2017. Ini merupakan rekor baru dalam…

Marsha Aruan Pemeran Utama Film Dread Out yang Mengejar Capaian 1 Juta Penonton

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:54 WIB

Film "DreadOut" Kejar Capaian Satu Juta Penonton

Film horor "DreadOut" berhasil menembus angka 800 ribu penonton sejak dirilis pada tanggal 3 Januari 2019 lalu. Kini film tersebut mengejar capaian angka 1 juta penonton yang dianggap sebagai…

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:30 WIB

Waskita Karya Targetkan Total Kontrak Baru Rp55 Triliun

PT Waskita Karya (Persero) Tbk atau Waskita Karya akan menargetkan total kontrak baru sekitar Rp55 triliun selama tahun 2019.

Band Saint Loco Formasi Baru bersama Produser Nagaswara, Rahayu Kertawiguna

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:28 WIB

Band Saint Loco Muncul Lagi Dengan Format Musik Lebih Segar

Lama menghilang Grup band Saint Loco eksis lagi. Grup band aliran hiprock itu baru saja merilis single berjudul Nakal diawal tahun 2019 ini. Grup band yang kini beranggotakan, Berry Manoch (Rapper),…

Joe Taslim Jadi Pemain Sekaligus Produser Film "Hit N Run"

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:06 WIB

Joe Taslim Produseri Sekaligus Bintangi Film Hit N Run Bergenre Aksi Komedi

Di tengah maraknya film bergenre horor dan drama, munculnya sebuah film bergenre Aksi Komedi tentu bakal menarik perhatian. Itulah yang ditawarkan oleh Screenplay Films yang bekerjasama dengan…