Bos Jababeka Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari Glasgow University

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 Juni 2018 - 17:48 WIB

S.D. Darmono (dok Jababeka)
S.D. Darmono (dok Jababeka)

INDUSTRY.co.id - Skotlandia – Pendiri dan Komisaris Utama Grup Jababeka S.D. Darmono mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa (H.C) atau gelar kehormatan dari Universitas Glasgow Skotlandia, di Bute Hall, Rabu (13/6/2018). 

Dikutip dari presidentpos, Darmono menjadi satu-satunya orang Indonesia dari 10 orang yang mendapatkan gelar kehormatan pada acara tersebut.

Penyematan gelar tersebut diberikan oleh Professor Sir Kenneth Calman, Rektor Universitas Glasgow tepat pada di hari ulang tahun Yayasan Universitas yang telah berdiri sejak tahun 1451 itu.

“Kami menghormati dan mengakui individu yang telah mencapai tingkat keberhasilan yang luar biasa dan yang telah memberikan kontribusi besar untuk bidang mereka, tidak hanya di Skotlandia, tetapi juga di seluruh Inggris bahkan dunia," ungkap Profesor Anton Muscatelli, Kepala Sekolah dan Wakil Rektor Universitas Glasgow.

“Kami senang merayakan keberhasilan semua lulusan kami dan saya berharap dapat berdiskusi dengan mereka dan bekerja sama dengan mereka lebih erat di masa depan," tambahnya.

S.D. Darmono merupakan pengusaha yang telah berjasa membangun kota di Cikarang dengan luas 5.600 hektar yang mendatangkan 1.600 investor dari 30 negara, dan mempekerjakan 1 juta orang. 

Selain di Cikarang, Bos Jababeka inj juga membangun kota di Kendal, Tanjung Lesung dan Morotai. Pencapaian tersebut juga dihargai oleh Presiden Jokowi yang turut meresmikan KEK Tanjung Lesung dan Kawasan Industri Kendal. Pemerintah pun turut membantu menetapkan Tanjung Lesung dan Morotai sebagai bagian dari destinasi wisata 10 “Bali Baru”.

Pemberian gelar kehormatan tersebut juga diberikan kepada 9 orang lainnya seperti Andrew Neil (penyiar dan jurnalis), Susan Calman (penyiar dan pelawak), Dave Anderson (direktur teater), Sandy Brindley (Chief Executive dan Koordinator Nasional Rape Crisis Scotland), Pat Cassidy (Govan Workspace), Professor David Galloway (Presiden Royal College of Physicians and Surgeons), Sir Harpal S Kumar (Chief Executive Officer, Cancer Research UK), Karine Polwart (penulis lagu dan komposer), dan Dr Lena Wilson CBE (mantan Chief Executive dari Scottish Enterprise).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.