Lakukan Topping Off, JRP Optimis Penjualan Tower Alexandria Habis Terjual Sebelum Pilpres

Oleh : Ridwan | Senin, 01 Oktober 2018 - 12:05 WIB

Topping Off Tower Alexandria Silk Town
Topping Off Tower Alexandria Silk Town

INDUSTRY.co.id - Tangerang, PT Jaya Real Property Tbk (JRP) kembali menepati janji kepada konsumen melalui proyek Condominium Silk Town Tower Alexandria yang berhasil mencapai target Topping Off. 

Peresmian topping off Condominium Tower Alexandria oleh jajaran direksi PT. Jaya Real Property, Tbk. telah sukses dilaksanakan pada tanggal 19 September 2018 di lokasi proyek Condominium Tower Alexandria.

Silk Town adalah sebuah kawasan muxed use terbaru yang dikembangkan di atas lahan seluas lebih dari 12 hektar yang nantinya akan dilengkapi dengan beberapa high rise tower yang terdiri atas Condominium Tower, Office Tower, SOHO, Shopping Arcade dan berbagai area komersial lainnya.

Pengembangan pertama di kawasan ini adalah “Condominium Tower Alexandria”, sebuah pilihan hunian berkelas yang dibangun di atas lahan seluas 6.420 meter persegi dan dibangun menjulang setinggi 33 lantai dengan total 869 unit hunian, terdiri dari unit Studio dengan luas semi gross 25.42 – 34.38 meter persegi, 1 Bedroom dengan luas semi gross 35.47 – 39.08 meter persegi dan 2 Bedroom dengan luas semi gross 36.65 – 46.41 meter persegi.

General Manager Property Development 2 PT Jaya Real Property (JRP) Muhammad Abdulrahman Fadil optimis menara Alexandria di kawasan pengembangan Silk Town, Bintaro akan terjual habis sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, meskipun pasar properti masih belum stabil. 

"Dari total 869 unit apartemen, hingga saat ini yang belum terserap pasar sekitar 180 unit. Adapun nilai estimasi penjualan dari unit-unit tersebut sekitar Rp180 miliar, sementara penjualan 689 unit yang dibukukan selama kurun pertengahan 2015 hingga Agustus 2018 senilai Rp420 miliar," kata Fadli di Tangerang (1/10/2019).

Ditambahkan Fadli, sejak dilansir pada 13 Juni 2015 hingga kini, pertumbuhan harga mencapai 15 hingga 20 persen. "Saat ini, harga aktual bertengger di angka Rp 400 jutaan untuk tipe studio ukuran 25,42 meter persegi," ungkapnya. 

Dari sisi penjualan, menurut Fadli, pihaknya telah menyusun strategi khusus yang akan diterapkan agar terget yang ditentukan tercapai. Adapun startegi tersebut yaitu memberikan kemudahan cara pembayaran bagi konsumen. 

"Misalnya pembayaran uang muka atau down payment (DP) yang bisa diangsur 48 kali tanpa bunga, dan juga penerapan relaksasi LTV Bank Indonesia dengan opsi DP 5 persen," imbuh Fadli. 

Lebih lanjut, Fadli memastikan bahwa pasar apartemen untuk kelas menengah ke bawah dengan harga di bawah Rp 700 juta masih bergerak.

"Aktivitas penjualan masih ada, meski tidak sekencang kurun 2013 hingga 2015 ya," ucapnya.

Menurut Fadil, masih aktifnya pasar menengah ke bawah ini tak lain karena end user atau pengguna akhir masih mendominasi pembelian.

"Mereka membeli apartemen karena kebutuhan, dan untuk ditempati. Sementara pembeli dengan motif investasi, mengharapkan keuntungan atau capital gain, dan pendapatan berkelanjutan (recurring income)," terang Fadli.

Rencananya, PT Jaya Real Property akan melakukan serah terima unit apartemen Tower Alexandria kepada konsumen pada Mei 2019 mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…