Permintaan Apartemen Makin Tinggi, Agung Podomoro Land Hadirkan Orchard View di Batam

Oleh : Ridwan | Minggu, 10 Juni 2018 - 15:30 WIB

Assistant Vice President Strategic Residential APLN, Agung Wirajaya (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Assistant Vice President Strategic Residential APLN, Agung Wirajaya (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Semakin terbatasnya lahan di Batam, Kepulauan Riau, membuat masyarakat melirik apartemen sebagai pilihan hunian. Selain faktor harga, apartemen dianggap lebih praktis. 

Berdasarkan data yang dilansir dari Badan Pusat Statistik setempat menyebutkan, kebutuhan hunian vertikal mencapai 589 blok tower, atau sekitar 150.784 unit. Saat ini, kota industri itu hanya memiliki 76 twin blok yang terdiri dari 7.108 unit. 

Tingginya kebutuhan apartemen di Batam, menjadi salah satu alasan PT Dimas Pratama Indah, anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) mengembangkan Orchard View. 

“Tinggal di apartemen saat ini bukan hanya karena kebutuhan. Namun telah menjadi gaya hidup masyarakat Batam yang modern. Ini bisa terlihat dari permintaan unit apartemen yang terus naik,” kata Assistant Vice President Strategic Residential APLN, Agung Wirajaya saat acara "Ngobrol Santai Bareng Media" di Jakarta (9/6/2018).

Menurutnya, saat ini sejumlah pengembang saling berlomba memanfaatkan tingginya permintaan apartemen di Kota industri ini. 

"Dengan pengalaman lebih dari 48 tahun mengembangkan properti, Agung Podomoro menghadirkan Orchard View, apartemen yang memiliki fasilitas terbaik dan paling lengkap di Batam untuk saat ini, yang berada di kawasan superblock Orchard Park Batam," terangnya. 

Sekedar informasi, baru-baru ini Orchard Park Batam memperoleh penghargaan bergengsi tingkat internasional: FIABCI Award 2018. Penyerahan penghargaan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab. 

Dijelaskan Agung, Orchard View memiliki seluruh kelebihan sebuah hunian, yaitu: lokasi strategis, fasilitas lengkap, akses mudah, serta memiliki nilai investasi yang tinggi. 

Dilengkapi dengan pusat kebugaran, fasilitas olahraga, lifestyle mall, areal parkir yang luas, taman hijau nan masif, stone garden, rofftop, Orchard View berada di kawasan prestisius Batam Center yang berjarak hanya sekitar 40 menit dari Singapura, 15 menit dari Bandara Hang Nadim, dan 5 menit dari pelabuhan ferry internasional. 

“Khusus untuk landscape, kami bekerjasama dengan konsultan internasional Palmscape dari Singapura. Karya mereka telah dipakai properti ternama di seluruh dunia,” kata Agung. 

Apartemen dengan fasilitas bintang 5 ini memiliki empat arah pandang fantastis, yakni ocean view, garden view, city light view dan pool view. Sementara tipe unit yang disediakan adalah Studio, Studio +, 2 Bedroom, dan tipe 2 Bedroom Corner.

Orchard View dipasarkan dengan harga mulai dari 500 jutaan, yang dapat diperoleh dengan cara mudah. Saat ini Orchard View sedang membuka program pembelian dengan cara cicilan 60X. Program Khusus ini berlaku hingga Juli 2018.

“Selain lokasi berada di depan kawasan Orchard Park dan fasilitas lengkap, perawatan hunian juga sangat simple. Kami menerapkan estate management selama 24 jam, sehingga jika terjadi sesuatu segera direspons,” ungkap Assistant General Manager Orchard Park Batam, Tedi Guswana. 

Selain itu, seluruh unit mendapat dukungan  genset yang memastikan aliran listrik dan air tersedia. “Penghuni yang menerima tamu tak perlu khawatir karena Orchard View memiliki lobby yang mewah,” kata Tedi. 

Menurut Tedi, tinggal di apartemen Orchard View sangat cocok bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi, atau orangtua yang anak-anaknya kuliah di Malaysia dan Singapura.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…