Asri Pancawarna Luncurkan Produk-produk Terbaru di Ajang Megabuild 2018

Oleh : Hariyanto | Jumat, 16 Maret 2018 - 08:20 WIB

Presiden Direktur PT Asri Pancawarna John Suhanto
Presiden Direktur PT Asri Pancawarna John Suhanto

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT. Asri Pancawarna sebagai salah satu produsen granit porcelain tile dengan 2 merek unggulannya Indogress & Decogress dalam ajang Keramika 2018 kembali meluncurkan rangkaian produk terbaru. 

Setelah melakukan perkenalan pada ajang yang sama tahun lalu, kini produk Indogress dengan ukuran 100 x 100 sudah diproduksi massal dan tersedia di pasar dan sudah dapat dibeli konsumen.

Presiden Direktur PT Asri Pancawarna John Suhanto mengatakan, koleksi terbaru Indogress tahun ini selain menghadirkan ukuran 100 x 100 juga rencananya dilengkapi dengan ukuran 45 x 90 untuk melengkapi ukuran-ukuran lain yang sudah ada selama ini yaitu 60 x 60, 80 x 80 dan 60 x 120. 

"Tipe-tipe yang sudah tersedia dalam ukuran 100 x 100 saat ini antara lain Topaz, Crystal White, Bianco Perlato dan Grigio Perlato yang merupakan motif primadona yang telah banyak digunakan diberbagai properti terkenal seperti Citra Grand Cibubur, Summarecon Mall Bekasi dan Level 21 Mall Denpasar Bali," kata John pada gelaran pameran Megabuild di JCC, Kamis (15/3/2018).

John mengatakan, hampir 1 dekade produk granit tile ukuran 60 x 60 sudah menjadi pilihan utama menggantikan keramik biasa yang umumnya berukuran lebih kecil, perlahan tapi pasti konsumen sekarang mulai beralih mencari ukuran yang lebih besar untuk mendapatkan kesan lebih mewah dan menyerupai batu marmer alam. 

"Saat ini dipasar memang sudah cukup banyak produk tile ukuran slab besar hingga 160 x 320, tetapi INDOGRESS memilih untuk lebih konservatif mempertimbangkan kesiapan pasar khususnya dalam hal pemasangannya. Semakin besar ukuran tile tentu akan semakin tinggi juga tingkat kesulitan handling, pemasangan dan biayanya," lanjut John.

John menambahkan, disaat kondisi pasar properti yang masih lesu seperti saat ini INDOGRESS merasakan ukuran 100 x 100 sudah lebih dari cukup untuk mengisi celah pasar yang membutuhkan produk eksklusif tapi masih bisa dipasang secara konvensional.

Selain ukuran baru Indogress tahun ini juga sudah memproduksi produk dengan aplikasi Glaze Polished yang dalam beberapa tahun terakhir diminati karena dapat semakin menyerupai motif marmer alam dengan harga yang lebih terjangkau. 

"Produk Glazed Polished Indogress yang akan segera hadir terinspirasi dari marmer alam yang klasik digemari sejak dahulu kala seperti motif Carrara, Statuario dan Calacatta. Produk Glazed Polished dari INDOGRESS juga tersedia dalam ukuran 100 x 100 untuk memberikan kesan lebih mewah," lanjutnya.

Istimewanya lagi, PT. Asri Pancawarna menjadi pabrik pertama di Indonesia yang menerapkan teknologi Nano-antibacteria untuk produk polished tertentu nya yang akan segera diproduksi dalam tahun 2018 ini.

Dengan teknologi antibacteria ini Indogress sangat direkomendasikan untuk digunakan pada rumah sakit, toilet, restaurant, hingga hunian bagi Anda yang peduli terhadap kebersihan. 

"Teknologi ini dapat menghambat pertumbuhan dan membunuh beberapa jenis bakteri sehingga ruangan menjadi lebih higienis dan mengurangi resiko berkembangnya penyakit yg disebabkan bakteri tersebut," ungkap John.

Selain INDOGRESS, PT. Asri Pancawarna juga mempunyai 1 merk lagi yaitu DECOGRESS yang mulai ajang KERAMIKA tahun ini akan fokus pada produk granit tile bermotif kayu. Pada ajang kali ini total ada 12 type motif kayu dari DECOGRESS.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Launching Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 (Foto: Kemenpar)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:00 WIB

September, Sail Indonesia Moyo Tambora Siap digelar, Catat Kegiatan Serunya!

Nusa Tenggara Barat yang terkenal akan keeksotisannya dengan pemadangan wisata alam ini, akan menggelar Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 yang akan diikuti oleh 42 negara dan akan…

Ilustrasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:35 WIB

Bekraf Beri Komitmen untuk Naikkan Pasar Game Lokal

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berkomitmen untuk menaikkan pangsa pasar "game" pengembang lokal hingga menjadi 10 persen. Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari dalam siaran pers di Jakarta,…

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong penambahan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) sebesar 255 Megawatt (MW) di tahun depan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:20 WIB

IEA Beri Catatan Positif Reformasi Subsidi Energi

Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Fatih Birol menyampaikan hasil positif atas reformasi subsidi energi yang telah dilakukan Indonesia. Fatih di Kementerian Energi dan Sumber…

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:02 WIB

Kementerian ESDM Akan Kembali Gelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2018

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali menggelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto Tahun 2018.

Presiden Jokowi dan PM Malaysia Mahathir Mohammad (Foto Setkab)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:00 WIB

Mahathir Bersikukuh Akan Terapkan SST

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad bersikukuh akan menerapkan Service and Sales Tax (SST) atau Pajak Pelayanan dan Penjualan untuk menggantikan Goods and Service Tax (GST) atau Pajak…