Terus Berinovasi, Produk CDE Sand Washing Plant PT. Adi Satya Sentosa Jadi Solusi Hindari Illegal Mining

Oleh : Hariyanto | Rabu, 19 September 2018 - 20:55 WIB

Press conference CDE Product information di JIExpo Kemayoran
Press conference CDE Product information di JIExpo Kemayoran

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Berdedikasi tinggi dalam menjaga kualitas perusahaan, perusahaan yang bergerak dibidang perusahaan umum hingga ke industri berskala besar, PT. Adi Satya Sentosa terus berinovasi dan mengembangkan diri sebagai instansi penyedia jasa terbaik dibidang konstruksi. 

Dengan produknya yaitu CDE Sand Washing Plant, perusahaan ditunjuk sebagai Agen tunggal sejak pertengahantahun 2016 dan ditahun 2017 mulai mendapatkan pesanan dari perusahaan-perusahaan Tambang Batu dan Tambang Pasir besar. 

Sehingga, ditahun 2018 ini sudah dilakukan Instalasi dan Commissioning CDE Sand Washing Plant di CV. Jati Kencana di Semarang, PT Lotus SG Lestari di Rumpin - Bogor dan PT. Rekadaya Sarana Mukti di Subang - Bandung.

Fokus pada CDE Product information yang disampaikan di press conference, JIExpo Kemayoran (19/9/18), produk Sand Washing telah sukses membawa inovasi dan solusi yang bergerak dibidang Sand & Aggregates (pasir dan agregasi), CDE Sand Washing Plant teruji dengan mengedepankan kualitas standar tinggi, keselamatan kerja, kesehatan, dan ramah terhadap dampak pencemaran lingkunganyang sesuai undang-undang peraturan keselamatan lingkungan.

Dalam penuturannya, Vinno Desvriano selaku Business Development PT. Adi Satya Sentosa mengatakan, Sand Washing Plant merupakan teknologi terbarukan dimana alat agregasi dengan Manufacturing Sand ini memiliki satu target tujuan yaitu menyelamatkan sungai/pasir alam dibalik keterbatasn alam sendiri. 

Dengan pengolahan maksimal, Sand Washing Plant bisa menjadi solusi untuk 
menghindari Illegal Mining dimana menjadi alternatif penyedia pasir dengan menghemat air bermetode Recycle hingga 95% konsumsi air. 

"Disamping itu keuntungan lain dari alat ini adalah merupakan teknologi automatic operation, quick, easy & safe access dengan mengutamakan sistem silent staff, zero dust serta memanfaatkan lumpur menjadi batubata dengan tidak membuang limbah ke lingkungan" tambah Vinno.

Hal ini semakin dikuatkan juga dengan label Standar nasional Indonesia (SK SNI-S-04-1989-F:28) dimana menjadikan alat ini layak untuk digunakan sebagai supporting manufacturing berskala besar.

Budi Andika selaku Direktur PT. Adi Satya Sentosa mengatakan,mengingat perkembangan sektor infrastruktur yang sedang digalakkan oleh pemerintah, perusahaan hadir memberikan pelayanan terbaik dalam menunjang pada bidang Konstruksi berskala massiveberupa alternative penyedia pasir atau biasa disebut M-SAND atau Manufacture Sand. 

"Dengan adanya produk CDE ini kedepannya juga akan mengurangi ilegal sand mining yang banyak dijumpai dibeberapa daerah di Indonesia," katanya.

Saat ini perusahaan fokus pada pemasaran produk CDE Sand Washing Plant untuk tipe-tipe sebagai berikut :

- Combo X-30-i, Single Wash, kapasitas 30-50ton/jam
- Combo X-70-i, Single Wash, kapasitas 70-100ton/jam
- Combo X-150-i, Single Wash, kapasitas 150-200ton/jam
- ComboAlpha-i, Double Wash, kapaitas 100-120 ton/jam

"Dengan tingginya kebutuhan pasir hingga 15 milyar ton pasir didunia, sand washing plant ini bisa menjadi solusi paling mutakhir di era global bisnis industrial berskala domestik hingga Internasional," tutup Andika.

Terhitung sejak Sejak 2001, PT. Adi Satya Sentosa telah memberikan layanan lengkap berupaTechnical Advice & Applicationserta Supply of Individual Equipment& Chemicalkhusus nya untuk Industri Water Treatment Plant, Waste Water Treatment Plant serta Boiler, Cooling Water Treatment dan lain-lain.

Dengan Visi menjadi perusahaan pilihan pelanggan melalui profesionalisme berdedikasi tinggi, PT. Adi Satya Sentosa hadir sebagai agen pembangunan yang sesungguhnya dan menjunjung tinggi kredibilitas serta akuntabilitas terhadap lingkungan hidup, menerapkan disiplin, kejujuran, kepercayaan, Teamwork, Networking, kecepatan dan ketepatan sebagai syarat kepuasan pelanggan, pemegang saham, mitra kerja dan publik secara meluas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Kemenperin)

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:10 WIB

Insentif Super Deductible Tax Segera Dapat Dinikmati

Pemerintah segera merealisasikan skema pemberian insentif fiskal berupa keringanan pajak untuk industri yang berinvestasi untuk kegiatan vokasi serta kegiatan penelitian dan pengembangan (R&D).

Ilustrasi Ekspor (Ist)

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:45 WIB

Ekspor dan Investasi Manufaktur Terus Dikebut

Pemerintah sedang memprioritaskan peningkatan investasi dan ekspor guna memperbaiki struktur perekonomian nasional. Dua faktor tersebut, juga menjadi kunci untuk memacu daya saing Indonesia…

Sekjen Kemenperin Haris Munandar saat pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di lingkungan Kementerian Perindustrian

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:15 WIB

Songsong Industri Keempat, Kemenperin Lantik Sejumlah ASN Milenial

Kementerian Perindustrian fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyongsong era revolusi industri 4.0, termasuk menyiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) generasi milenial yang kompeten…

PT Elnusa Tbk (Elnusa), (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:00 WIB

Tahun Buku 2018, Elnusa Pecahkan Rekor Pendapatan Usaha

PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan terkemuka penyedia jasa energi, menutup tahun buku 2018 dengan kinerja yang menggembirakan. Elnusa berhasil mendongkrak kinerja dengan membukukan pendapatan…

Pelabuhan Tanjungbalai Asahan Sumut (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pelindo 1 Rampungkan Modernisasi Pelabuhan Tanjung Balai Asahan

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan jasa kepelabuhanan dengan melakukan penataan dan pengembangan pelabuhan, salah satunya dengan…